Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Buka Rekening BTN Syariah untuk KPR dengan Benar

 Simak 5 Cara Buka Rekening BTN Syariah untuk Kredit Pemilikan Rumah/KPR dengan Benar_BTN syariah adalah salah satu perbankan yang yang menerima nasabahnya untuk mengambil KPR. Maka tak heran jika banyak orang yang ingin buka rekening BTN Syariah untuk KPR dengan begitu nasabah bisa menggunakan rekening ini untuk menabung sekaligus untuk membayar cicilan KPR.

5 Cara Buka Rekening BTN Syariah untuk KPR dengan Benar

Pada umumnya nasabah yang memilih jenis rekening ini adalah nasabah yang akan menikah atau yang ingin memiliki rumah dalam jangka waktu tertentu. Tanpa basa-basi lagi simak cara membuka rekening BTN Syariah yang benar dengan tujuan untuk mengambil KPR seperti berikut ini:

1. Kunjungi Kantor BTN Terdekat

Pada dasarnya cara buka rekening BTN Syariah untuk KPR sama seperti membuka rekening BTN pada umumnya. Yaitu nasabah harus datang ke kantor cabang BTN terlebih dahulu karena membuka rekening jenis ini hanya bisa dilakukan secara offline. Carilah kantor cabang terdekat supaya ketika nanti ada ada urusan yang perlu diselesaikan dengan pihak BTN, nasabah bisa langsung mengunjungi kantor cabang tersebut.

2. Ambil Nomor Antrean

Sebelum membuka rekening BTN Syariah nasabah tentunya harus mengantre terlebih dahulu dengan mengambil nomor antrean. Segera ambil nomor antrean yang ada di Lobby Kantor. Jika tidak menemukannya, tanyakan kepada Satpam di mana tempat pengambilan nomor antrean. Jangan sampai melewatkan panggilan dari customer service.

Hal ini akan membuat antrean semakin lama karena nasabah harus mengambil nomor baru lagi. Oleh karena itu, perhatikan dengan baik-baik nomor berapa yang selanjutnya dipanggil. Pada umumnya, tersedia monitor yang menunjukan nomor selanjutnya yang akan dipanggil.

3. Buka Rekening di Customer Service

Proses membuka rekening BTN Syariah dilakukan di customer service. Namun nasabah harus melengkapi persyaratan yang diminta pada saat pendaftaran yaitu dengan membawa identitas pribadi seperti KTP kemudian KK dan juga NPWP. Selain itu nasabah juga akan diberikan formulir yang tentunya harus diisi dan dilengkapi sebelum membuka rekening.

Formulir tersebut secara umum berisikan sejumlah kolom yang harus diisi sesuai dengan data pribadi atau identitas milik nasabah. Maka nasabah harus mengisi formulir sesuai dengan data pribadi yang diberikan kepada customer misalnya nama dan tanggal lahir yang sesuai dengan KTP juga nama ibu kandung sesuai yang ada di KK.

4. Pilih Rekening BTN Syariah Perumahan

Customer service akan memberikan beberapa pilihan jenis layanan dan rekening dari Bank BTN. Pilihlah jenis rekening BTN Syariah perumahan yang memungkinkan nasabah melakukan cicilan KPR dengan menggunakan rekening tersebut. Selain itu BTN Syariah Perumahan juga memungkinkan auto debit yang artinya pembayaran cicilan KPR akan dilakukan secara otomatis dengan langsung memotong tabungan yang ada di rekening milik nasabah.

Jika nasabah ingin menggunakan rekening tersebut secara khusus hanya untuk membayar uang muka rumah maka nasabah bisa memilih tabungan BTN Syariah Perumahan berjangka. Rekening ini hanya dikhususkan untuk menyisihkan uang setiap bulannya dan tidak bisa diambil sampai periode dalam tabungan berjangka ini selesai.

5. Menabung Setoran Pertama

Setelah melengkapi persyaratan dalam membuka rekening BTN Syariah customer service akan memberikan kartu ATM dan buku tabungan kepada nasabah. Selanjutnya nasabah akan diminta untuk menabung sebagai setoran awal yaitu sebesar Rp200 ribu. Jumlah setoran ini adalah Jumlah minimal sehingga jika nasabah ingin langsung menabung dalam jumlah besar pada setoran awal juga diperbolehkan.

Seperti itulah cara buka rekening BTN Syariah untuk KPR. Jenis rekening ini akan sangat membantu bagi yang ingin segera memiliki rumah. Dengan begitu dana untuk membeli rumah dapat disimpan dengan baik sampai jumlah yang diinginkan tercapai.