Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Buka Tabungan BNI Syariah Berdasarkan Pilihan Produknya

  Syarat-Syarat Membuat/Membuka Rekening Tabungan BNI Syariah IB Hasanah_BNI Syariah menyediakan dua jenis rekening yang didasarkan sesuai dengan syariat islam. Pertama IB akad wadiah,  sedang satunya lagi IB akad mudharabah. Syarat buka tabungan BNI syariah tergantung pada produk apa yang diambil. Untuk itu 5 produk BNI syariah dan syarat untuk membuka tabungan ini wajib diperhatikan.

Syarat Buka Tabungan BNI Syariah Berdasarkan Pilihan Produknya

1. BNI Tabunganku IB Hasanah

Produk ini biasanya digunakan untuk simpanan dana dari BI (Bank Indonesia) dengan memakai prinsip akad wadiah tentunya dengan mata uang rupiah. Tabungan ini bebas dari biaya pengelolaan rekening dan biaya bulanan dan  saat melakukan pembukaan rekening otomatis akan berinfaq Rp 500,- .

Untuk syarat perorangan siapkan KTP/PASPOR asli, kartu NPWP, uang untuk setoran awal sebesar Rp 20.000,- dengan biaya pembuatan chip Rp 15.000,-. Sedangkan non perorangan menyiapkan KTP/PASPOR dan NPWP, setoran awal sejumlah seratus ribu serta akta pendirian badan/lembaga.

2. BNI Simpel IB Hasanah

Tabungan yang dikhususkan untuk anak dibawah usia 17 tahun terutama pelajar. Baik dari biaya pengelolaan rekening, biaya konversi, biaya pembuatan chip/kartu ATM dan biaya administrasi bank semuanya gratis terkecuali jika ingin melakukan penutupan rekening akan dikenai biaya seribu rupiah. 

Syaratnya harus ada kerjasama yang terjalin antara pihak sekolah dan juga pihak Bank. Pengajuan pembukaan rekening dilakukan oleh orang tua/wali murid. Persiakan kartu pelajar, akta kelahiran, KTP wali atau orang tua, kartu keluarga, dan jangan lupakan uang tunai untuk setoran awal.

3. BNI Bisnis IB Hasanah

Produk dari BNI syariah ini menggunakan card gold sebagai ATM jaringan artinya bisa dipakai di ATM BNI, ATM Bersama, ATM Link, ATM Prima & Cirrus. Debit card di merchant dan berlogo MasterCard di seluruh dunia.  

Juga digunakan sebagai agunan pembiayaan karena setiap pembukaan rekening akan otomatis berinfaq 500 rupiah. Syaratnya juga mudah tinggal menyiapkan KTP atau PASPOR, NPWP, dan yang utama minimum setoran awal sebesar 5 juta.

4. BNI Prima  IB Hasanah

Produk ini berorientasi pada nasabah dengan segmen high networth individuals secara perorangan dan masih dalam mata uang rupiah.  Dengan sistem bagi hasil yang sangat kompetitif, pihak nasabah sebesar 23 % dan 77% untuk pihak Bank sendiri. Syarat utama sama dengan produk lainnya KTP/PASPOR asli dan NPWP. Namun ingat setoran awal minimum 25 juta dengan kepemilikan dana minimum 250 juta.

5. BNI Dollar IB Hasanah

Produk ini bebas digunakan untuk perorangan dan non perorangan. Hanya saja produk ini menggunakan mata uang USD. Setoran awal untuk akad wadiah sebesar USD 5 sedangkan mudharabah USD 50 dengan minimal setoran selanjutnya USD 1. 

Biaya pengelolaan rekening USD 1 untuk mudharabah dan gratis untuk wadiah. Siapkan KTP untuk WNI , PASPOR/KIMS/KITAS untuk WNA tentunya yang masih aktif. Memiliki NPWP dan menyetorkan setoran awal. Isi juga formulir dan tanda tangan di atas materai. Itulah syarat buka tabungan BNI Syariah teruntuk produk ini.

Jika sudah lengkap semua syarat buka tabungan BNI Syariah yang diperlukan, tentunya juga harus tau cara membuka rekening tabungannya. Ada dua cara yang bisa dilakukan secara manual dengan datang langsung ke kantor BNI Syariah yang terdekat. 

Cara kedua lakukan secara online dengan menyiapkan E-KTP, NPWP, Nomor Email, dan nomor ponsel. Lalu masuk ke akun email BNI syariah untuk membuka rekening baru. Baru setelahnya pergi ke kantor bank terdekat untuk mengambil buku tabungan dan kartu ATM.