Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Membuka Rekening BNI Syariah

Sebagian besar kaum muslim tentunya lebih ingin memilih bank dengan basis jalan islami dalam setiap proses transaksinya. Guna memenuhi kebutuhan tersebut kini bank BNI telah memberikan layanan syariah bagi kaum muslim di Indonesia. Untuk cara membuka rekening BNI syariah juga terbilang mudah dan cepat dilakukan bagi calon nasabah.

Cara Mudah Membuka Rekening BNI Syariah

Persyaratan Membuka Rekening BNI Syariah

Sebelum menuju pada pembahasan tentang cara membuka rekening BNI syariah, perlu diketahui bahwa BNI Syariah sudah menjadi bagian dari Bank Syariah Indonesia atau yang lebih dikenal sebagai BSI. Meski demikian, persyaratan membuka rekeningnya secara garis besar masih sama. Persyaratan tersebut harus dapat dilengkapi agar proses pembuatan rekeningnya tidak terhambat. Berikut persyaratannya:

  • Menyiapkan kartu terkait identitas asli.
  • Kemudian siapkan juga NPWP apabila ada.
  • Lalu siapkan setidaknya uang tunai 100 ribu untuk pengisian rekening awal.

Cara Buka Rekening BNI Syariah

Setelah membahas tentang persyaratan sebelum membuat rekening, maka pembahasan berikutnya adalah cara membuat rekeningnya. Beberapa tahapan dalam cara membuka rekening BNI syariah yang kini sudah menjadi BSI akan dijelaskan pada pembahasan di bawah ini. Bagi para calon nasabah silakan menyimak secara seksama cara membuka rekening sebagai berikut:

1. Mendatangi Kantor Cabang

Langkah pertama sebagai upaya dalam pembuatan rekening yaitu mendatangi kantor cabang. Pada kantor bank ini akan diberikan panduan dari para petugas baik satpam maupun customer service. Namun dalam pembuatan ini dibutuhkan waktu karena harus mengantri dengan nasabah lainnya.

Pada tahap ini para calon nasabah harus menyiapkan beberapa persyaratan seperti membawa kartu identitas, uang dan lain-lain. Pastikan untuk mencari informasi terkait dengan persyaratannya sebelum mendatangi kantor cabang atau kantor pelayanan yang tersedia. Dengan menyiapkan persyaratan yang telah ditentukan, maka saat nanti proses pembuatan rekening tidak terhambat.

2. Menggunakan Layanan Mobile Banking

Setiap calon nasabah yang ingin mengaktifkan rekening BNI syariah yang sudah sudah menjadi BSI sekarang dapat dilakukan secara mudah menggunakan layanan BSI Mobile. Aplikasi mobile banking ini dapat secara bebas diunduh di Google PlayStore tanpa dipungut biaya. Namun sebelum itu siapkanlah setoran awal tabungan.

Setelah mengunduh aplikasi BSI Mobile, maka langkah selanjutnya membuka aplikasi tersebut. Pada menu utama akan tersedia beberapa pilihan dan pilihlah tulisan Buka Rekening. Kemudian ikutilah langkah-langkah yang telah diinstruksikan di dalam aplikasi tersebut. Pastikan untuk mengisi biodata pribadi dengan benar.

3. Mengunjungi Website Resmi

Membuka rekening BSI selanjutnya dapat dilakukan dengan cara mengunjungi website resminya. Untuk alamat websitenya dapat mengunjungi di webform.bsm.co.id . Pada menu beranda website akan ada 2 pilihan menu, silahkan untuk memilih Buka Rekening.

Setelah melewati kuesioner singkat dari sistem, pilih jenis rekening yang akan dibuat. Selanjutnya, akan dijelaskan apa saja persyaratan serta keunggulan dari produk layanan. Lanjutkan proses sesuai jenis tabungan, tipe, serta jenis kartu yang dikehendaki. Dalam proses ini, nasabah harus benar-benar memahami tabungan, tipe tabungan, serta detail kapasitas dari kartu debit yang dipilih. 

Selanjutnya klik tombol bersedia yang tertera dan akan diarahkan untuk pengisian biodata. Pastikan mengisi biodata dengan sebenar-benarnya sebelum klik daftar. 

Demikianlah ulasan tentang tutorial cara membuka rekening BNI syariah yang sekarang sudah menjadi Bank Syariah Indonesia (BSI) secara mudah, cepat, dan tanpa menunggu lama. Lakukan beberapa cara yang telah disebutkan secara benar dan apabila kurang paham bisa langsung meminta bantuan customer service bank.