Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bisakah Transfer Dana dari Kartu Kredit BCA ke Rekening BCA? Simak Penjelasan Berikut Ini !

 Salah satu layanan bank BCA bagi nasabah adalah menyediakan fasilitas kartu kredit guna memberikan kemudahan dalam berbelanja. Kartu kredit memberikan kemudahan dalam melakukan transaksi tanpa mengharuskan membawa uang tunai. Akan tetapi, banyak pertanyaan apakah transfer dana dari kartu kredit BCA ke Rekening BCA juga bisa dilakukan. 

transfer dana dari kartu kredit bca ke rekening bca

Bisakah Melakukan Transfer kartu Kredit ke Rekening Tabungan?

Kartu kredit merupakan sebuah alat pembayaran belanja online yang sering digunakan kebanyakan orang. Namun perlu diketahui bahwasanya dana uang di dalam kartu kredit merupakan sebuah pinjaman dari bank. Jadi pemilik kartu kredit akan mendapatkan tagihan banyak apabila belanjanya terus menerus.

Namun, keberadaan dana di dalam kartu kredit ini sering digunakan oleh sebagian orang guna dicairkan ke dalam bentuk uang tunai. Penggunaan uang tunai melalui dana dari kartu kredit ini juga akan menambah beban hutan di dalam kehidupan. Sebab, apabila hanya mengandalkan dana pinjaman kartu kredit, maka akan mempunyai banyak hutang.

Melakukan transfer dana kartu kredit menuju rekening tabungan bisa saja dilakukan. Namun, dalam proses transfernya tidak bisa secara langsung dilakukan melalui aplikasi Mobile Banking atau semacamnya. Melainkan dibutuhkan bantuan dari mesin ATM guna mencairkan menjadi uang tunai terlebih dahulu, lalu kemudian disetor tunai ke rekening.

Memindahkan Dana dari Kartu Kredit BCA Menuju Rekening BCA Memakai ATM

Kehadiran kartu kredit sangatlah banyak kegunaannya di dalam hal bertransaksi. Sebagian orang memakai kartu kredit guna menghindari membawa banyak uang tunai. Namun terkadang pada waktu tertentu seseorang membutuhkan uang tunai untuk membayar sebuah barang. Oleh karena itu berikut langkah cara transfer dana dari kartu kredit BCA ke rekening BCA bisa diikuti:

1. Menggunakan ATM Tarik Tunai

Langkah pertama sebagai upaya transfer dana dari kartu kredit BCA ke rekening BCA adalah dengan menggunakan bantuan mesin ATM. Penggunaan mesin ATM ini sebagai sarana melakukan penarikan tunai terlebih dahulu. Pada tahapan ini kartu kredit dimasukkan ke dalam mesin dan mengikuti instruksi sesuai perintah.

Cara pengambilan uang tunai menggunakan kartu kredit ini sama dengan seperti penarikan menggunakan kartu ATM. Tidak memasukkan kode login dan segera menentukan jumlah dari uang yang akan ditarik tunai. Namun dipastikan dulu penarikan tunai ini menyesuaikan dengan kebutuhan agar tagihan tidak besar nantinya

2. Menggunakan ATM Setor Tunai

Langkah berikutnya setelah mendapatkan uang tunai kartu kredit menggunakan mesin ATM tarik tunai, maka langkah berikutnya memakai ATM setor tunai. Mesin ATM setor tunai ini mempunyai ruang tersendiri guna meletakkan uang yang akan transfer ke rekening tabungan. Biasanya keberadaan mesin setor tunai berada di area bank terkait.

Namun perlu diketahui persyaratan sebelum menggunakan mesin ATM setor tunai ini. Semisal saja uang tidak boleh dalam keadaan sobek, basah, atau distaples. Kemudian jika persyaratan tersebut sudah dipenuhi, maka tinggal menggunakan mesin dengan cara memasukkan terlebih dahulu kartu ATM yang akan ditransfer.

3. Meminta Bantuan Teller Bank

Melakukan transfer uang tunai ke rekening tabungan kini dapat dilakukan dengan meminta bantuan bantuan petugas teller bank. Pada tahapan ini para nasabah harus mendatangi langsung ke kantor cabang maupun pusat bank terkait. Dalam prosesnya juga memerlukan waktu karena harus mengantri dengan nasabah lainnya.

4. Menggunakan Agen Jasa Setor Tunai

Guna memudahkan nasabah melakukan transaksi setor tunai ke rekening tabungan, maka bisa menggunakan agen jasa setor tunai. Biasanya penyedia jasa layanan ini menempatkan layanannya pada sebuah rumah atau ruko. Namun untuk menggunakan penyedia jasa seperti ini harus membayar biaya yang telah ditentukan.

Demikian ulasan singkat tentang transfer dana dari kartu kredit BCA ke rekening BCA yang dapat dicoba sendiri. Pastikan untuk menjaga keamanan saat melakukan transfer agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.