Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Niaga Lewat SMS dan Keuntungan Menabung di CIMB

 Selain dari ATM dan buku tabungan cek CIMB Niaga juga bisa melalui smartphone yaitu dengan memanfaatkan layanan SMS. Nah bagi nasabah yang ingin mengeceknya menggunakan layanan ini tentunya harus mengetahui cara cek saldo rekening ponsel CIMB lewat SMS. Cara seperti ini Tentunya jauh lebih mudah dan lebih praktis karena nasabah tidak perlu pergi ke ATM atau mencari tabungan untuk melihat saldo.

Cara Cek Saldo Rekening Ponsel CIMB Niaga Lewat SMS dan Keuntungan Menabung di CIMB

Cara Cek Saldo Lewat SMS

Menariknya dari CIMB Niaga yaitu bisa menggunakan nomor ponsel sebagai nomor rekening. Selain itu, mengecek saldo juga bisa melalui layanan SMS. Cara ini pastinya akan lebih mudah mengingat setiap orang pastinya selalu menggunakan Smartphone setiap saat. Tanpa basa-basi lagi ketahuilah cara cek saldo lewat SMS seperti berikut ini:

1. Kirim Pesan ke 1418

Cara pertama yaitu kirim pesan 'Register' ke 1418 untuk mendaftar akun SMS banking. Setelah mendapat balasan operator, hubungi *141*8# dan tunggu beberapa saat hingga layar menampilkan beberapa menu dari layanan SMS banking. Di sini akan ada pilihan menu untuk melihat saldo.

2. Pilih Menu Saldo

Perhatikan beberapa pilihan menu yang ditampilkan dari layanan SMS banking. Kemudian lihat pilihan saldo ada di urutan nomor ke berapa. Biasanya menu saldo berada di urutan nomor 1 itu dinomori dengan angka 1 namun tak jarang urutan ini juga berubah jadi ketika menu saldo ditampilkan dengan angka 1 nasabah bisa langsung mengetik nomor 1 untuk mengecek saldo.

3. Lihat Saldo yang Ditampilkan

Cara cek saldo rekening ponsel CIMB Niaga lewat SMS berikutnya yaitu melihat saldo yang ditampilkan. Setelah memilih 'Saldo' pada pilihan menu utama, maka secara otomatis saldo terakhir akan ditampilkan.

4. Catat dan Screenshot Informasi Saldo

Agar tidak lupa nasabah bisa mencatat atau screenshot informasi saldo yang telah ditampilkan. Saat melihat Saldo di ATM, nasabah bisa mencetak struk yang berisikan informasi saldo rekening terbaru. Untuk menyimpan informasi saldo rekening ponsel yang dilihat dari SMS banking, nasabah bisa mencatatnya atau atau screenshot informasi saldo yang telah ditampilkan.

5. Kembali ke Menu Utama

Jika tidak ada aktivitas perbankan lainnya seperti transfer atau membayar tagihan menggunakan layanan SMS banking maka nasabah bisa langsung keluar dari menu SMS banking. Caranya yaitu tekan tombol 'back' di smartphone. Namun jika nasabah masih ingin bertransaksi dengan layanan ini bisa langsung menekan nomor 0 untuk kembali ke pilihan menu utama.

Keuntungan Menabung di CIMB Niaga

Nasabah yang menabung di CIMB Niaga tentunya akan mendapat sejumlah manfaat serta keuntungan dibandingkan dengan menggunakan Bank yang lain.  Hanya saja, tidak semua orang mengetahui apa saja keuntungannya. Untuk lebih jelasnya ketahui beberapa keuntungan dari menabung di Bank ini:

1. Pengajuan Kredit Lebih Mudah

Bank CIMB Niaga juga dikenal dengan layanan kreditnya yang berkualitas. Nah bagi nasabah yang sudah memiliki rekening atau tabungan di bank ini bisa mengajukan kredit lebih mudah. Hal ini dikarenakan data nasabah mulai dari data pribadi hingga transaksi selama di CIMB Niaga bisa diketahui dengan mudah sehingga pihak bank akan lebih mudah dan lebih cepat menyetujui proses pengajuan kredit.

2. Bebas Biaya Bank

Pada umumnya menabung di bank akan dipotong setiap bulannya sebagai biaya administrasi bank. Tetapi hal ini tidak akan berlaku bagi nasabah yang sudah memiliki saldo di atas 25 juta. Jadi nasabah yang memiliki jumlah saldo tersebut di CIMB tidak akan terkena potongan biaya bank setiap bulannya.

Demikian informasi mengenai cara cek saldo rekening ponsel CIMB lewat SMS serta beberapa keuntungan menabung di CIMB.  Bagi yang baru berencana dan mulai tertarik untuk menggunakan Bank CIMB tentunya informasi mengenai keuntungan ini akan sangat bermanfaat.