Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah Aplikasi Flip Aman Digunakan dalam Bertransaksi? Berikut Ini Ulasannya ...

 Apakah aplikasi flip aman digunakan? pertanyaan ini sering kali pengguna tanyakan di berbagai kesempatan. Namun sebelum itu, flip merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan dalam bertransaksi atau mengirim uang ke bank. Tidak hanya uang, aplikasi flip juga bisa melakukan transaksi lain seperti beli pulsa, token listrik dan lain-lain.

Apakah Aplikasi Flip Aman Digunakan dalam Bertransaksi? Berikut Ini Ulasannya ...

Aplikasi flip menggunakan sistem yang sama seperti bank dalam melakukan transaksinya. Software ini juga memiliki keamanan yang tinggi untuk menjaga data-data para pengguna. Selain itu ada beberapa alasan dan keuntungan mengapa software ini aman untuk digunakan dalam bertransaksi. Ini dia:

1. Aplikasi Flip Mendapatkan Izin dari Bank Indonesia

Mendapatkan izin dari pihak berwenang memang menjadi syarat mutlak untuk bisa mendirikan perusahaan dan mengembangkan sayap usahanya. Dalam kaitannya dengan aplikasi flip, apakah aman digunakan dalam bertransaksi? Jawabannya, iya.

Hal ini karena aplikasi flip telah memiliki lisensi dari bank Indonesia pada 4 oktober 2016 dengan nomor 18/196/DKSP/68. Oleh karena itu, aplikasi flip menjadi suatu perusahaan yang bergerak dalam transaksi dana dan finansial. Yang mana pengawasannya berada di bawah Bank Indonesia  serta sudah memenuhi syarat untuk melakukan transaksi.

2. Aplikasi Flip Menggunakan Sistem yang Sama Seperti Bank

Software yang dibuat oleh PT. Fliptech Inspirasi Pertiwi ini memiliki sistem yang sama seperti bank. Sehingga dalam transaksinya, aplikasi ini memiliki keamanan yang tinggi. Aplikasi flip menggunakan ssl sebagai keamanannya sehingga data-data yang ada pada pengguna sudah dienkripsi menggunkan ssl dengan server yang berada di Indonesia. Flip berkomitmen untuk menjaga data-data dari penggunanya..

Software ini banyak digunakan untuk mentransfer uang. Selain itu, aplikasi flip juga bisa digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan seperti listrik, paket internet maupun pulsa hp. Aplikasi ini banyak memberikan kemudahan di dalam kehidupan sehari hari. Namun, di dalam aplikasi flip ini agak sedikit berbeda dari aplikasi finansial yang sejenis. Dimana pada aplikasi flip ini tidak memakai password dalam tampilannya.

3. Transfer Uang dengan Gratis

Pada bank umumnya dalam melakukan transfer ada biaya admin yang harus dikeluarkan. Namun pada aplikasi flip ini setiap transaksinya gratis atau tidak berbayar. Tentu ini banyak memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi penggunanya. Aplikasi flip juga bisa melakukan transfer di semua bank yang berbeda. Dengan adanya aplikasi ini pengguna tidak  perlu repot-repot dalam mentransfer uang.

4. Bisa Digunakan di Berbagai Bank di Luar Negeri

Lalu, apakah aplikasi flip aman untuk transaksi luar negeri? Tentu saja sangat aman. Selain bisa digunakan di bank lokal, aplikasi ini juga bisa digunakan di bank luar negeri. Namun pada kondisi ini ketentuannya berbeda-beda tergantung dari tujuan negaranya. 

Sebagai contoh apabila mengirim uang ke Malaysia. Jika dana tersebut ditransfer sebelum jam 20.00 maka flip akan melakukan proses di hari yang sama. Masing-masing negara tujuan memiliki ketentuan yang berbeda-beda dalam transaksinya. Untuk informasi lebih lanjut mengenai hal ini bisa langsung cek website dari flip. 

5. Penerima Tidak Perlu Membuat Akun Flip

Dalam hal ini penerima tidak perlu membuat akun flip untuk bertransaksi. Karena flip sendiri akan mengirimkan uang yang ditransfer tadi langsung ke rekening penerima. Sehingga penerima tidak perlu repot dalam melakukan proses transaksi.

Itulah tadi ulasan mengenai apakah aplikasi flip aman digunakan untuk bertransaksi serta keuntungan yang didapat. Dengan memiliki izin lisensi dari Bank Indonesia aplikasi flip sudah bisa dikatakan aman untuk digunakan. Karena Bank Indonesia yang akan mengawasi setiap aplikasi yang berhubungan dengan perbankan.