Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang ke Rekening BCA Lewat Indomaret

 Bagaimana Cara Transfer Uang ke Rekening BCA Lewat Indomaret?_Transfer uang tidak harus dilakukan di bank ataupun melalui ATM tetapi saat ini transfer juga bisa dilakukan melalui merchant yang telah bekerjasama dengan bank itu sendiri misalnya seperti Indomaret. Hal ini juga tentunya bisa dirasakan oleh nasabah BCA sehingga nasabah dapat melakukan transfer uang ke rekening BCA lewat Indomaret.

Cara Transfer Uang ke Rekening BCA Lewat Indomaret

Sayangnya tidak semua Nasabah mengetahui tentang kemudahan ini ini. Bagi yang ingin transfer atau mengirimkan uang dengan cara yang lebih mudah yaitu melalui Indomaret bisa melakukan cara seperti berikut ini:

1. Datang ke Gerai Indomaret Terdekat

Langkah yang perlu dilakukan pertama kali saat ingin transfer uang ke rekening BCA lewat Indomaret yaitu mendatangi gerai Indomaret terdekat. Setelah tiba segera mendatangi kasir dan tanyakan apakah gerai tersebut menyediakan layanan untuk transfer ke rekening BCA. Meskipun sudah banyak gerai Indomaret yang menyediakan layanan ini tetapi tak jarang juga ditemukan gerai yang belum bisa menerima layanan transfer.

Selain itu, ada kalanya juga sistem dari Indomaret untuk transfer ke BCA mengalami gangguan. Oleh karena itu, ketika tiba di Indomaret pastikan terlebih dahulu bahwa gerai yang didatangi tersebut memang sedang membuka layanan transfer BCA.

2. Berikan Kartu Identitas

Nasabah yang ingin bertransaksi melalui Indomaret perlu memberikan fotokopi KTP. Sebetulnya kasir Indomaret akan langsung meminta kartu identitas ini kepada nasabah sebagai bukti bahwa nasabah yang bersangkutan Karena melakukan transaksi bank seperti transfer di Indomaret. Oleh karena itu sebelum datang ke gerai Indomaret sebaiknya siapkan terlebih dahulu foto copy KTP yang masih berlaku.

Fotokopi KTP yang sudah disiapkan terlebih dahulu tentunya akan semakin memudahkan proses transfer dan membuat Proses ini berlangsung lebih cepat. Bayangkan saja ketika nasabah datang ke gerai Indomaret tanpa membawa fotokopi KTP maka nasabah masih harus mencari KTP asli lalu memfotokopinya terlebih dahulu.

3. Isi Formulir yang Diberikan Kasir

Nasabah yang ingin transfer melalui Indomaret juga akan menerima formulir yang berisikan sejumlah kolom mengenai rekening tujuan, nama penerima dan pengirim uang serta nomor HP dari penerima. Isi formulir tersebut dengan lengkap dan tanyakan kepada kasir jika ada yang membingungkan dari formulir tersebut.

4. Berikan Uang yang Ingin Ditransfer

Cara berikutnya yaitu memberikan sejumlah uang yang ingin di transfer ke rekening BCA tujuan. Sebaiknya bawalah uang pas sesuai dengan jumlah yang akan ditransfer. Sebab dalam beberapa kasus kasir Indomaret tidak menyediakan kembalian bagi nasabah yang ingin transfer. Ketentuan seperti ini sebetulnya sama saja ketika nasabah ingin transfer melalui teller bank di mana nasabah yang bersangkutan harus membawa uang pas dengan jumlah yang sama dengan jumlah nominal transfer.

5. Tunggu Proses Hingga Selesai

Setelah menyerahkan fotokopi KTP mengisi formulir dengan lengkap dan juga menyerahkan uang yang akan ditransfer maka kasir Indomaret akan langsung memproses transfer. Pada umumnya Proses ini berlangsung kurang lebih selama 5 sampai 8 menit. Kasir Indomaret juga akan menanyakan lagi kepada nasabah nomor rekening tujuan serta Nominal uang yang akan ditransfer hal ini untuk mengkonfirmasikan kembali dan meyakinkan bahwa data yang sudah dimasukkan ke dalam formulir adalah benar.

6. Simpan Bukti Transfer

Sama halnya dengan mentransfer uang melalui teller bank dan ATM transfer uang melalui Indomaret juga akan mendapatkan bukti atau tanda bahwa transfer yang dilakukan telah berhasil. Sebaiknya nasabah menyimpan bukti ini jika dibutuhkan sewaktu-waktu nasabah tidak lagi kebingungan untuk mencari bukti transfer lagi.

Seperti itulah langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam transfer uang ke rekening BCA lewat Indomaret. Pastikan menyimpan dengan baik bukti transfer. Bukti ini bisa dijadikan sebagai bukti untuk dikirimkan kepada penerima transfer bahwa transfer sudah dilakukan gagal. Jika transfer gagal dilakukan maka nasabah bisa mengambil kembali uangnya, asalkan membawa bukti transfer.