Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga Tanpa Harus ke Bank

 Cara Mudah Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga Tanpa Harus ke Bank_Saat ini, banyak bank yang menawarkan berbagai layanan terbaru untuk mempermudah nasabah mengakses transaksi dan berbagai hal lainnya. Salah satu bank yang memberikan penawaran serupa adalah Bank CIMB Niaga. Kelebihan yang diberikan pada calon nasabah adalah cara membuat rekening ponsel CIMB Niaga yang sangat mudah dan cepat.

Cara Membuat Rekening Ponsel CIMB Niaga Tanpa Harus ke Bank

Rekening ponsel ini bisa dibuat tanpa harus mengunjungi kantor yang berada di daerah sekitar. Cukup dengan ponsel pribadi, maka rekening tersebut sudah bisa dimiliki. Penggunaan rekening ponsel ini juga memiliki berbagai kegunaan. Salah satunya adalah bisa untuk membayar listrik, pulsa, dan lainnya. Berikut proses pembuatannya:

1. Mengunduh OCTO Mobile dan Masuk Menu Buka Rekening

OCTO Mobile adalah aplikasi besutan Bank CIMB Niaga yang bisa didapat di aplikasi pengunduhan Play Store atau App Store. Unduh aplikasi ini dan ikuti proses pemasangannya sampai berakhir. Jika jaringan internet lancar, maka proses pengunduhan dan pemasangan tidak akan memerlukan waktu yang panjang.

Setelah terpasang, buka aplikasi tersebut dan lihat pada halaman utamanya. Akan ada beberapa menu yang bisa dipilih. Bagi pengguna baru, menu yang bisa dipilih adalah menu "Buka Rekening Pertama Saya". Pencet saja pada menu tersebut maka akan diarahkan ke halaman lainnya untuk melanjutkan proses.

2. Pilih Sub Menu Rekening Ponsel dan Setujui Syaratnya

Jika sudah masuk pada menu membuat rekening baru, maka akan ada beberapa pilihan lainnya. Pilihan sub menu yang akan ditampilkan adalah Tabungan, Tabungan Syariah, dan Rekening Ponsel. Langkah pasti membuat rekening ponsel baru tentu harus memencet sub menu "Rekening Ponsel" yang berada di bagian paling bawah.

Setelah itu, aplikasi OCTO Mobile akan menampilkan kotak persetujuan yang berisi berbagai syarat. Pastikan untuk membacanya dengan seksama karena hal ini sangat penting. Setelah benar-benar paham dengan ketentuan yang berlaku, pencet saya kotak "Setuju" yang ada di sisi bawah untuk menyetujuinya.

3. Isi Formulir dan Buat PIN

Cara membuat rekening ponsel CIMB Niaga selanjutnya bisa diselesaikan dengan mengisi formulir. Ada beberapa data pribadi yang harus dimasukkan dalam kotak itu. Data yang diperlukan adalah nama lengkap, tanggal lahir beserta tempatnya, dan nomor KTP. Jika sudah, maka bisa memencet tombol untuk melanjutkan di tengah agak ke bawah.

Menu berikutnya berisi kotak pengisian PIN dan user name. Dua poin ini harus dibuat seunik mungkin agar tidak ada yang menyamai atau mudah ditebak. Selain itu, isi juga nomor ponsel yang masih aktif dan alamat email. Saat semua data sudah dilengkapi, maka bisa diakhiri dengan memencet tombol "Buat Rekening".

4. Tambahkan Kode Verifikasi

Proses selanjutnya adalah mengisi kode verifikasi. Kode ini akan dikirimkan melalui pesan SMS pada nomor yang dimiliki. Isi saja pada aplikasi tersebut dan pencet tombol untuk melanjutkan. Notifikasi bahwa akun sudah aktif akan diberikan oleh aplikasi. Langkah ini menandakan bahwa rekening ponsel sudah bisa digunakan.

5. Lakukan Penambahan Saldo Jika Diperlukan

Setelah diberikan konfirmasi akun yang aktif, biasanya akan muncul menu pilihan untuk menambah jumlah saldo. Jika ingin menambahnya, pencet saja pada bagian "Upgrade" dengan mengisi nama ibu dan foto KTP beserta foto diri sendiri. Lalu aplikasi akan memverifikasi data yang sudah di unggah agar bisa segera dimanfaatkan.

Itulah runtutan cara membuat rekening ponsel CIMB Niaga tanpa harus bersusah payah pergi ke kantor CIMB. Rangkaian cara di atas harus dilakukan dengan benar agar tidak menemukan kendala berarti selama penyelesaian prosesnya. Jika memang diperlukan, limit saldo pada rekening ini juga bisa dinaikkan sesuai kebutuhan.