Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

7 Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA Xpresi yang Bisa Dipraktikkan dengan Mudah

 Dewasa ini, BCA sebagai jenis bank yang memiliki popularitas di Indonesia semakin menyediakan berbagai layanan menarik seperti rekening BCA Xpresi. Walaupun begitu, terkadang beberapa nasabah BCA tetap mengalami kebingungan tentang cara mengetahui nomor rekening BCA Xpresi yang mudah dan tepat. Oleh karena itu, informasi mengenai cara tersebut juga semakin diperlukan.

7 Cara Mengetahui Nomor Rekening BCA Xpresi yang Bisa Dipraktikkan dengan Mudah

Sebenarnya sejak awal, setiap nasabah BCA sudah memiliki keuntungan karena pihak bank telah menyediakan cara pengecekan nomor rekening yang bervariasi. Ada yang memerlukan kedatangan langsung ke kantor BCA dan ada pula yang dapat diakses dari jarak jauh melalui aplikasi tertentu. Ketahui cara-cara tersebut dan berbagai cara lainnya melalui uraian berikut:

1. Mengunjungi Kantor Secara Langsung

Terdapat cara pertama yang bisa dipraktikan dengan mudah, yaitu menyiapkan waktu yang luang untuk datang langsung ke kantor cabang BCA. Jika ingin menghindari adanya antrian yang panjang, maka sebaiknya persiapkan diri sejak awal dan datang ke kantor di pagi hari. Selain itu, jangan lupa untuk membawa dokumen seperti kartu identitas.

2. Memanfaatkan Situs Web Resmi BCA

Jika memiliki kendala untuk datang secara langsung ke kantor cabang BCA, maka coba cara lainnya yang dapat dilakukan dari jauh. Setiap nasabah BCA dapat memanfaatkan situs web resmi yang sudah disediakan oleh pihak BCA melalui browser pada handphone ataupun PC. Setelah itu, pastikan untuk memasukkan informasi yang diminta secara benar.

3. Menggunakan Media Aplikasi Tertentu

Sama seperti sebagian besar bank di Indonesia, BCA juga menyediakan aplikasi khusus yang dinamakan dengan BCA Mobile untuk mempermudah nasabah. Aplikasi tersebut dapat diunduh secara gratis dan mudah melalui layanan Play Store yang sudah tersedia di perangkat handphone masing-masing. Melalui aplikasi tersebut, cara mengetahui nomor rekening BCA Xpresi dapat dilakukan.

4. Menghubungi Layanan Halo BCA

Selanjutnya terdapat cara lainnya yang jangan sampai ketinggalan untuk dicoba, yaitu dengan menghubungi nomor layanan Halo BCA yang sudah disediakan. Namun sebelum memutuskan untuk mencoba, sebaiknya pastikan bahwa kartu yang dipakai pada handphone masing-masing sudah memiliki jumlah pulsa yang sesuai. Setelah itu, sampaikan maksud kepada yang bertugas pada layanan tersebut.

5. Memeriksa Buku Rekening

Terdapat cara yang tidak sulit dicoba dan tanpa merepotkan diri dengan datang ke kantor cabang ataupun mengunduh aplikasi tertentu. Hanya saja, cara mengetahui nomor rekening BCA Xpresi tidak dapat dilakukan jika buku yang diberikan sejak awal tidak dapat ditemukan. Oleh karena itu, sebaiknya simpan buku pada tempat yang mudah ditemukan.

6. Mencari Lokasi ATM yang Terdekat

Ketika kebetulan sedang berada di luar rumah dan membutuhkan informasi tentang nomor rekening, maka coba cari mesin ATM yang terdekat. Manfaatkan fitur canggih seperti Google Map secara tepat kemudian temukan lokasi dari ATM yang memang tidak jauh namun tidak ramai. Masukkan kartu dan temukan nomor  dari rekening pada menu informasi.

7. Mencoba Pengecekan Transfer

Masih pada aplikasi mobile yang dikeluarkan khusus oleh pihak BCA untuk mempermudah akses, coba ketahui nomor rekening melalui menu transfer. Pilih menu yang memang dibuat untuk mempermudah layanan transfer saldo tertentu, kemudian pilih sub menu yang menunjukkan setiap histori transfer. Melalui informasi pada histori transfer, informasi nomor rekening dapat diketahui.

Penjelasan tentang setiap cara mengetahui nomor rekening BCA Xpresi di atas dapat dijadikan sebagai salah satu rekomendasi pilihan sesuai kondisi. Setiap cara di atas memiliki prosedur secara lengkap yang berbeda-beda dan dapat dipilih pula sesuai dengan kebutuhan dari setiap nasabah. Ada yang melalui aplikasi mobile dan ada melalui buku tabungan.