Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Buka Rekening Bank Permata Online, Lebih Praktis!

 Cara Praktis Buka Rekening Bank Permata Online_Bagi yang tak ingin repot-repot datang ke kantor Bank untuk memiliki rekening Permata, maka penting untuk mengetahui cara buka rekening Bank Permata online. Cara ini tentunya semakin memudahkan nasabah. Sebab, nasabah tak perlu lagi meluangkan banyak waktu untuk mendatangi kantor cabang.

Cara Buka Rekening Bank Permata Online, Lebih Praktis!

Cara ini memang masih belum banyak yang mengetahuinya sehingga pendaftaran secara online belum tidak seramai daftar di kantor cabang. Tertarik membuka rekening secara online? Simak caranya seperti berikut ini:

1. Siapkan Identitas Pribadi

Cara buka rekening Bank Permata online pada dasarnya sama saja seperti membuka rekening offline, hanya saja membuka secara online dapat dilakukan kapan saja. Buka rekening online tetap membutuhkan data identitas pribadi resmi milik nasabah yaitu KTP, KK, serta NPWP.

Mendaftar offline mengharuskan nasabah membawa fotokopi dari dokumen-dokumen tersebut. Namun, dalam mendaftar online nasabah hanya perlu menyiapkannya karena dokumen tersebut nantinya akan diminta fotonya saja.

2. Buka Situs Web Resmi Bank Permata

Cara berikutnya yaitu buka situs web resmi milik Bank Permata. Situs ini dapat dibuka dari PC, laptop, dan smartphone. Pada halaman awal situs web ini akan muncul pilihan menu untuk membuka rekening online. Maka, nasabah yang ingin mendaftar dan membuka rekening bisa memilih menu tersebut.

3. Pilih Jenis Rekening

Nasabah akan diminta untuk memilih salah satu jenis rekening Permata. Ada banyak pilihan jenis rekening yang disediakan oleh Pihak Bank. Nah, nasabah bisa memilih salah satu jenis rekening sesuai dengan kebutuhan.

Untuk lebih jelasnya nasabah bisa mencari tahu terlebih dahulu di internet apa saja jenis rekeningnya serta apa saja keuntungan dan kekurangan dari masing-masing jenis rekening tersebut. Pastikan memilih sesuai dengan target tabungan yang ingin dicapai agar tak salah pilih.

4. Setujui Syarat dan Ketentuan

Setelah memilih jenis rekening, nasabah akan dihadapkan pada halaman syarat dan ketentuan untuk memiliki tabungan Bank Permata. Dalam hal ini, nasabah perlu memahami betul apa saja yang disebutkan dalam syarat dan ketentuan tersebut. Jika tidak ada ketentuan yang dianggap memberatkan, nasabah bisa langsung klik 'Setuju' dan melanjutkan proses pendaftaran ke langkah berikutnya.

5. Unggah Data Pribadi

Langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu mengunggah data pribadi. Halaman web selanjutnya akan menampilkan formulir online yang perlu diisi oleh nasabah baru. Isilah formulir ini sesuai dengan data yang ada di KTP, KK, serta NPWP lalu foto dan unggah dokumen ini.

Cara ini Tentunya lebih mudah dan lebih praktis dibandingkan dengan membuka rekening langsung di kantor cabang. Sebab, nasabah tidak perlu membawa dokumen pribadi tersebut dan tidak perlu memfotokopinya nasabah hanya perlu memfoto dengan smartphone lalu mengunggahnya pada situs web resmi milik Bank Permata.

6. Mulai Setoran Pertama dengan Transfer

Setelah berhasil melengkapi seluruh persyaratan dan juga sudah mengunggah data pribadi yang diminta, nasabah perlu melakukan setoran pertama. Sama seperti membuka rekening pada umumnya, buka secara online juga harus melakukan hal ini. Namun, setoran awal bisa dilakukan dengan cara transfer. Setelah transfer berhasil, tunggu informasi selanjutnya dari pihak Bank.

Pada umumnya, nasabah akan diminta video call dengan customer service untuk verifikasi data yang telah diberikan. Setelah itu, buku tabungan dan kartu debit akan dikirimkan via kurir.

Seperti itulah cara buka rekening Bank Permata online. Cara ini akan menjadi pilihan terbaik bagi yang lebih suka mendaftar dari rumah. Saat mendaftar, pastikan memilih jenis rekening sesuai dengan kebutuhan dan target yang ingin dicapai dari memiliki tabungan Permata.