Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Adakah Cara Tutup Rekening BCA Online ?_ Simak Ulasannya!

 Bagi orang yang merasa rekening bank miliknya sudah tidak dibutuhkan lagi. Maka salah satu solusinya adalah dengan mengetahui cara tutup rekening BCA online yang mungkin belum diketahui sebelumnya. Tentunya dengan sistem online banyak nasabah yang berharap dapat lebih mudah untuk melakukan proses penutupan rekening tanpa harus mendatangi kantor bank secara langsung.

Cara Tutup Rekening BCA Online

Sayangnya untuk saat ini menutup rekening dengan melalui cara online belum ditemui. Dikarenakan seorang nasabah tetap harus pergi ke bank untuk menjalankan proses penutupan. Tentunya dengan mempersiapkan sejumlah hal yang sekiranya dibutuhkan. Contohnya saja seperti buku tabungan ada juga kartu ATM dan juga tidak terlewatkan token ataupun sertifikat. Berikut tata cara yang perlu diketahui guna melakukan penutupan rekening:

Menyiapkan Biaya Penutupan

Langkah pertama yang harus dilakukan saat seseorang hendak menutup rekening bank yang dimiliki adalah menyiapkan besar biaya yang dibutuhkan. Seperti halnya Bank BCA yang menetapkan kisaran setiap rekening memang berbeda satu dengan lainnya. Untuk rekening berjenis Tabungan BCA besar biaya yang diberlakukan adalah 50 ribu rupiah.

Sementara untuk rekening yang tergolong jenis Tahapan Xpresi BCA biayanya 10 ribu rupiah. Selain dua jenis rekening itu, Bank BCA juga memiliki jenis rekening lain yakni bernama Tahapan Gold BCA serta juga Tapres BCA. Dimana masing masing-masing dana yang harus dibayarkan sebesar 50 ribu rupiah.

Pemilik rekening dapat melakukan pengecekan saldo yang ada dalam rekening tersebut, pasalnya jika jumlah saldo cukup untuk biaya yang dibebankan. Maka tidak perlu mengeluarkan uang lagi karena dapat dipotong dari jumlah saldo. Akan tetapi jika saldo tidak mencukupi maka pemilik rekening harus membayar dulu.

Mendatangi Kantor Cabang Bank BCA Terdekat

Meskipun banyak orang yang menginginkan proses tutup rekening BCA online dapat dilakukan. Namun kenyataannya tetap harus datang langsung ke cabang kantor bank terdekat. Usahakan apabila datang ke bank saat hari dan jam kerja, supaya tidak terjadi hambatan. Saat sampai di tempat bank, nasabah dapat mengutarakan maksud dan tujuan datang tersebut kepada pihak yang bertugas, lalu ambil nomor antrian.

Jika petugas yang bersangkutan meminta nasabah untuk mengisi sebuah formulir penutupan, maka lakukan saja sambil menunggu nomor dipanggil. Saat nomor tersebut telah terdengar panggilannya, biasanya pihak customer service akan memberikan masukan kepada nasabah untuk mengurungkan niat.

Namun ketika dirasa nasabah sudah tidak tertarik, CS tersebut akan membantu dalam proses penutupan rekening. Dimana nantinya buku tabungan, serta ada juga token sekaligus kartu ATM sampai dengan sertifikat tabungan akan dilenyapkan. Perkara ini sesuai prosedur tutup rekening yang diberlakukan di seluruh Bank.

Perihal Saldo

Setelah selesai proses yang dilalui tersebut. Pihak customer service akan memberikan slip kepada nasabah untuk mengambil uang apabila ditemui saldo masih ada yang tersisa. Namun jika yang terjadi adalah hal sebaliknya, yaitu saldo tidak mempunyai sisa atau dalam keadaan kosong.

Maka nasabah akan diarahkan untuk melakukan pembayaran atas proses penutupan rekening pada Teller bank. Jika seluruh proses tersebut selesai dilalui oleh nasabah, kini rekening bank pun sudah tidak aktif lagi atau dengan kata lain telah tertutup.

Demikian ulasan mengenai cara tutup rekening BCA online, yang belum dapat dijumpai saat ini. Pasalnya diketahui bahwa orang yang mempunyai keinginan menutup rekening miliknya. Tetap pergi ke kantor cabang bank yang bersangkutan untuk melalui sejumlah tahapan penutupan. Mulai dari menyiapkan buku tabungan sampai dengan melakukan pembayaran atas proses yang dilalui.