Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Rekening Koran BNI untuk Melihat Daftar Transaksi

 Cara Cek Rekening Koran BNI untuk Melihat Daftar Transaksi_Adakalanya cek rekening koran BNI perlu dilakukan untuk melihat daftar transaksi yang telah dilakukan dalam periode waktu tertentu. Maka nasabah bisa mengecek dari rekening koran untuk melihat transaksi yang sudah berlalu dalam jangka waktu yang cukup lama. Bagi Nasabah BNI yang ingin coba mencetak rekening koran sebaiknya menyiapkan beberapa dokumen di bawah ini yang juga merupakan syarat untuk mendapatkan rekening koran:

Cara Cek Rekening Koran BNI untuk Melihat Daftar Transaksi

1. Datang ke Kantor BNI

Memproses rekening koran hanya bisa dilakukan di kantor BNI. Oleh karena itu nasabah harus datang ke kantor BNI kemudian menemui customer service untuk meminta rekening koran. Carilah kantor cabang terdekat kemudian pastikan datang di hari dan jam kerja. Karena kantor Bank pada umumnya hanya buka di hari dan jam kerja, maka luangkanlah waktu dan jangan datang di akhir pekan dan hari libur

2. Temui Customer Service

Setelah tiba di kantor cabang temui customer service lalu mintakan rekening koran. Sebelum menemui customer service nasabah tentunya harus mengantre terlebih dahulu dan mengambil nomor antrean. Kemudian nasabah akan diberikan formulir yang berisi data diri serta nomor rekening kemudian menandatangani formulir tersebut sebagai bentuk permohonan pengajuan rekening koran.

3. Serahkan Buku Tabungan ke Customer Service

Nasabah wajib membawa buku tabungan saat akan mencetak rekening koran. Customer service nantinya akan meminta buku tabungan dan nasabah harus menunjukkannya. Buku tabungan penting untuk dibawa sebagai bukti bahwa nasabah yang datang pada saat itu benar-benar merupakan nasabah aktif BNI.

Namun tak masalah jika buku tabungan telah hilang. Wajar saja jika buku ini hilang karena memang jarang sekali digunakan, apalagi bagi nasabah yang jarang menabung langsung di kantor BNI. Katakanlah kepada CS jika buku yang dimiliki sudah tidak ada karena hilang. Maka CS tersebut akan memberikan yang baru.

4. Serahkan KTP dan Kartu ATM

Syarat cek rekening koran BNI selanjutnya yaitu membawa KTP. CS akan meminta data diri nasabah seperti KTP atau SIM. Pastikan data yang diberikan sama dengan data yang juga diberikan pada saat membuka rekening. Adanya perbedaan data akan membuat proses lebih lama karena customer service perlu mengkonfirmasi lagi dan memastikan bahwa nasabah yang datang memang benar-benar memiliki rekening BNI.

Nasabah juga perlu membawa kartu ATM. Selain dokumen kepemilikan tabungan dan data diri, customer service juga akan meminta kartu ATM atau debit dengan nomor rekening yang sama. Jika kartu ATM tidak dibawa maka customer service tidak bisa memproses permintaan nasabah untuk cetak rekening koran.

5. Membayar Biaya Cetak

Mencetak rekening koran tentunya membutuhkan biaya. Maka nasabah harus membayar biaya untuk setiap lembar kertas yang digunakan untuk mencetak daftar transaksi. Adapun biaya yang dibutuhkan rekening koran hanya Rp2.500 untuk setiap lembarnya.

6. Tunggu Proses Selesai

CS akan langsung mengurus permohonan nasabah untuk mendapatkan rekening koran. Proses ini hanya berlangsung sekitar 5 menit saja karena customer service langsung mencetak rekening koran nasabah. Rekening koran berisi daftar transaksi yang pernah dilakukan dalam periode waktu tertentu dan ditandai dengan kode kode transaksi. Oleh karena itu ketika ada kode yang tidak dimengerti nasabah bisa langsung menanyakannya ke customer service.

Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan nasabah untuk cek rekening koran BNI. Sebetulnya setiap transaksi dapat diketahui dari buku tabungan. Hanya saja pencatatan transaksi di buku tabungan hanya bisa melihat transaksi pada bulan yang sama.