Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Buka Rekening Bank BJB Online di https://www.bankbjb.co.id/

Cara Buka Rekening BJB Secara Online dengan Mudah di https://www.bankbjb.co.id/_Buka rekening BJB/Bank Jabar Banten secara online tentunya semakin memudahkan nasabah. Sebab, nasabah tak perlu lagi meluangkan banyak waktu untuk mendatangi kantor BJB. Namun, tak semua orang mengetahui caranya sehingga pendaftaran secara online ini masih terbilang cukup sepi. BJB sendiri adalah Bank milik Pemprov Jabar dan Banten yang diperuntukan bagi warga.

Cara Mudah Buka Rekening Bank BJB Secara Online di https://www.bankbjb.co.id/


Karena milik pemerintah daerah, maka biaya bulanan dari Bank ini serta saldo awal untuk membuka rekening sangat murah. Hanya dengan Rp50 ribu nasabah sudah bisa melakukan setoran pertama. Ingin jadi nasabah BJB? Simak cara pendaftaran online berikut ini:

1. Siapkan Identitas Pribadi

Buka rekening BJB secara online pada dasarnya sama saja seperti membuka rekening offline, hanya saja membuka secara online dapat dilakukan kapan saja. Buka rekening online tetap membutuhkan data identitas pribadi resmi milik nasabah yaitu KTP, KK, serta NPWP.

Mendaftar offline mengharuskan nasabah membawa fotokopi dari dokumen-dokumen tersebut. Namun, dalam mendaftar online nasabah hanya perlu menyiapkannya karena dokumen tersebut nantinya akan diminta fotonya saja.

2. Buka Situs Web Resmi BJB

Cara berikutnya yaitu buka situs web resmi BJB: https://www.bankbjb.co.id/ . Situs ini dapat dibuka dari PC, laptop, dan smartphone. Pada halaman awal situs web ini akan muncul pilihan menu untuk membuka rekening online. Maka, nasabah yang ingin mendaftar dan membuka rekening bisa memilih menu tersebut.

3. Pilih Jenis Rekening

Nasabah akan diminta untuk memilih salah satu jenis rekening BJB. Ada 6 jenis rekening yang ditawarkan BJB, yaitu Tandamata Perorangan, Tabungan Berjangka, Tabungan Anak, Tabungan Purnabakti, Tabungan Dollar, dan Tabungan Gold. Berikut penjelasannya:

● Tandamata perorangan adalah rekening yang paling banyak dipilih nasabah. Rekening ini sama seperti tabungan pada umumnya di mana nasabah akan dijanjikan bunga setiap bulannya.

● Tabungan berjangka adalah rekening yang bisa dipilih dalam jangka waktu tertentu dan tidak bisa diambil selama periode tabungan belum selesai.

● Untuk tabungan anak bisa dipilih jika ingin membuat rekening atas nama anak yang belum berusia 17 tahun.

● Tabungan Purnabakti ditujukan bagi nasabah yang sudah berusia lanjut dan memiliki dana pensiun. Tabungan ini bisa dimanfaatkan untuk menerima transfer dana pensiun setiap bulan.

● Lalu, tabungan dollar bisa dipilih jika nasabah ingin menabung dollar. Meskipun tidak memiliki dollar, nasabah juga bisa menabung dalam rupiah yang kemudian dikonversi ke dollar.

● Pilihan rekening terakhir yaitu Tabungan Gold yang memiliki keunggulan dari Tabungan Perorangan. Batas penarikan serta bunga tabungan ini lebih besar.

4. Setujui Syarat dan Ketentuan BJB

Setelah memilih jenis rekening, nasabah akan dihadapkan pada halaman syarat dan ketentuan BJB. Dalam hal ini, nasabah perlu memahami betul apa saja yang disebutkan dalam syarat dan ketentuan tersebut. Jika tidak ada ketentuan yang dianggap memberatkan, nasabah bisa langsung klik 'Setuju' dan melanjutkan proses pendaftaran ke langkah berikutnya.

5. Unggah Data Pribadi

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu mengunggah data pribadi. Halaman web BJB akan menampilkan formulir online yang perlu diisi oleh nasabah baru. Isilah formulir ini sesuai dengan data yang ada di KTP, KK, serta NPWP lalu foto dan unggah dokumen ini.

Setelah itu, nasabah akan diberikan nomor registrasi. Nomor ini wajib di bawa saat datang ke kantor cabang untuk mendapatkan kartu ATM dan buku tabungan. Meskipun masih harus datang ke kantor BJB, tetapi prosesnya jauh lebih cepat dari mendaftar offline.

Seperti itulah cara buka rekening BJB secara online. Cara ini akan menjadi pilihan terbaik bagi yang lebih suka mendaftar dari rumah. Saat mendaftar, pastikan memilih jenis rekening sesuai dengan kebutuhan.