Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Simak Cara Transfer Kredivo ke Rekening Mudah dan Praktis

 Kredivo menjadi salah satu layanan kredit atau pinjaman online yang saat ini banyak dipercaya masyarakat. Sudah legal dan tercatat OJK, Kredivo dipercaya aman sebagai sumber pinjaman online. Cara transfer Kredivo ke rekening juga tergolong mudah dan praktis. Kali ini akan dibahas seperti apa prosedur untuk mencairkan dan mengirim uang Kredivo ke rekening.

Simak Cara Transfer Kredivo ke Rekening Mudah dan Praktis

Layanan Kredivo

Sebelum mencari tahu cara mencairkan uang Kredivo dan mengirimkannya ke rekening, pahami dulu apa saja layanan dari Kredivo. Layanan ini menyediakan dua tipe limit pinjaman yaitu pinjaman untuk membeli produk dari marketplace serta pinjaman yang dapat dicairkan. Tipe yang pertama sudah jelas tidak bisa dicairkan dan hanya dapat dipakai untuk membeli barang di marketplace.

Apabila pengguna ingin mencairkan uang dan mengirimkannya ke rekening maka dibutuhkan fitur pinjaman Kredivo. Ini merupakan layanan pemberian pinjaman tunai kepada pengguna. Jika ingin mencairkan uang dan mengirimnya ke rekening maka perlu diambil fitur pinjaman tunai dari Kredivo.

Jenis Pinjaman Tunai

Sebelum mengambil pinjaman, ketahui dulu bahwa Kredivo menawarkan dua jenis pinjaman tunai kepada penggunanya. Pastikan untuk mempertimbangkan dengan hati-hati jenis pinjaman apa yang akan diambil. Berikut adalah dua pilihan produk pinjaman tunai yang ditawarkan:

1. Pinjaman Mini

Pilihan produk pertama yang dapat diambil adalah pinjaman mini. Produk ini adalah pinjaman tanpa agunan dengan tenor 0 hari dan besar uang yang dipinjam minimal Rp500.000,00. Pengguna yang mengambil pinjaman ini akan mendapatkan dua pilihan pembayaran. Pertama, menggunakan metode angsuran dengan bunga 2,95% serta dibayar dalam 30 hari dengan bunga 4%.

2. Pinjaman Jumbo

Berikutnya ada pilihan pinjaman jumbo yang hadir dengan tenor lebih panjang serta plafonnya juga lebih besar. Pilihan tenornya mulai dari 3, 6, kemudian 12 bulan. Besar uang yang dipinjam minimal Rp1.000.00,00 dan limitnya bisa bertambah sesuai dengan yang diberikan oleh pihak Kredivo.

Cara Mencairkan Pinjaman

Sama seperti pengajuan pinjaman online lainnya, proses pengajuan di Kredivo juga terbilang mudah. Namun, terlebih dahulu perlu diketahui bahwa pinjaman ini hanya bisa diajukan oleh pemilik akun premium. Jadi apabila status akun belum premium harus diupgrade terlebih dahulu baru nanti bisa mengajukan pinjaman.

Jika sudah berhasil melakukan upgrade, maka langsung bisa memilih produk pinjaman sesuai kebutuhan. Berikut adalah petunjuk cara transfer Kredivo ke rekening bank:

  • Masuk ke aplikasi Kredivo
  • Klik menu Layanan
  • Pilih jenis pinjaman (Jumbo atau Mini)
  • Masukkan tujuan pinjaman
  • Masukkan nomor rekening bank
  • Klik lanjut
  • Ketikkan PIN Kredivo dua kali
  • Tunggu kode OTP yang akan masuk lewat SMS
  • Login lagi ke akun Kredivo dan masukkan kode OTP
  • Tunggu uang pinjaman masuk ke rekening (hanya butuh waktu 5 menit)

Mudah sekali untuk mendapatkan uang pinjaman dari layanan Kredivo ini. Namun, pastikan bahwa uang pinjaman ini memang diambil karena kebutuhan yang mendesak. Pertimbangkan juga besarnya bunga sehingga nanti tidak merasa keberatan saat mengembalikan pinjaman tersebut.

Catat kapan waktu pembayaran angsuran untuk memastikan pelunasan tepat pada waktunya. Apabila pembayaran angsuran tidak berjalan tepat waktu maka akan berpengaruh pada reputasi akun. Jumlah limit bisa saja dikurangi oleh pihak Kredivo jika pengguna tidak membayar angsuran secara lancar.

Itulah penjelasan singkat mengenai cara transfer Kredivo ke rekening. Tak ada salahnya untuk mencari ulasan pengguna Kredivo lainnya untuk mengetahui pengalaman memakai layanan pinjaman ini. Meskipun mudah, tetaplah berhati-hati agar tidak mempersulit diri sendiri dengan pinjaman tersebut.