Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Rekening BRI Tanpa KTP

Cara Membuat Rekening BRI Tanpa KTP _Pada masa sekarang, tidak dapat dipungkiri bahwa layanan rekening tertentu dari berbagai bank seperti BRI semakin dibutuhkan oleh masyarakat Indonesia. Selain itu, masyarakat Indonesia tidak perlu merasa khawatir karena bank populer ini juga menyediakan cara membuat rekening BRI tanpa KTP. Walaupun begitu, tidak semua masyarakat dapat mengakses pembuatan rekening tersebut.

Cara Membuat Rekening BRI Tanpa KTP

Umumnya setiap layanan rekening memang dapat diakses melalui bantuan customer service namun dengan kewajiban persyaratan dokumen berupa Kartu Tanda Penduduk. Meskipun begitu, terdapat cara lainnya yang dapat dicoba oleh masyarakat Indonesia tanpa adanya kartu identitas tersebut misalnya dalam kondisi tertentu. Jika ingin tahu secara detail, maka silahkan simak ulasan berikut:

1. Mencari Informasi dari yang Berpengalaman

Pertama-tama, untuk membentuk dasar pengetahuan mengenai layanan secara khusus ini, masyarakat dapat memanfaatkan informasi dari teman terdekat tertentu yang dimiliki. Namun, sebaiknya minta informasi secara detail kepada teman yang memang pernah mengajukan layanan tersebut secara langsung sehingga terjamin kebenarannya. Selain itu, jangan lupa meminta detail tentang persyaratan yang perlu dipenuhi.

2. Membuka Situs Web Resmi Sebagai Referensi

Selanjutnya, masyarakat Indonesia juga dapat memperoleh informasi secara detail lainnya melalui media internet, tepatnya beberapa situs web yang memang terpercaya. Masyarakat dapat memanfaatkan situs web tersebut sebagai salah satu referensi yang kemudian dapat dipadukan dengan jenis informasi yang didapatkan sebelumnya. Jangan lupa pula untuk memahami informasi yang ditampilkan melalui situs.

3. Menjatuhkan Pilihan pada Rekening Tertentu

Sebelum mengajukan pembuatan rekening tertentu melalui layanan customer service yang ada, masyarakat perlu menentukan dahulu jenis rekening memang yang diinginkan. Namun terdapat hal yang perlu diketahui masyarakat adalah bahwa cara membuat rekening BRI tanpa KTP tidak dapat dipraktikkan secara sembarangan. Masyarakat dapat memilih jenis tertentu seperti rekening populer BRI Junio.

4. Menyiapkan Berkas Pengganti Selain KTP

Walaupun sejak awal sudah dijelaskan bahwa cara ini menggambarkan pengajuan pembukaan rekening tanpa KTP, bukan berarti tidak ada dokumen pengganti. Masyarakat tidak perlu merasa khawatir karena dokumen persyaratan yang dimaksudkan sebagai pengganti tersebut dapat ditemukan secara mudah seperti Kartu Keluarga. Selain itu, dokumen tersebut dapat diajukan dalam bentuk fotocopy saja.

5. Mengunjungi Kantor Cabang yang Terdekat

Jika setiap dokumen pendukung seperti Kartu Keluarga atau Kartu Pelajar sudah disiapkan, maka masyarakat dapat melanjutkan ke prosedur yang selanjutnya. Setiap masyarakat dapat membuat jadwal sederhana tertentu untuk datang secara langsung ke kantor cabang BRI yang terdekat dari lokasi berada. Ditambah lagi, cara membuat rekening BRI tanpa KTP mudah dipraktikkan.

6. Melakukan Pengisian Formulir Secara Tepat

Ketika masyarakat sudah menentukan jadwal dan datang secara langsung ke kantor cabang yang ditentukan, masyarakat dapat segera mengambil sebuah formulir. Jika masyarakat mengalami sebuah kebingungan, maka masyarakat dapat meminta bantuan sekaligus informasi secara tepat melalui media petugas keamanan yang ada. Kemudian lakukan pengisian setiap informasi atau identitas yang memang diminta.

7. Menjawab Pertanyaan dari Customer Service

Setelah melakukan proses pengisian setiap identitas pada format formulir yang disediakan, masyarakat dapat segera mengambil kertas antrian melalui mesin tertentu. Masyarakat kemudian dapat menunggu selama beberapa waktu hingga nomor antrian dipanggil dan bertemu dengan sebuah layanan customer service yang ada. Kemudian jangan lupa menjawab setiap pertanyaan dari customer service tersebut.

Uraian yang menjelaskan panduan yang terdiri dari beberapa cara membuat rekening BRI tanpa KTP di atas dapat dijadikan sebagai rekomendasi. Masyarakat juga dapat memadukan uraian di atas dengan berbagai informasi ataupun pengetahuan yang sudah dimiliki dan dijadikan sebagai beberapa referensi. Pahami setiap informasi di atas sebelum memutuskan mempraktikkannya secara langsung.