Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Apakah PayPal Bisa Transfer ke Rekening Indonesia dan Bagaimana Caranya?

 Apakah Paypal Bisa Transfer ke Rekening Indonesia dan Bagaimana Caranya?_Paypal adalah layanan keuangan yang bisa digunakan untuk mentransfer dan bertransaksi dalam jaringan internasional. Bagi yang pernah mendapatkan uang dari Paypal mungkin akan bertanya-tanya apakah Paypal bisa transfer ke rekening asal Indonesia.

Apakah Paypal Bisa Transfer ke Rekening Indonesia dan Bagaimana Caranya?

Jawabannya tentu saja bisa. Karena mata uang yang digunakan dalam Paypal adalah dolar, maka ketika ditransfer ke rekening Indonesia akan dikonversi ke dalam rupiah. Tanpa basa-basi lagi ketahuilah cara transfer ke rekening Indonesia dari akun PayPal seperti berikut ini:

1. Buka Situs Web Paypal

Cara pertama yaitu buka situs web Paypal, lalu login dengan akun yang sudah terdaftar. Situs web ini bisa diakses dengan browser dari PC atau laptop dan juga bisa diakses melalui smartphone. Masukkan akun dengan user name dan password dengan benar. Setelah berhasil maka situs web Paypal akan menunjukkan halaman utama atau beranda.

2. Pilih Menu Wallet

Mada halaman utama situs web Paypal langkah selanjutnya yang perlu dilakukan yaitu klik menu Wallet pada halaman tersebut. Setelah itu klik hubungkan rekening ke bank lalu masukkan data diri yang diminta dengan benar. Dalam hal ini pengguna PayPal harus mengisi form dengan menuliskan nama lengkap nomor rekening tujuan kemudian kode transfer Bank.

Jika tidak mengetahui kode bank maka pengguna bisa mencari tahu terlebih dahulu di Google. Pada dasarnya transfer dari Paypal ke rekening sama saja seperti transfer pada umumnya yaitu pengguna harus memasukkan nomor rekening serta kode transfer Bank tujuan

3. Pastikan Data yang Dimasukkan Benar

Pastikan lagi data yang telah dimasukkan benar terutama nomor rekening dan nama lengkap pemilik rekening itu sendiri. Data yang salah tentunya tidak bisa diproses oleh Paypal sehingga pengguna tidak akan bisa melakukan transfer ke rekening Indonesia. Cek lagi kode bank yang dimasukkan apakah sudah sesuai dengan kode bank dari rekening yang dimiliki.

4. Masukkan Jumlah Uang yang Akan Ditransfer

Setelah memastikan data yang diisi sudah lengkap dan benar maka kini waktunya untuk memasukkan jumlah uang yang akan ditransfer. Sebetulnya mentransfer uang dari Paypal ke rekening Indonesia sama saja dengan menjual dolar dengan rupiah. Dari nominal yang akan di transfer Paypal akan mengkonversinya terlebih dahulu. Jika nilai 1 Dolar Amerika saat ini sama dengan Rp14 ribu dan pengguna ingin mentransfer sebesar Rp140 ribu, maka pengguna bisa memasukkan nilai dolar yang akan ditransfer sebesar 10 dolar.

5. Tunggu Proses Selesai

Tunggu proses transfer selesai. Pada umumnya proses ini akan berlangsung dalam waktu 4 sampai 7 hari. Jika transfer sudah berhasil maka Paypal akan mengirimkan laporan ke email pengguna. dengan demikian pengguna bisa mengecek email dan cek rekening penerima untuk memastikan apakah transfer sudah berhasil atau tidak. Cara terakhir ini juga bisa menjadi jawaban bagi pengguna yang sebelumnya bertanya-tanya apakah Paypal bisa transfer ke rekening Indonesia.

Saat ini Paypal lebih sering digunakan oleh pengguna yang sering bertransaksi secara online dalam jaringan internasional. Misalnya untuk membeli barang di marketplace luar negeri atau bekerja secara online di perusahaan asing sehingga perusahaan tersebut bisa mentransfer gaji melalui Paypal. Nah, bagi yang sering menyimpan uang di dalam Paypal tentunya ingin mencairkan uang tersebut dengan cara mentransferkan nya kembali ke rekening Indonesia.

Demikian artikel kali ini yang menjelaskan apakah Paypal bisa transfer ke rekening Indonesia. Penggunaan Paypal sebetulnya sama saja seperti dompet digital karena selain bisa digunakan untuk menerima menerima transfer dan mentransfer uang, Paypal juga bisa digunakan untuk bertransaksi.