Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Transfer Uang ke Rekening RDN BCA Melalui Aplikasi

 Untuk melakukan transfer uang atau dana kepada bank tertentu memang membutuhkan beberapa langkah yang harus dilakukan. Apabila tidak mengikuti langkah untuk melakukan transfer, maka bisa saja proses transfer tidak bisa berhasil. Begitu pun dengan cara transfer ke rekening RDN BCA yang juga membutuhkan beberapa cara.

Cara Transfer ke Rekening RDN BCA Melalui Aplikasi

Mengenal Layanan Rekening RDN BCA

RDN merupakan kepanjangan dari Rekening Dana Nasabah yang memang digunakan untuk nasabah nantinya. Dimana nasabah menggunakan layanan ini untuk menyelesaikan transaksi yang dilakukan di pasar modal. Memang layanan yang diberikan oleh bank BCA ini kebanyakan digunakan oleh perusahaan bahkan perorangan.

Keuntungan yang bisa diperoleh oleh nasabah yang menggunakan layanan ini adalah tidak mempunyai biaya administrasi setiap bulan. Selain itu, apabila nasabah ingin melakukan penutupan rekening pun tidak akan dikenakan biaya. Nasabah juga dapat memperoleh rekening koran yang nantinya akan dikirimkan untuk setiap bulannya menggunakan email.

Menariknya lagi karena layanan ini mempunyai fasilitas yang dinamakan e-Channel. Dimana fasilitas yang dimaksud ini nantinya dapat memudahkan bagi nasabah yang ingin mengecek saldo maupun mutasi dari rekening. Caranya adalah nasabah langsung  mengklik menu KlikBCA. Selain itu, nasabah juga bisa melakukan transaksi di pasar modal secara mudah.

Pada saat pembukaan rekening, nasabah tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan rekening baru. Nasabah hanya perlu menunggu selama 30 menit saja dan proses pembuatan pun selesai. Suku bunga yang harus dibayar pun tidak terlalu banyak atau sesuai dengan ketentuan dari pihak bank. Memang suku bunga tersebut biasanya dibayar untuk setiap tahun.

Bagaimana Cara Transaksi Rekening RDN BCA?

Menggunakan layanan ini memang sangat memudahkan perusahaan bahkan perorangan untuk melakukan transaksi. Adapun transaksi yang dilakukan tersebut tentunya di pasar modal. Lantas bagaimana cara transfer pengguna ke  rekening RDN BCA? Berikut ini merupakan pembahasan lengkap mengenai cara transfer ke rekening RDN BCA:

1. Buka Aplikasi

Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan membuka aplikasi dari bank BCA terlebih dahulu. Apabila aplikasi tersebut sudah dibuka maka pengguna harus login menggunakan username dan password. Pengguna yang sudah berhasil login menggunakan aplikasi sebaiknya langsung mengklik menu “m-Transfer”. Menu tersebut dapat ditemukan pada tampilan awal aplikasi.

2. Memasukkan Rekening

Jika sudah mengklik menu tersebut, selanjutnya adalah memilih menu “Antar Bank”. Untuk menemukan menu tersebut, pengguna harus mengklik “Daftar Transfer” terlebih dahulu. Selanjutnya pengguna diminta untuk memasukkan rekening. Adapun rekening yang  dimasukkan tersebut adalah rekening RDN kemudian mengklik menu “Send” atau kirim.

3. Konfirmasi

Menu “Send” yang sudah di klik tersebut nantinya akan mengirimkan SMS untuk melakukan konfirmasi. Isi dari SMS tersebut adalah rekening yang sudah ditambahkan sebelumnya. Pengguna harus mengecek kembali untuk memastikan rekening serta nama pengguna sudah benar dan klik “Send”. Kemudian klik “Antar Rekening” dan mengklik menu “Transfer”.

4. Isi Nominal Dana

Jika sudah mengklik “Transfer”, pengguna akan diminta untuk memasukkan nominal dana yang akan dikirimkan. Nominal dana tersebut dapat dimasukkan pada kolom yang telah disiapkan sebelumnya oleh aplikasi tersebut.  Apabila sudah memasukkan nominalnya maka pilih “Send” kemudian pengguna memasukkan PIN yang dimiliki. Tunggu hingga proses transaksi selesai.

Itulah pembahasan lengkap mengenai cara transfer ke rekening RDN BCA dengan mudah. Memang layanan tersebut banyak digunakan oleh pihak perusahaan yang sering melakukan transaksi di pasar modal. Sehingga rekening RDN ini sangat membantu proses transaksi yang dilakukan tersebut. Selain itu, rekening RDN ini tidak memberikan biaya administrasi setiap bulan kepada nasabah.