Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mengetahui Nomor Rekening Jenius di Aplikasi dengan Tepat

 Cara Cek atau Melihat Nomor Rekening Jenius di Aplikasi dengan Tepat_Jenius adalah salah satu layanan bank digital dari BTPN. Karena menargetkan nasabah yang merupakan milenial atau dewasa muda di bawah 30 tahun maka segala aktivitas perbankan dari jenius bisa dilakukan secara digital melalui aplikasi. Bagi pengguna baru tentunya penting untuk mengetahui cara melihat nomor rekening jenius di aplikasi.

Cara Mengetahui Nomor Rekening Jenius di Aplikasi dengan Tepat

Sebab nomor rekening adalah bagian paling penting dan perlu diketahui terutama jika ingin menerima transfer dari rekening lain. Bagi yang ingin melihat nomor rekening jenius bisa melakukan beberapa cara di bawah ini:

1. Pastikan Aplikasi Jenius Masih Terpasang di Smartphone

Nasabah jenius sepertinya memiliki aplikasi di Smartphone Karena pada saat mendaftar atau membuka rekening pun membutuhkan aplikasi ini. Namun dalam beberapa kasus terutama nasabah yang jarang menggunakan rekening jenius akan menghapus aplikasi dari smartphone. Oleh karena itu untuk mengetahui nomor rekening pastikan aplikasi jenius masih terpasang pada smartphone.

2. Login Pada Aplikasi

Cara melihat nomor rekening jenius di aplikasi selanjutnya yaitu masuk atau login ke aplikasi. Pastikan akun yang terdaftar masih aktif dan tidak diblokir sehingga pengguna atau nasabah dapat login. Akun aplikasi jenius bisa diblokir oleh operator.

Jika sebelumnya pernah memasukkan username atau password yang salah dan tidak sesuai dengan username dan password yang sudah didaftarkan. Jika akun tidak bisa masuk bisa jadi Akun tersebut telah diblokir dan nasabah harus melapor ke pihak jenius untuk membuat kembali akun baru.Meskipun menggunakan akun baru tetapi dengan melampirkan identitas seperti buku tabungan dan KTP nasabah tetap bisa mengakses kembali rekening yang sama.

Jangan khawatir, melapor ke customer service untuk membuat akun baru dapat dilakukan di rumah atau di manapun. Setelah menghubungi customer service via email atau via telepon customer service akan melakukan video call untuk memastikan bahwa nasabah yang melapor memang benar-benar memiliki rekening Jenius.

3. Pilih Menu Bar

Setelah berhasil login ke dalam aplikasi cara selanjutnya yang harus dilakukan oleh pengguna dari aplikasi jenius ini yaitu dengan mengklik atau memilih menu bar pada aplikasi. Menu ini sudah dapat diakses pada halaman beranda aplikasi, caranya yaitu dengan menggeser layar ke sebelah kanan. Kemudian lihat di bagian pojok kiri atas layar terdapat ikon garis tiga, lalu klik ikon ini.

4. Klik Nama Nasabah

Setelah icon garis 3 tersebut di klik maka layar akan menampilkan lagi beberapa menu. Layar juga akan menampilkan nama lengkap dari nasabah pemilik rekening Jenius. Lebih tepatnya nama lengkap pemilik rekening akan ditampilkan di bagian atas layar. Nah, langkah selanjutnya yang harus dilakukan yaitu mengklik nama nasabah.

5. Lihat dan Catat Nomor Rekening

Setelah nama nasabah diklik, maka layar secara otomatis akan menampilkan nomor rekening. Kini nomor rekening jenius sudah bisa dibagikan ke orang lain. Catat nomor rekening supaya ketika dibutuhkan untuk bertransaksi dapat ditemukan dengan mudah.

Untuk diketahui rekening jenius adalah salah satu layanan dari Bank BTPN. Maka ketika ada orang yang meminta nomor rekening dengan tujuan ingin mentransfer uang beritahukan lah bahwa kode untuk transfer sama dengan kode Bank BTPN

Itulah 5 langkah cara melihat nomor rekening jenius di aplikasi. Bagi yang suka menerima uang atau transfer dari rekening lain maka sangat penting untuk mengetahui nomor rekening sendiri. Selain itu pastikan juga untuk tetap mengingat nama akun dan password jenius untuk bertransaksi melalui aplikasi.