Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ingin Tutup Akun Tapi Saldo Masih Banyak? Begini Cara Transfer Saldo Flazz ke Rekening Secara Tepat

Cara Transfer Saldo Flazz ke Rekening_Saat ini, siapa coba yang tidak mengenal layanan kartu BCA yang bernama Flazz yang dapat dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas? Hanya saja, terkadang pengguna kartu tersebut mengambil keputusan untuk melakukan pemindahan saldo yang ada ke dalam rekening tertentu. Oleh karena itu, informasi tentang cara transfer saldo Flazz ke rekening itu diperlukan.

Cara Transfer Saldo Flazz ke Rekening

Secara garis besar, prosedur untuk pemindahan saldo tersebut dapat dilakukan jika kartu Flazz sudah ditutup atau tidak aktif terlebih dahulu. Oleh karena itu, proses penutupan sekaligus pemindahan ke rekening tidak dapat dilakukan secara mandiri dan memerlukan bantuan petugas dari bank. Jika ingin tahu lebih lanjut, maka simak ulasan berikut ini:

1. Memutuskan untuk Menutup Kartu Tersebut

Sebelum benar-benar memutuskan untuk melakukan pemindahan saldo ke rekening, sebaiknya manfaatkan sumber-sumber terdekat seperti bertanya kepada teman yang sudah berpengalaman. Selain itu, BCA sejak awal memang tidak menciptakan kartu ini untuk dapat diakses melalui layanan ATM seperti jenis kartu lainnya. Ditambah lagi, penarikan di ATM pada akhirnya hanya menimbulkan masalah.

Seperti yang dijelaskan pada pembuka, cara transfer saldo Flazz ke rekening memang tidak dapat dilakukan seperti pada prosedur transfer umumnya. Meskipun begitu, setiap pengguna layanan kartu tersebut tetap dapat memanfaatkan ketersediaan akses alternatif yang lain melalui penutupan kartu secara resmi. Selain itu, penutupan kartu dapat dilakukan bersamaan dengan pemindahan saldo.

2. Menyiapkan Berkas untuk Pemindahan Saldo

Walaupun proses pengajuan penutupan akun dari kartu Flazz yang dimiliki dapat dilakukan dengan mudah, namun jangan melakukannya tanpa sebuah persiapan. Jangan lupa menyiapkan dokumen yang akan diminta oleh pegawai bank mulai dari kartu Flazz yang akan ditutup hingga kartu identitas. Selain itu, siapkan kartu debit yang akan digunakan sebagai tujuan.

3. Mengunjungi Kantor Cabang BCA Terdekat

Setelah menyiapkan setiap berkas yang akan diminta berdasarkan informasi tertentu, segera susun jadwal secara khusus untuk mengunjungi kantor cabang bank. Sebaiknya, sejak awal putuskan hari yang memang tidak terdiri dari aktivitas-aktivitas yang sibuk sehingga tetap dapat menyesuaikan ketika terjadi antrian. Selain itu, utamakan datang sejak pagi jika ingin menghindari antrian.

4. Melakukan Pengisian Formulir Secara Tepat

Sama seperti cara kerja dari setiap layanan yang disediakan, cara transfer saldo Flazz ke rekening juga tetap memerlukan nomor antrian. Namun sebelum mengambil nomor antrian melalui mesin yang disediakan, jangan lupa melakukan pengisian formulir secara tepat dan tentunya teliti. Selain itu, jika merasa bingung, maka silahkan ajukan pertanyaan kepada petugas.

5. Meminta Bantuan dari Customer Service

Terakhir, setelah formulir sudah ditulis sesuai dengan identitas yang sesuai dan mengambil nomor antrian tertentu, silahkan menunggu selama beberapa waktu. Jika nomor antrian sudah dipanggil dan sesuai dengan jenis pelayanan yang diminta, maka datangi petugas customer service. Selain itu, sampaikan maksud utama untuk menutup akun dan memindahkan saldo ke rekening.

Petugas pada layanan customer service akan menanyakan beberapa hal terutama identitas pribadi dari nasabah untuk melakukan proses verifikasi data tertentu. Jika setiap jawaban yang diberikan sudah sesuai dengan data yang tersimpan dan tidak ada masalah, maka pemindahan saldo dapat dilakukan. Walaupun begitu, nasabah harus siap menunggu hasil selama seminggu lebih.

Pada kondisi tertentu, beberapa pengguna Flazz yang berencana untuk memindahkan saldo ke rekening BCA yang dimiliki. Hanya saja, proses transfer tersebut tidak dapat dilakukan seperti transfer pada umumnya dan perlu didahului dengan penutupan kartu. Oleh karena itu, ulasan tentang cara transfer saldo Flazz ke rekening di atas dapat dijadikan referensi.