Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Mobile dengan 5 Langkah Sederhana

 Jejak mutasi rekening akan selalu ada jika pernah melakukan transaksi ke suatu rekening tujuan. Adanya mutasi ini memiliki poin positif dan negatif secara bersamaan. Positifnya akan mudah memasukkan nomor rekening jika akan melakukan transfer ulang. Namun, ada kalanya perlu tahu cara menghapus mutasi rekening BCA Mobile dengan langkah sederhana.

Cara Menghapus Mutasi Rekening BCA Mobile dengan 5 Langkah Sederhana

Hal ini diperlukan untuk menghindari dampak negatif adanya mutasi rekening. Jika jejak mutasi dibiarkan dan tergesa-gesa dalam melakukan transfer bisa jadi salah pencet. Kesalahan ini sering terjadi jika nama yang tertera memiliki suatu kesamaan. Maka dari itu, perlu diketahui cara menghapusnya. Simak langkah mudahnya berikut ini:

1. Unduh BCA Mobile dan Tunggu Pemasangannya Sampai Selesai

Langkah pertama yang diperlukan adalah melakukan pengunduhan aplikasi BCA Mobile pada tempat pengunduhan aplikasi. Bisa di Play Store atau di App Store yang ada di perangkat pribadi. Proses yang dihabiskan untuk menyelesaikan langkah ini tidak terlalu lama. Karena ukuran aplikasinya sendiri sangat minim dan tidak membebani perangkat.

2. Masuk Pada Menu M-Admin dan Cari Hapus Daftar

Setelah proses pengunduhan selesai, buka aplikasi yang sudah terpasang tersebut. Kemudian cari menu "m-Admin" yang ada di jajaran menu pada halaman utama. Pencarian menu ini tidak rumit karena aplikasi BCA Mobile memiliki tampilan yang sederhana. Sehingga siapa pun yang menggunakannya tidak akan bingung.

Menu "m-Admin" berisi berbagai sub menu lain yang bisa dipilih. Sebagai langkah menghapus mutasi, maka sub menu yang harus dipilih adalah "Hapus Daftar". Menu ini adalah jalan utama untuk melakukan penghapusan pada jejak mutasi yang ada dalam rekening. Masuk dulu pada menu ini untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.

3. Pilih Jenis Mutasi yang Akan Dihapus

Cara menghapus mutasi rekening BCA Mobile yang ketiga adalah memilih jenis mutasi yang ingin dihapus. Pilihan jenis ini ada dalam menu "Hapus Daftar" yang dipilih tadi. Pilihan jenisnya disesuaikan dengan yang pernah dilakukan dalam rekening BCA pribadi. Jadi tidak semua jenis bisa muncul dalam layar.

Pilihan yang bervariasi tersebut adalah mutasi hasil transfer antar bank, antar rekening, dan beberapa pilihan lainnya. Pencet saja pada jenis yang ingin dihapus mutasinya. Bisa memilih salah satu jenis dan bisa juga memilih semuanya. Hal ini tergantung pada mutasi mana saja yang tidak diinginkan ada dalam rekening.

4. Pencet Tombol "Hapus" dan Lakukan Konfirmasi

Jika sudah melakukan pemilihan, akan muncul satu tombol. Tombol ini bertuliskan "Hapus" yang bisa dipencet untuk menyelesaikan proses. Jika tombol ini sudah dipencet, maka mutasi yang dihapus tidak akan bisa dikembalikan ke dalam rekening. Jadi sebelum memencet pastikan untuk memikirkannya baik-baik.

Saat sudah selesai memencet tombol tersebut, kotak konfirmasi akan muncul pada layar. Kalau memang sudah setuju melakukan penghapusan, maka klik saja pada bagian bertuliskan "Ok". Langkah ini merupakan langkah yang semakin dekat dengan penyelesaian proses yang diinginkan dalam penghapusan mutasi.

5. Isi PIN yang Diperlukan BCA Mobile

Sebagai langkah akhir yang akan mengakhiri segala proses, aplikasi BCA Mobile mengharuskan untuk mengisi PIN. Kombinasi angka ini harus diisi agar aplikasi mengkonfirmasi bahwa orang yang melakukan penghapusan adalah orang yang tepat. Jangan sampai salah memasukkan PIN agar tidak menemukan kendala.

Demikian rangkaian cara menghapus mutasi rekening BCA Mobile pada perangkat yang dimiliki. Segala proses yang harus dilakukan sudah dijelaskan dengan rinci di atas. Jalankan semua prosesnya dengan tepat agar tidak ada kendala berarti dan agar jejak mutasi bisa terhapus. Pastikan juga untuk tidak menyesal setelah melakukan penghapusan ini.