Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Membuka Blokir ATM Mandiri Tanpa ke Bank

 Tertarik Mencoba Cara Membuka Blokir ATM Mandiri Tanpa ke Bank? Simak Uraian Berikut Ini_Pada kondisi tertentu, terkadang pengguna ATM tertentu termasuk untuk Bank Mandiri secara tidak sengaja menyebabkan ATM yang dimiliki menjadi terblokir. Walaupun begitu, telah tersedia beberapa cara membuka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank secara mudah yang dapat dicoba oleh nasabah. Oleh karena itu, informasi tentang hal tersebut juga semakin dibutuhkan.

Cara Membuka Blokir ATM Mandiri Tanpa ke Bank

Pemblokiran ATM Mandiri secara otomatis umumnya disebabkan oleh faktor kesalahan memasukkan nomor PIN secara tepat dan maksimal sebanyak tiga kali. Jika pemblokiran terjadi dan nasabah dalam kondisi yang sangat membutuhkan dana dalam ATM tersebut, maka sebaiknya segera urus pembukaan blokir. Proses pembukaan blokir ATM dapat dilakukan seperti pada ulasan berikut:

1. Mencari Tahu Referensi Tertentu

Pertama-tama, sebaiknya nasabah atau pemilik ATM Mandiri tidak perlu merasa panik dan perlu segera mencari referensi tertentu melalui berbagai media. Nasabah dapat meminta bantuan dari teman terdekat yang pernah memiliki pengalaman yang sama untuk menceritakan prosedur tanpa perlu ke bank. Selain itu, pastikan untuk menanyakan setiap berkas yang perlu disiapkan.

2. Menyiapkan Setiap Berkas Pendukung

Setelah mengetahui informasi bahwa proses pembukaan blokir dapat dilakukan dalam jarak jauh tanpa harus ke bank, lanjutkan dengan menyiapkan berkas. Pada umumnya, berkas yang perlu disiapkan untuk mengajukan layanan ini tidak sebanyak berkas yang perlu diberikan ketika pembuatan rekening baru. Petugas bank biasanya menanyakan soal nomor rekening dan kartu identitas.

3. Menghubungi Layanan Call Center

Selanjutnya cara membuka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank dapat dilakukan secara mudah dengan mencari tahu informasi tentang call center. Sebelum mencoba untuk menghubungi layanan tersebut secara mandiri, sebaiknya pastikan terdapat jumlah pulsa yang sesuai pada perangkat handphone masing-masing. Pastikan untuk menekan setiap nomor secara tepat agar tidak salah tujuan.

4. Memberitahukan Permasalahan Secara Lengkap

Jika sudah terdengar jawaban secara tepat dari petugas call center untuk Bank Mandiri, maka lanjutkan dengan menyampaikan permasalahan yang dimiliki. Selain itu, pastikan untuk memberitahukan permasalahan ATM yang terblokir secara otomatis tersebut secara lengkap dengan faktor apa saja yang menyebabkannya. Kemudian sampaikan pula maksud utama untuk meminta pembukaan blokir tersebut.

5. Melakukan Proses Verifikasi Data

Setelah mendengar penyampaian permasalahan dari nasabah secara online terkait pemblokiran ATM, biasanya petugas kemudian akan melakukan pengecekan data yang sesuai. Cara membuka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank yang berikutnya ini perlu dilakukan secara hati-hati karena akan dilakukan verifikasi. Pemilik ATM perlu menyampaikan nomor rekening dan informasi identitas yang diminta.

6. Memperhatikan Penyampaian Petugas Bank

Melanjutkan dari proses verifikasi yang sebelumnya dijelaskan, proses yang selanjutnya ini memerlukan ketelitian dari setiap pemilik ATM Mandiri yang terblokir. Hal ini dikarenakan petugas pada layanan call center tersebut biasanya juga akan menanyakan informasi tambahan yang perlu dijawab sesuai kondisi. Setelah itu, dengarkan panduan dari petugas agar pemblokiran tidak terulang.

7. Menunggu Konfirmasi PIN ATM

Terakhir, pemilik ATM yang terblokir dan ingin membuka blokir secara cepat tetap perlu menunggu untuk proses konfirmasi PIN dari ATM. Petugas akan menanyakan nomor PIN sesuai ingatan yang dipakai sebelumnya kemudian menanyakan pula apakah nasabah menginginkan perubahan PIN. Jika iya, maka perubahan nomor PIN juga dapat dilakukan melalui call center.

Peristiwa ATM yang terblokir setelah mencoba memasukkan nomor PIN secara tidak tepat sebanyak tiga kali merupakan hal yang umum terjadi. Walaupun begitu, cara membuka blokir ATM Mandiri tanpa ke bank seperti yang dijelaskan pada ulasan di atas dapat dijadikan referensi. Selain itu, cara secara runtut tersebut dapat dipraktikkan dengan mudah.