Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Syarat Membuka Rekening Bank CIMB Niaga serta Prosedur yang Harus Dijalani

 CIMB Niaga menjadi salah satu pilihan terbaik di tanah air yang dapat membantu memenuhi kebutuhan nasabah. Cara dan syarat membuka rekening CIMB Niaga juga tak sulit sehingga bisa diakses siapa saja. Kali ini akan dibahas apa saja syarat serta bagaimana prosedur pembukaan rekening tabungan di bank ini.

Syarat Membuka Rekening CIMB Niaga serta Prosedur yang Harus Dijalani

Syarat Pembuatan Rekening

Pertama, mari bahas dulu apa saja syarat yang diperlukan agar bisa memiliki akun rekening di bank ini. Persiapkan syarat-syarat ini sebelum datang ke bank untuk meminta dibukakan akun rekening. Berikut adalah syarat-syarat yang harus dipenuhi:

  • Merupakan WNI
  • Menyerahkan kartu identitas (bisa KTP atau SIM)
  • Membayar setoran awal minimal Rp20.000,00
  • Menyerahkan NPWP (jika punya)
  • Mengisi formulir permohonan pembukaan  rekening

Itu saja syarat yang dibutuhkan agar bisa membuka akun rekening tabungan di CIMB Niaga. Perlu diketahui bahwa syarat ini dibutuhkan untuk pembukaan jenis rekening TabunganKu. CIMB Niaga sendiri menawarkan beberapa tipe produk tabungan yang dapat dipilih  oleh nasabah. Rekening Tabunganku ini cocok digunakan oleh individu dan memiliki setoran awal yang ringan.

Lalu bagaimana dengan pembuatan jenis rekening yang lain? Pada dasarnya syarat yang dibutuhkan tetap sama hanya saja yang membedakan adalah jumlah setoran awal yang perlu dibayarkan. Berikut adalah informasi biaya setoran awal untuk tiap jenis produk tabungan dari CIMB Niaga:

  • Tabungan Niaga Xtra: Rp500.000,00
  • Niaga Usaha: Rp500.000,00
  • Niaga Mapan: Rp100.000,00

Sementara itu untuk jenis formulir yang diisi pada umumnya sama hanya saja nanti pada pilihan jenis tabungan bisa dipilih sesuai kebutuhan. Setiap tipe produk tabungan ini tentu memiliki fitur masing-masing. Konsultasikan kembali pada CS untuk mendapat informasi yang lengkap.

Prosedur Pembukaan Rekening

Jika sudah paham apa saja syarat membuka rekening CIMB Niaga, langsung saja lakukan pembukaan rekening. Agar dapat memiliki rekening di bank ini maka langsung saja menuju kantor cabang terdekat. Ambil nomor antrian untuk mendapatkan pelayanan dari customer service.

Biasanya proses pembuatan rekening akan berlangsung cepat. Calon nasabah hanya diminta untuk menyerahkan syarat-syarat yang dibutuhkan. Pastikan juga untuk membayar setoran awal agar rekening bisa segera diakses. Saat melakukan pembukaan akun rekening, sangat disarankan untuk mengaktifkan berbagai fitur lain seperti e-banking untuk mempermudah transaksi.

Keuntungan Punya Rekening CIMB Niaga

Memiliki rekening tabungan di bank CIMB Niaga ternyata mendatangkan banyak keuntungan. Bank ini dapat jadi pilihan terbaik saat membutuhkan akun rekening untuk mengelola keuangan. Berikut adalah beberapa keuntungan memiliki akun rekening di CIMB Niaga:

  • Bebas biaya administrasi bulanan untuk tipe rekening TabunganKu dan Niaga Xtra
  • Dapat menggunakan fasilitas kartu ATM
  • Bisa bertransaksi lewat fitur e-banking
  • Bebas biaya kartu debit
  • Bebas biaya pergantian kartu atau buku rekening yang rusak dan hilang

CIMB Niaga juga telah menyediakan banyak fitur menarik bagi para nasabahnya. Fitur-fitur canggih serbaguna bisa memfasilitasi nasabah untuk melakukan transaksi secara online. Selain itu, nasabah dari CIMB Niaga juga dapat menikmati beragam kemudahan transaksi di berbagai merchant tanpa biaya tambahan yang memberatkan.

Itulah penjelasan singkat mengenai syarat membuka rekening CIMB Niaga serta apa saja prosedur yang harus diikuti. Pilih produk tabungan yang paling sesuai dengan keinginan agar kebutuhan transaksi lebih mudah untuk dipenuhi. Pastikan untuk segera mengaktifkan layanan mobile banking agar transaksi semakin terasa praktis dan mudah.