Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Mudah dan Anti Ribet, Ketahui Cara Menggunakan NFC untuk Cek Saldo ATM BNI dengan Berbagai Aplikasi Berikut

Cara Menggunakan NFC untuk Cek Saldo ATM BNI dengan Berbagai Aplikasi_Dewasa ini, siapa coba yang tidak mengenal salah satu teknologi canggih yang dikenal dengan istilah Near Field Communication atau NFC? Memiliki peran yang penting, tidak sedikit yang membutuhkan cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM yang dimiliki termasuk untuk BNI. Ditambah lagi, cara semakin populer tersebut dapat dipraktikkan secara fleksibel.

Cara Menggunakan NFC untuk Cek Saldo ATM BNI dengan Berbagai Aplikasi

Sementara di sisi lain, dalam memanfaatkan teknologi NFC untuk mengetahui informasi saldo dari ATM BNI tertentu, diperlukan beberapa aplikasi bantuan. Setiap aplikasi bantuan tersebut menawarkan prosedur pengecekan yang berbeda-beda namun tetap mudah untuk dipraktikkan. Jika ingin mencoba cek saldo ATM BNI melalui aplikasi-aplikasi tersebut, maka silahkan simak uraian berikut ini:

1. Memanfaatkan Aplikasi Gojek

Jenis aplikasi yang pertama ini dapat dikategorikan sebagai salah satu aplikasi yang cukup populer dan seringkali digunakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain dapat dipilih sebagai jasa transportasi ataupun pembelian makanan, aplikasi dengan tampilan hijau menarik ini dapat digunakan untuk pengecekan saldo. Melalui kerja sama dengan BNI, informasi saldo ATM dapat diketahui.

Setiap pengguna ATM BNI yang sekaligus sudah memiliki aplikasi dan akun khusus Gojek dapat memanfaatkan fitur GoBills untuk pengecekan saldo. Namun pertama-tama, jangan lupa untuk menghidupkan fitur NFC yang tersedia pada perangkat masing-masing dan pilih bagian yang bertuliskan BNI Tapcash. Setelah itu, silahkan menempelkan kartu BNI dan tunggu beberapa waktu.

2. Mencoba Bantuan Shopee

Tidak kalah dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi yang terkenal dengan berbagai promo yang memuaskan ini menyediakan akses pengecekan saldo melalui NFC. Setelah menghidupkan teknologi NFC yang dimiliki pada handphone masing-masing, silahkan melanjutkan dengan memilih menu tagihan dan pulsa di Shopee. Kemudian pilih bagian Tapcash BNI pada menu Uang Elektronik yang ditemukan.

3. Menjalankan Aplikasi Tap Cash Go

Sebagai jenis aplikasi yang sering dipilih karena menawarkan tampilan yang simple, kemudahan akses saldo ATM melalui aplikasi ini jangan dilewatkan. Lakukan proses pengunduhan aplikasi tersebut melalui layanan Play Store kemudian pastikan bahwa teknologi NFC sudah menyala. Lalu cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM dapat dilakukan dengan cukup menempelkan kartu.

4. Menggunakan Bantuan BliBli

Memiliki tampilan desain berwarna biru yang tidak kalah menarik, jenis aplikasi ini juga memiliki popularitas sama seperti beberapa aplikasi sebelumnya. Bahkan aplikasi ini seringkali direkomendasikan untuk digunakan mulai dari berbagai aktivitas secara online seperti pembelian gadget hingga kendaraan. Ditambah lagi, aplikasi ini juga menyediakan akses pengecekan saldo ATM melalui NFC.

Cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM BNI melalui aplikasi ini dapat dilakukan dengan mudah dengan menghidupkan teknologi tersebut dahulu. Setelah NFC sudah dipastikan menyala, kemudian lanjutkan dengan membuka aplikasi BliBli yang sudah dimiliki dan silahkan memilih menu untuk tagihan. Tempelkan kartu beberapa waktu dan tunggu hingga informasi saldo terlihat.

5. Menjadikan LinkAja Sebagai Media

Terakhir, terdapat cara menggunakan NFC ketika ingin mengecek saldo ATM BNI melalui aplikasi LinkAja yang jangan sampai ketinggalan untuk dicoba. Hampir sama seperti cara-cara sebelumnya, pastikan bahwa teknologi NFC sudah hidup kemudian silahkan memilih menu tentang uang elektronik pada LinkAja. Klik bagian untuk cek saldo dan jangan lupa menempelkan kartu.

Memanfaatkan teknologi canggih dan tidak kalah inovatif apalagi dapat dipraktikkan secara fleksibel memang merupakan solusi terbaik dalam pengecekan saldo ATM. Oleh karena itu, uraian tentang aplikasi-aplikasi untuk cara menggunakan NFC untuk cek saldo ATM BNI di atas dapat dijadikan referensi. Selain itu, cara melalui aplikasi-aplikasi tersebut dapat disesuaikan dengan kebutuhan.