Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat dan Cara Buka Rekening Bank Jatim

 Syarat-Syarat dan Cara Membuka Rekening Tabungan di Bank Jatim_Mempunyai banyak uang dan menyimpan di dalam rumah memang harus sedikit berwaspada karena kemungkinan dapat hilang. Sarana tempat penyimpanan uang adalah dengan membuka rekening bank. Bagi yang tinggal di Jawa Timur, salah satu bank yang bisa diandalkan adalah Bank Jatim. Namun sebelum itu harus tahu langkah cara buka rekening Bank Jatim terlebih dahulu.

Syarat dan Cara Buka Rekening Bank Jatim

Syarat Membuka Rekening Bank Jatim

Sebelum menuju pada pembahasan tentang cara buka rekening Bank Jatim, maka akan dibahas terlebih dahulu persyaratan membuka rekeningnya. Persyaratan tersebut harus diikuti bagi calon nasabah agar proses pembuatan rekening menjadi lancar. Langsung saja berikut beberapa persyaratan yang harus dipenuhi:

  • Siapkan identitas asli.
  • Siapkan uang tunai untuk penyetoran awal.
  • Isi formulir data pribadi.
  • Isi formulir izin membuka rekening Bank Jatim.

Cara Membuka Rekening Bank Jatim

Setelah membahas terkait persyaratan yang telah disebutkan tadi, maka pembahasan berikutnya adalah cara buka rekening Bank Jatim dengan mudah dan cepat. Langkah-langkah membuka rekeningnya sangat mudah sekali dilakukan cukup ikuti tutorial berikut:

1. Menghubungi Call Center Bank Jatim

Langkah pertama bagi setiap nasabah yang berencana membuat rekening Bank Jatim adalah dapat dengan menghubungi call center. Para petugas customer service siap membantu calon nasabah ketika ingin membuka rekening atau keperluan lainnya. Cukup dengan menghubungi nomor call center 14044 dirumah menggunakan telepon berbayar.

Setelah sambungan telepon tersambung dengan customer service, maka tingga katakan saja ingin buka rekening. Petugas customer service akan memberikan panduan bagaimana langkah-langkah pendaftarannya. Oleh karena itu sangat disarankan menyiapkan kertas dan pena untuk mencatat setiap langkah-langkah dari CS.

2. Langsung Datang di Kantor Cabang Bank Jatim

Melakukan pembukaan rekening Bank Jatim selanjutnya bisa dengan langsung mendatangi kantor cabang Bank Jatim. Setiap calon nasabah akan mendapatkan arahan dari petugas satpam dan customer service di dalam ruangan. Namun sebelum itu siapkan dulu beberapa persyaratan yang telah pihak bank tentukan sebelumnya.

Setiap calon nasabah harus mengikuti setiap instruksi petugas terkait dengan araham pembuatan rekening. Jangan lupa juga untuk membawa persyaratan yang telah ditentukan pihak bank. Kemudian isilah setiap informasi biodata diri secara benar agar tidak terjadi kendala dalam proses pembuatan rekening.

3. Mengunjungi Website Bank Jatim

Membuat rekening bank kini memang sangat mudah yakni tinggal mengunjungi langsung alamat website Bank Jatim. Langkah satu ini memerlukan sambungan internet stabil agar dapat mengakses situs dengan lancar. Untuk membuka websitenya sendiri dapat menggunakan hp maupun perangkat komputer.

Pada situs web Bank Jatim ini menyediakan berbagai menu informasi yang dapat digunakan oleh nasabah. Untuk informasi cara membuka rekening Bank Jatim juga tersedia di dalam website resminya tersebut. Terdapat pula layanan nomor call center apabila masih bingung dalam membuka rekeningnya.

4. Meminta Bantuan Agen Bank Jatim

Melakukan pembuatan rekening Bank Jatim kini akan dimudahkan dengan kehadiran agen-agen Bank Jatim di berbagai tempat. Keberadaan para agen ini adalah sebagai perantara bagi nasabah dalam melakukan transaksi. Selain itu, bagi calon nasabah Bank Jatim juga dapat melakukan konsultasi membuka rekening.

Namun perlu bertindak cerdas dalam memilih agen Bank Jatim agar tidak tertipu atau hal tidak diinginkan lainnya. Pastikan keberadaan agen tersebut mempunyai lisensi resmi telah bekerja sama dengan pihak bank. Jika sudah benar-benar legal dan terpercaya, maka silahkan meminta bantuan agen dalam pembuatan rekening.

Demikian tadi ulasan tentang cara buka rekening Bank Jatim mudah dan cepat tanpa perlu menunggu waktu lama. Segera saja buka rekening Bank Jatim ini dan menabunglah yang banyak agar dapat digunakan di masa mendatang.