Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Bayar Cicilan KUR BRI dengan Mudah

  BRI sebagai salah satu bank terbaik di Indonesia memberikan penawaran Kredit Usaha Rakyat atau disebut KUR BRI kepada pelaku UMKM di Indonesia. KUR merupakan pinjaman berupa modal usaha dengan angsuran yang harus dibayarkan secara berkala dengan cara dicicil. Berikut 5 cara bayar cicilan KUR BRI dengan mudah:

5 Cara Bayar Cicilan KUR BRI dengan Mudah

1. Melalui Teller Bank BRI

Cara pertama yang paling mudah untuk membayar KUR BRI adalah dengan datang ke bank BRI terdekat. Cara ini termasuk cara manual dan paling mudah. Nasabah Bank BRI yang mau membayar KUR BRI akan diarahkan untuk mengambil nomor antrian menuju teller dan menunggu waktu giliran dipanggil. 

Jika sudah waktunya dipanggil, nasabah cukup menyampaikan maksud tujuan yaitu membayar cicilan KUR BRI. Teller Bank BRI akan melakukan proses dan meminta uang cicilan yang harus dibayarkan nasabah. Proses terakhir nasabah akan diberikan struk bukti pembayaran angsuran KUR BRI.

2. Mengunjungi ATM BRI Terdekat

Cara bayar cicilan KUR BRI dengan mudah berikutnya adalah dengan mengunjungi ATM BRI terdekat. Padatnya kesibukan seringkali membuat seorang nasabah merasa repot mengunjungi teller di Bank BRI terdekat. Letak ATM yang tersebar membuat ATM menjadi sebuah pilihan alternatif untuk membayar KUR BRI.

Nasabah cukup memasukkan kartu ATM dan dilanjutkan menekan PIN BRI. Berikutnya pilih opsi transaksi lain dan klik opsi pembayaran, kemudian pilih menu lainya dan klik opsi angsuran pinjaman. Masukan nomor rekening cicilan KUR BRI dan tekan menu benar. Terakhir pilih menu ya dan menunggu ATM BRI memprosesnya.

3. Manfaatkan Layanan BRI Mobile Banking 

Teknologi yang ada di gadget saat ini sangat membantu penggunanya. Tak ketinggalan Bank BRI juga memiliki layanan BRI mobile banking. Cukup menggunakan smartphone nasabah sudah bisa membayar KUR BRI dimana saja dan kapan saja selama jaringan internet tersedia.

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk membayar KUR BRI menggunakan BRI mobile banking adalah masuk ke aplikasi mobile banking, kemudian memilih menu beli dan bayar. Kedua klik menu pembayaran dan pilih opsi briva. Ketiga klik opsi sumber dana dan nomor pembayaran. Jangan lupa menekan menu lanjut untuk konfirmasi nominal dan nomor pembayaran sudah sesuai. Terakhir bukti pembayaran akan muncul di layar.

4. Kunjungi BRI Agen BRILink

Sama seperti ATM, Agen BRILink juga tersebar dimana-mana. Nasabah cukup mendatangi salah satunya yang paling dekat lokasinya. Jangan lupa membawa ATM yang nantinya digunakan  menggesek pada mesin EDC. Nasabah hanya perlu memilih menu tunai kemudian masuk ke menu setoran simpanan, kemudian gesek kartu ATM.

Masukan nomor rekening dan masukan pin ATM. Pada layar akan muncul nama, nomor rekening, dan nominal cicilan yang harus dibayar. Bila sudah dipastikan benar tekan menu ok untuk mengeluarkan struk. Simpan struk sebagai bukti pembayaran.

5. Manfaatkan Layanan Indomaret dan Alfamart

Membayar melalui Indomaret dan Alfamart sama dengan membayar melalui teller hanya saja pembayaran dilayani oleh kasir Indomaret atau Alfamart. Pembayaran juga menjadi lebih mudah karena letak Indomaret dan Alfamart yang mudah dijangkau.

Nasabah hanya perlu menyampaikan maksud tujuan, kemudian kasir akan meminta nomor rekening pinjaman dan uang angsuran. Jangan lupa siapkan uang tambahan sebesar Rp 2.500 sebagai biaya administrasi. Kasir akan memberikan struk bukti pembayaran angsuran setelah proses selesai

Itulah 5 cara bayar cicilan KUR BRI dengan mudah. Bank BRI sebagai salah satu bank terbaik Indonesia memberikan kemudahan kepada nasabah untuk membayar angsuran KUR BRI sehingga dapat terhindar dari jatuh tempo. Semoga dengan mengetahui cara-cara yang telah dijelaskan di atas dapat berguna bagi nasabah dan calon nasabah KUR BRI.