Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Lupa Nomor Rekening BRI? Lakukan 5 Cara Ini untuk Mengetahuinya

 Lupa nomor rekening BRI merupakan hal yang sangat wajar. Sebab, nomor ini terdiri dari sejumlah kombinasi angka yang memang sulit diingat. Kalau sudah begini, nasabah harus mencari tahu bagaimana cara untuk melihat nomor rekening. Apalagi, nomor ini sangat krusial. Jika tidak segera mencari tahu, maka nasabah tidak bisa menerima transfer dari orang lain. Lalu, bagaimana cara untuk mengetahuinya? Lakukan cara berikut ini:

Lupa Nomor Rekening BRI? Lakukan 5 Cara Ini untuk Mengetahuinya

1. Lihat di Buku Tabungan

Cara pertama untuk mengetahuinya yaitu lihat di buku tabungan. Di balik cover buku tabungan pasti akan dituliskan identitas nasabah, termasuk rekeningnya. Selain digunakan sebagai catatan transaksi dan saldo buku ini juga memiliki fungsi sebagai media untuk No. Rek. Jadi bagi yang masih menyimpan buku ini, sebaiknya lihatlah di halaman utama, kemudian catat nomor dari rekening tersebut.

Meskipun demikian tak sedikit nasabah yang teledor dalam menyimpan buku sehingga ketika dibutuhkan akan sulit mencarinya. Hal ini dikarenakan buku tersebut jarang dibawa kemana-mana dan jarang digunakan kan. Nah bagi yang kesulitan menemukannya karena lupa menaruhnya masih ada beberapa upaya lainnya dan tentunya bisa dilakukan untuk mengetahui No. Rek milik pengguna tabungan.

2. Cek di ATM

Cara berikutnya yang bisa dilakukan untuk mengatasi lupa nomor rekening BRI yaitu dengan mengeceknya di ATM. Pada umumnya ATM memang lebih sering digunakan untuk tarik tunai dengan tujuan mengambil uang dan juga untuk melakukan transfer. Namun ATM juga sebetulnya bisa dimanfaatkan untuk melihat nomor rekening dari kartu ATM yang telah dimasukkan.

Pertama-tama masukkan kartu ke dalam mesin ATM kemudian masukkan PIN dengan benar. Kemudian pilih menu lihat saldo lalu cetak saldo tabungan. Dalam struktur yang berisi informasi jumlah saldo tabungan juga akan dituliskan nomor rekening nasabah. Struk ini bisa disimpan atau difoto agar nomor rekening tidak lagi terlupakan.

3. Cek di Internet Banking

Nasabah yang tak ingin keluar rumah dan mencari ATM, maka cara yang satu ini akan menjadi pilihan terbaik. Yaitu, mengecek nomor rekening melalui internet banking. Saat ini internet banking memang sudah cukup banyak penggunanya dan sering diandalkan untuk bertransaksi seperti membayar tagihan dan melakukan transfer.

Selain digunakan untuk hal tersebut internet banking juga bisa dimanfaatkan untuk melihat nomor rekening. Bagi yang sudah memiliki akun internet banking bisa langsung mengeceknya. Nasabah BRI bisa menggunakan layanan internet banking melalui aplikasi Brimo.

Langkah pertama yaitu buka aplikasi kemudian ketika layar sudah menampilkan halaman beranda klik menu 3 baris lalu pilih menu profil. Informasi mengenai nasabah seperti nama lengkap dan nomor rekening pun akan ditampilkan di layar.

4. Cek di Mobile Banking

Pada dasarnya, cara ini sama saja dengan melihat nomor rekening di internet banking. Hanya saja tidak semua nasabah memiliki akun internet banking dan lebih memilih menggunakan mobile banking saja. Nasabah bisa langsung membuka aplikasi Mobile Banking BRI, lalu masukan username dan password. Kemudian, pilih menu transfer. Meskipun transfer tidak jadi dilakukan, nomor rekening nasabah akan tetap ditampilkan.

5. Tanyakan Call Center

Cara terakhir yang bisa dilakukan yaitu menanyakan langsung ke Call Center BRI dengan menghubungi nomor 14017. Nasabah akan langsung terhubung ke customer service dan menanyakan nomor rekening. Sebelum memberi tahu nomor rekening, customer service akan menanyakan nama lengkap dan nomor kartu ATM milik nasabah.

Itulah 5 cara yang bisa dilakukan sebagai solusi bagi yang lupa nomor rekening BRI. Jika sudah mengetahuinya, pastikan catat dan simpan baik-baik nomor dan jangan sampai lupa lagi.