Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Cara Membuka Blokir ATM BNI Tanpa ke Bank dengan Cepat

 Membuka rekening tabungan baru tentu tidak lengkap rasanya jika tidak membuat ATM. Karena dengan adanya ATM tersebut tentu dapat memudahkan nasabah untuk bertransaksi tanpa melakukan antrian. Namun biasanya ATM dari bank BNI terkena blokir karena beberapa faktor. Olehnya itu, seseorang harus mengetahui cara membuka blokir ATM BNI tanpa ke bank.

Inilah Cara Membuka Blokir ATM BNI Tanpa ke Bank dengan Cepat

Mengapa ATM BNI Terkena Blokir?

Kartu ATM yang dimiliki nasabah terkadang terkena blokir oleh pihak bank. Namun adanya pemblokiran yang dilakukan pihak bank tentu tidak lepas dari beberapa faktor. Akan tetapi tidak banyak nasabah yang mengetahui akibat pemblokiran terhadap kartu tersebut. Olehnya itu, berikut ulasan mengenai faktor pihak bank memblokir ATM BNI:

1. PIN yang Dimasukkan Salah

Untuk masuk ke tampilan awal pada layar mesin ATM memang membutuhkan PIN yang harus dimasukkan. Namun siapa sangka jika PIN yang dimasukkan selama 3 kali secara berturut ternyata salah. Hal inilah yang melatarbelakangi pihak bank memblokir kartu ATM yang dimiliki oleh nasabah.

2. Kadaluarsa

Pada umumnya ATM yang dimiliki memang mempunyai masa kadaluarsa yang dapat dilihat dari kartu tersebut. Memang bulan dan tahun kadaluarsa dari kartu tersebut memang sudah dicantumkan oleh pihak bank pada saat membuat ATM. Masa berlaku dari ATM tersebut biasanya selama 5 tahun lamanya sehingga jika sudah expired maka tidak dapat digunakan lagi.

3. Tertelan di Mesin atau Hilang

Kejadian seperti ini memang kerap kali terjadi ketika seseorang ingin bertransaksi maupun melakukan penarikan menggunakan kartu tersebut. Biasanya kartu ini tiba-tiba tertelan oleh mesin ATM sehingga secara otomatis pengguna harus melakukan pemblokiran. Selain itu, ATM diblokir karena hilang di jalan maupun tempat lainnya.

Cara Membuka Blokir ATM BNI

ATM yang sudah diblokir tentu tidak dapat untuk digunakan lagi oleh nasabah. Oleh karena itu, nasabah harus membuka blokir kartu yang dimiliki tersebut. Pembukaan blokir ATM BNI ternyata dapat dilakukan tanpa nasabah ke bank terdekat. Berikut merupakan pembahasan lengkap mengenai cara membuka blokir ATM BNI tanpa ke bank secara cepat:

1. Menyiapkan Handphone

Langkah awal yang dapat dilakukan untuk buka blokir tersebut adalah dengan menyiapkan handphone terlebih dahulu. Handphone tersebut nantinya akan digunakan nasabah untuk melakukan panggilan. Namun sebelumnya pastikan juga jika pulsa yang dimiliki mencukupi untuk melakukan panggilan dengan call center BNI.

2. Menghubungi Call Center BNI

Nasabah selanjutnya harus menghubungi nomor dari Call Center bank BNI. Adapun nomor yang harus dihubungi yakni 1500046 atau juga (021) 68888 dan tentunya panggilan tersebut berbayar. Nomor yang dimiliki dari pihak bank BNI ini akan melayani nasabah 24 jam sehingga nasabah bisa menghubungi kapan pun.

3. Menyampaikan Kepentingan Anda sebagai Nasabah

Jika sudah melakukan panggilan dengan pihak bank dan terhubung maka sampaikanlah kepentingan atau masalah yang dialami. Dimana kepentingan yang dimiliki oleh nasabah tersebut adalah untuk membuka blokir dari kartu ATM. Pada proses penyampaian ini sebaiknya nasabah menyampaikan secara detail.

4. Tunggu Hingga Proses Buka Blokir Selesai

Apabila nasabah sudah menyampaikan kepentingan yang dimiliki kepada petugas bank, nantinya petugas akan memproses. Namun sebelumnya, petugas akan menanyakan mengenai persyaratan pembukaan blokir misalnya nama lengkap nasabah. Setelah itu, tunggu hingga proses membuka blokir tersebut selesai dilakukan.

Demikian pembahasan lengkap mengenai cara membuka blokir ATM BNI tanpa ke bank atau secara online. Nasabah cukup menghubungi nomor dari Call Center dari bank BNI kemudian menyampaikan kepentingannya. Disarankan juga untuk membuat PIN yang mudah diingat sehingga potensi ATM diblokir lebih kecil.