Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ketahui Limit Kartu Kredit Bank Mega Gold dan Syarat Mengajukannya

 Ketahui Limit Kartu Kredit Bank Mega Gold dan Syarat Mengajukannya_Limit kartu kredit Bank Mega gold perlu diketahui oleh orang-orang yang ingin beralih menikmati layanan kredit premium ini. Kartu ini memang dianggap premium karena memiliki keunggulan dari layanan kredit lainnya. Kelebihan inilah yang membuat banyak orang semakin tertarik untuk mendaftar karena dapat memberikan keuntungan tersendiri.

Limit Kartu Kredit Bank Mega Gold dan Syarat Mengajukannya

Berapa Jumlah Limit Kartu Kredit Gold?

Sama seperti jenis layanan kredit pada umumnya, kartu tipe ini pun tentunya bisa digunakan untuk bertransaksi. Khusus orang-orang yang lebih senang melakukan pembayaran cashless bisa mengandalkan jenis layanan kredit ini. Meskipun demikian, kartu ini tentunya menetapkan batas maksimal dalam penggunaan setiap bulannya.

Limit kartu kredit Bank Mega gold berkisar antara 5 juta sampai 14 juta rupiah. Menariknya kartu ini juga menjanjikan keuntungan kepada penggunanya misalnya seperti voucher yang bisa digunakan dalam belanja di mana keuntungan ini mungkin tidak bisa dinikmati oleh penikmat layanan kredit jenis lainnya.

Selain diskon suku bunga dari jenis kredit ini juga terbilang cukup besar yaitu sekitar 3%. Namun syarat untuk menikmati layanan kredit premium ini cukup berat bagi yang memiliki penghasilan pas-pasan.

Pihak Bank mensyaratkan bagi pengguna yang ingin menjadi nasabah paling tidak harus memiliki penghasilan rutin minimal Rp3 juta. Artikel ini juga akan membahas lebih lanjut Apa saja syarat yang harus dipenuhi oleh calon nasabah.

Syarat Mengajukan Kartu Kredit Gold

Bagi yang ingin menikmati layanan kredit premium dari Bank Mega tentunya harus melengkapi persyaratan yang telah ditentukan. Selain minimal gaji bulanan yang dilihat oleh pihak Bank. Ada sejumlah syarat lainnya juga yang harus dilengkapi yaitu:

1. Merupakan WNI

Bank Mega hanya bisa memberikan layanan kartu kredit kepada nasabah yang sudah resmi menjadi WNI mengingat memberikan layanan perbankan kepada warga asing memiliki risiko cukup tinggi apalagi jika warga tersebut tiba-tiba menghilang karena pulang ke negaranya. Dengan demikian warga asing tidak bisa mendapatkan kartu kredit dari Bank Mega.

2. Memiliki KTP

Karena Salah satu syarat lainnya untuk mendapatkan layanan kredit premium yaitu telah memiliki KTP. Maka nasabah paling tidak harus berusia 17 tahun. Di bawah usia ini permohonan untuk memiliki kartu kredit ini tidak akan diterima. Bagi yang ingin mendaftar secara offline dengan mendatangi kantor cabang bisa membawa fotokopinya saja, sedangkan yang ingin daftar cara online cukup dengan memfoto KTP saja kemudian mengunggahnya.

3. Memiliki Penghasilan Bulanan

Pemohon kartu kredit juga wajib memiliki penghasilan bulanan dengan melampirkan slip gaji. Bagi yang tidak bekerja di suatu perusahaan dan tidak menerima gaji bulanan bisa melampirkan surat izin usaha atau sertifikat profesi bagi yang menjalani profesi tertentu.

4. Memiliki NPWP

Untuk lebih memastikan bahwa calon nasabah mampu membayar iuran atau tagihan setiap bulannya maka Bank Mega mensyaratkan pemohon wajib memiliki NPWP. Kepemilikan NPWP ini dianggap sebagai salah satu bentuk yang menunjukkan bahwa nasabah mampu membayar pajak setiap bulan.

5. Fotokopi Rekening Koran

Syarat berikutnya yaitu memfotokopi rekening koran dengan transaksi dalam beberapa bulan. Dalam hal ini, nasabah tidak harus memiliki tabungan dari Bank Mega, tetapi bisa juga dari bank lainnya. Yang dilihat oleh pihak bank adalah bagaimana transaksi yang dilakukan oleh eh pemohon dalam jangka waktu tertentu untuk melihat perilaku pemohon tersebut dalam menggunakan tabungannya.

Demikian informasi mengenai limit kartu kredit Bank Mega gold serta penjelasan terkait syarat untuk mengajukannya. Untuk diketahui, pengguna dengan tipe kredit ini juga biasanya diberikan layanan prioritas yang mungkin tak bisa dirasakan oleh pengguna dengan kredit tipe lainnya.