Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Cek Mutasi Rekening Bank Jatim Mudah dan Cepat Tanpa Perlu Waktu Lama

 Cara Mudah dan Cepat Cek Mutasi Rekening Bank Jatim _Setiap nasabah Bank Jatim pastinya ingin mengetahui rekap terkait dengan proses transaksi dilakukan sebelumnya. Beberapa langkah sebagai upaya cara cek mutasi rekening Bank Jatim juga sangatlah gampang sekali dilakukan. Selain itu melakukan cek mutasi tersebut tidak memerlukan waktu lama dan pada ulasan berikut ini akan dijelaskan cara mengeceknya:

Cara Cek Mutasi Rekening Bank Jatim Mudah dan Cepat Tanpa Perlu Waktu Lama

Lima (5) Cara Cek Mutasi Rekening Bank Jatim:

1. Meminta Bantuan Teller Bank

Langkah pertama tentang cara cek mutasi rekening Bank Jatim yang dengan meminta bantuan pada teller bank. Persyaratan sebelum meminta bantuan teller guna memberi layanan cek mutasi terhadap rekening yaitu membawa buku tabungan beserta identitas asli. Biasanya untuk meminta bantuan layanan teller bank harus menjalani antrian terlebih dahulu.

Setelah melalui masa antrian, maka datanglah kepada teller yang telah direkomendasikan sebelumnya. Katakanlah kepada teller bahwa ingin melakukan aktivitas mutasi. Pada proses ini para nasabah harus menunggu beberapa saat sampai selesai dilaksanakan pencetakan di lembaran buku tabungannya. Setelah itu, setiap transaksi akan ditampilkan di lembar buku tabungannya nasabah.

2. Memakai Mesin ATM

Para nasabah dapat melakukan upaya terkait cara cek mutasi rekening Bank Jatim yakni dengan memanfaatkan mesin ATM terdekat. Untuk pemakaian mesin ATM diharapkan agar cermat memperhatikan situasi apakah aman atau ada hal mencurigakan lainnya. Jika memang merasa sudah aman, maka tinggal pakailah mesin ATM tersebut.

Cara melakukan cek mutasi melalui layanan mesin ATM terbilang sangat gampang yakni tinggal memasukkan kartu ke dalam mesin. Setelah masuk ke dalam menu pilihlah tulisan Mutasi Rekening. Tunggu sampai beberapa saat hingga muncul sebuah informasi berupa struk terkait dengan proses transaksi. Jika sudah maka keluar ruang ATM dan jangan lupa cabut kartunya.

3. Menggunakan Layanan SMS Banking

Bank Jatim memang memberikan kenyamanan bagi para nasabahnya dalam melakukan proses transaksi setiap harianya. Kenyamanan tersebut terbukti dari kemudahan dalam melakukan cek mutasi proses transaksi hanya melalui SMS saja. Namun untuk dapat menggunakan SMS Banking ini harus mendaftarkan dulu nomor hp aktif.

4. Cek Menggunakan m Banking

Bagi para nasabah yang setia dengan Bank Jatim kini bisa menggunakan layanan m Banking sebagai sarana melakukan atau memantau transaksi. Banyak sekali keuntungan menggunakan m Banking ini dan salah satunya manfaatnya yakni cek mutasi pada rekening. Selain itu penggunaan m Banking juga dapat diaplikasikan dengan menggunakan HP saja.

Langkah-langkah mudah dalam melakukan mutasi dengan menggunakan hp adalah dengan masuk ke dalam aplikasi m Banking. Pastinya untuk dapat masuk di aplikasi ini dibutuhkan akses login yang benar. Untuk mendapatkan akses login m Banking harus menyelesaikan pendaftaran terlebih dahulu ke bank pusat maupun cabang.

5. Menggunakan Internet Banking

Langkah berikutnya sebagai sarana melakukan pemantauan terkait mutasi pada rekening yakni dengan memanfaatkan akses internet banking. Berbeda daripada m Banking yang menggunakan aplikasi melalui hp nasabah. Kalau untuk internet banking sendiri dapat diakses menggunakan browser dengan mengunjungi alamat Bank Jatim.

Melakukan cek mutasi pada rekening melalui internet banking terbilang mudah sekali dilakukan yakni tingga masuk ke web resmi bank. Kemudian masukkan login dengan benar lalu silahkan mencari tulisan cek mutasi rekening. Jika sudah menemukan maka tekan pada tulisan mutasi rekeningnya kemudian lihatlah daftar transaksi.

Demikianlah penjabaran mengenai tutorial cara cek mutasi rekening Bank Jatim melalui berbagai cara dan dapat dilakukan sendiri oleh para nasabahnya. Pastikan untuk senantiasa menjaga selalu kode login rekening agar tidak disalahgunakan orang yang tidak bertanggung jawab.