Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Eform BNI Buka Rekening Memudahkan Dalam Memiliki Tabungan

 BNI menjadi salah satu perusahaan keuangan yang memberikan berbagai layanan untuk kenikmatan nasabah sehingga merasa diuntungkan. Banyaknya jenis program yang ada serta kemudahan dalam melakukan layanan digital menjadikan keunggulan tersendiri. Nah, saat ini terdapat layanan eform BNI buka rekening yang akan memudahkan calon nasabah dalam membuka rekening.

Eform BNI Buka Rekening Memudahkan Dalam Memiliki Tabungan

Adanya eform ini bisa digunakan untuk melakukan simpanan dengan membuka rekening baru dengan cara yang mudah dan juga simple. Terlebih dengan adanya kerja sama dengan program pemerintah berupa Prakarya yang digunakan untuk melakukan penarikan dana dari BNI menjadikan orang berbondong-bondong membuka rekening baru. Nah, untuk lebih lanjut akan hal ini, simak ulasan berikut:

Pembukaan Rekening Melalui E Form BNI

Ketika hendak melakukan pembukaan eform BNI ini, pastika memahami syarat dan juga ketentuan yang telah ditentukan. Pengetahun sarata bahkan langkah menjadi kunci keberhasilan pembukaan rekening. Nah, berikut langkah yang harus dilakukan ketika hendak melakukan eform BNI buka rekening tersebut:

1. Buka Halaman BNI

Untuk melakukan pembukaan rekening melalui eform ini, silahkan kunjungi  https://eform.bni.co.id/BNI_eForm/simpananSyaratKetentuan. Link tersebut merupakan link untuk melakukan pembukaan rekening. Pastikan untuk menyiapkan internet yang stabil agar pembukaan rekening bisa berjalan dengan lancar.

Tampilan yang akan muncul ketika masuk link tersebut yaitu berupa syarat dan juga ketentuan sebelum melakukan pembukaan rekening. Pastikan untuk membaca dan juga memahami isi yang telah terlampir. Hal ini untuk memberikan gambaran ketika telah memiliki rekening baru.

2. Memahami Syarat Dan Ketentuan

Sebagai calon nasabah tentu mengharuskan memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditetapkan oleh pihak Bank. Pembukaan rekening yang bisa dilakukan berupa Tabungan, Giro, bahkan bisa juga Deposito.

Adapun beberapa syarat yang harus dilakukan ketika hendak membuka rekening ini yaitu identitas diri dan juga ponsel. Pastikan pula untuk menginput nomor yang sama dengan nomor yang digunakan untuk internet.

3. Menyetujui dan Memilih Rekening

Setelah menyetujui syarat dan juga ketentuan yang telah ditetapkan, klik pada bagian bawah pojok saya setuju. Langkah selanjutnya yaitu klik tombol selanjutnya dan akan diarahkan kepada  pembukaan rekening.

Dalam tampilan layanan digital tersebut terdapat beberapa pilihan jenis rekening yang bisa dipilih. Pembukaan rekening seperti halnya BNI Taplus, Taplus Bisnis, dan juga Taplus Muda. Jika tidak mengetahui apa saja perbedaan program yang ada tersebut, bisa dengan mengklik info untuk informasi lebih lanjut. Setelah mengetahui dan memilih rekening klik selanjutnya dan akan diarahkan menuju langkah lainna.

4. Konfirmasi Calon Nasabah

Pada langkah ini akan dilakukan konfirmasi apakah telah memiliki nomor rekening sebelumnya atau belum. Ketika sebelumnya telah memiliki nomor rekening, maka akan disuruh menginput nomor rekening serta nomor kartu debit.

Adanya hal ini untuk melakukan validasi data dan juga lebih terorganisir. Namun jika belum pernah memiliki nomor tabungan BNI, silahkan klik belum dan ikuti instruksi yang ada.

Proses Pembukaan Rekening

Nah, untuk proses yang satu ini menjadi hal yang paling penting karena berupa penginputan identitas diri. Pastikan untuk menginput data yang benar dan juga sesuai. Hal ini karena berkaitan dengan disetujui tidaknya saat hendak melakukan pembukaan rekening baru. Isikan identitas yang ada berupa NIK, Nama, Email, Pendidikan terakhir, serta berbagai informasi yang dibutuhkan lainnya.

Setelah diisi lengkap akan diarahkan untuk melakukan konfirmasi dan juga proses verifikasi. Ketika verifikasi telah sukses, maka nomor rekening telah dibuat dan hanya melakukan pengembalian buku pada bank terdekat.

Dengan adanya eform bni buka rekening ini tentunya sangat memudahkan ketika hendak membuat rekening. Tidak perlu melakukan antrian yang lama di kantor cabang maupun pusat menjadi salah satu manfaat yang bisa didapatkan.