Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Buka Rekening BRI Online Lewat Aplikasi BRImo

Cara Membuka/Membuat Rekening BRI Secara Online di Aplikasi Brimo_Dengan mengetahui cara buka rekening di Brimo, siapapun tidak perlu repot-repot datang ke kantor cabang. Untuk diketahui Brimo merupakan platform besutan BRI yang ditujukan agar nasabah semakin mudah dalam mendaftar layanan baru dari BRI seperti membuka rekening. Tertarik memiliki tabungan dan mendaftarnya lewat aplikasi ini? Ikuti beberapa cara seperti di bawah ini:

Cara Membuka/Membuat Rekening BRI Secara Online di Aplikasi Brimo

Cara Buka Rekening Tabungan BRI Online di BRImo

1. Unduh Aplikasi Brimo

Cara buka rekening di Brimo yang pertama yaitu unduhlah aplikasi secara gratis lewat play store. Orang yang ingin memiliki tabungan melalui Brimo tentunya harus memiliki aplikasi ini karena seluruh prosesnya akan berlangsung di platform ini. Sebelum mengunduh aplikasi pastikan memori internal dari smartphone mencukupi sehingga aplikasi dapat berjalan dengan lancar dan tidak menghambat proses yang berjalan.

2. Pilih Menu Buka Rekening

Pastikan memiliki akun agar bisa masuk ke aplikasi. Adapun, pembuatan akun caranya cukup mudah yaitu pengguna aplikasi hanya perlu memasukkan nomor HP kemudian alamat email dan password dari akun yang akan didaftarkan. setelah pengguna aplikasi memasukkan nomor HP alamat email dan password pengguna akan mendapatkan pesan SMS berupa kode dengan beberapa nomor. 

Masukkan nomor-nomor itu dan tunggu beberapa saat hingga halaman beranda pada platform terbuka. Masih di halaman yang sama, langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu klik menu buka rekening baru.

3. Pilih Jenis Rekening

BRI menyediakan banyak pilihan rekening untuk siapapun yang ingin jadi nasabah. Dengan demikian, nasabah bisa memilih salah satunya yang sesuai dengan kebutuhan. Untuk lebih jelasnya nasabah bisa mencari tahu terlebih dahulu di internet secara detail jenis tabungan yang ditawarkan Bank ini. Pastikan juga memilih sesuai dengan target tabungan yang ingin dicapai agar tak salah pilih.

4. Unggah Data Diri

Sama halnya seperti buka rekening di kantor Bank, proses yang terjadi lewat platform Brimo juga membutuhkan data diri orang yang ingin jadi nasabah. Orang yang bersangkutan akan diminta untuk mengisi form pada aplikasi yang berisikan data diri. 

Cara ini tentunya lebih mudah dan lebih praktis daripada datang langsung ke kantor cabang. Sebab, nasabah tidak perlu membawa dokumen pribadi tersebut dan tidak perlu memfotokopinya nasabah hanya perlu memfoto dengan smartphone lalu mengunggahnya pada aplikasi Brimo.

5. Setujui Syarat dan Ketentuan

Setelah mengunggah dokumen pribadi dan melengkapi formulir halaman pada aplikasi Brimo akan menunjukkan sejumlah syarat dan ketentuan dalam penggunaan rekening Brimo. Jika tidak ada ketentuan yang dianggap memberatkan, nasabah bisa langsung menyetujuinya dengan mencentang kotak yang tersedia lalu klik 'Setuju'.

6. Setoran Pertama dengan Transfer

Cara berikutnya yaitu dengan melakukan setoran pertama. Jumlah minimal setoran tentunya akan berbeda ada ketergantungan dari jenis rekening yang dipilih. Untuk melakukan setoran pertama nasabah bisa mengirimkan uang dengan cara transfer atau melalui dompet digital. Setelah itu tunggu hingga customer service menghubungi untuk mengkonfirmasi data yang diberikan.

Customer service juga akan menginformasikan langkah berikutnya yang perlu dilakukan nasabah agar bisa mendapatkan buku tabungan dan kartu ATM BRI. Setelah resmi terdaftar sebagai nasabah, maka rekening BRI yang sudah dimiliki bisa digunakan untuk menabung dan melakukan transaksi

Seperti itulah cara buka rekening di Brimo. Di era yang sudah serba canggih seperti sekarang ini aktivitas perbankan termasuk membuka rekening memang tak lagi harus dilakukan dengan mendatangi kantor cabang. Selamat mencoba bagi yang ingin membuka rekening dengan keenam cara tersebut.