Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Dia Pilihan Cara Cek Rekening Penipu Online Terlengkap

 Tindak penipuan sekarang semakin marak terjadi dimana-mana. Kemudahan teknologi justru memicu banyak orang bertindak sesuka hati melakukan penipuan yang berdampak merugikan orang lain. Berikut adalah pilihan cara cek rekening penipu online terlengkap yang bisa dilakukan sebelum bertransaksi:

Ini Dia Pilihan Cara Cek Rekening Penipu Online Terlengkap

1. Gunakan Cekrekening.id

Pilihan pertama yang bisa diambil yaitu melakukan pengecekan lewat situs cekrekening.id. Situs ini resmi dirilis oleh pihak Kominfo khusus untuk melaporkan adanya tindak penipuan secara daring. Sebelum menyelesaikan transaksi, cek saja terlebih dahulu di situs ini secara gratis.

Penggunaannya sangat mudah, langsung masukkan saja nomor rekening dari orang yang ingin dilacak. Kemudian situs akan menunjukkan data lengkap dari pemilik rekening tersebut. Situs ini juga bisa menampilkan data berupa nama pemilik, nama bank yang digunakan, serta informasi riwayat transaksi dari nomor rekening tersebut.

2. Cek di Lapor.go.id

Pilihan berikutnya adalah dengan memeriksa nomor rekening lewat situs lapor.go.id. Situs ini juga sangat efektif membantu mencari informasi lengkap mengenai nomor rekening yang dicurigai melakukan tindak penipuan. Situs ini dirilis resmi oleh Kepolisian Republik Indonesia sehingga aman dipakai dan informasinya dapat dipertanggungjawabkan.

Lewat situs ini, pengguna juga dapat membuat laporan apabila terjadi tindak penipuan. Langsung saja masukkan data nomor rekening penipu dan detail informasi lain yang dibutuhkan. Laporan ini dapat menjadi dokumen penting dan sumber informasi bagi pengguna lainnya. Dengan begitu korban penipuan daring dapat diminimalkan.

3. Kunjungi Kredibel.co.id

Salah satu pilihan cara cek rekening penipu online terlengkap ialah dengan mengakses situs kredibel.co.id. Situs ini juga punya konsep yang hampir sama seperti situs-situs sebelumnya. Pengguna bisa memasukkan nomor rekening kemudian memeriksa apakah ada riwayat tindak penipuan dari nomor tersebut.

Selain memeriksa tindak penipuan lewat nomor rekening, pengguna juga dapat melacak pelaku penipuan lewat nomor telepon. Caranya sama seperti pelacakan nomor rekening. Langsung saja masukkan nomor telepon di kolom yang tersedia dan tunggu hasil pelacakan dari kredibel.co.id.

4. Kunjungi Instagram @indonesiablacklist

Pemeriksaan nomor rekening penipuan juga dapat dilakukan melalui akun @indonesiablacklist yang ada di Instagram. Akun ini telah mengumpulkan nomor-nomor rekening yang tercatat melakukan tindak penipuan. Di sini bisa diketahui apakah nomor yang bersangkutan pernah terlibat kasus penipuan daring atau tidak.

Selain itu, akun Instagram ini juga memberikan layanan mediasi secara cuma-cuma bagi korban penipuan. Langsung saja kirimkan pesan melalui direct message ke admin dan nanti akan dibantu ke proses yang lebih lanjut. Laporan penipuan juga dapat diserahkan kepada akun ini sebagai dokumen untuk informasi calon korban lainnya.

5. Hubungi Layanan Konsumen OJK

Masyarakat juga dapat memperoleh informasi tindak penipuan dengan menghubungi layanan konsumen OJK. Nomor yang dapat dihubungi untuk melakukan antisipasi penipuan ini adalah 1-500-655. Di sini bisa diserahkan nomor rekening yang ingin diperiksa. Selanjutnya bisa didapatkan informasi lengkap apakah nomor tersebut pernah tercatat melakukan penipuan atau tidak.

Lewat layanan konsumen OJK ini masyarakat juga dapat mengajukan laporan. Jika ada tindak penipuan online yang terjadi, langsung laporkan agar bisa ditindaklanjuti. Semakin sigap lapor maka akan mengurangi jumlah calon korban berikutnya karena bisa diantisipasi dengan lebih efektif.

Itulah tadi pilihan cara cek rekening penipu online terlengkap. Pastikan untuk selalu berhati-hati saat bertransaksi. Berapapun jumlah uang yang akan ditransaksikan, harus ada kejelasan terlebih dahulu. Cek lebih lanjut nomor yang akan ditransfer demi menghindari kerugian akibat penipuan.