Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

2 Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega dengan Mudah

 Bank Mega merupakan bank besar yang memberikan layanan kartu kredit untuk nasabahnya. Kartu kredit memang akan memberikan kemudahan dalam urusan jual beli, namun saking asyiknya kadang membuat orang kebablasan. Sehingga orang tersebut pun akhirnya mencari alternatif cara menutup kartu kredit Bank Mega. Jika kebetulan tengah mengalami hal ini, maka ada beberapa tindakan yang dapat diupayakan, di antaranya:

2 Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega dengan Mudah

Telepon Customer Service Bank Mega

Cara pertama yang bisa nasabah lakukan adalah menelepon CS dari Bank Mega tersebut. Melalui CS ini, nasabah tidak perlu datang ke bank yang bersangkutan. Tinggal konsultasikan saja keluhan yang dialami, customer service pasti akan membantu keluhan nasabah tersebut. Berikut ini cara yang bisa dilakukan melalui customer service:

1. Hubungi Customer Service

Telpon customer service Bank Mega melalui ponsel nasabah dengan nomor yang sudah tertera yaitu 60010 atau bisa juga melalui 1500010. Setelah terhubung, biasanya customer service akan menanyakan keperluan nasabah menghubungi pihak Bank Mega. Sampaikan secara jelas serta rinci tentang maksud serta tujuan menghubungi customer service tersebut, jika ingin menutup kartu kredit maka sampaikan hal tersebut.

2. Jawab Pertanyaan Verifikasi yang Diberikan

Kemudian customer service pasti akan menanyakan beberapa data diri untuk melakukan verifikasi data, nasabah juga pasti akan ditanya mengenai alasan menutup kartu kredit. Berikan alasan yang jelas serta masuk akal, selain itu pastikan juga semua tagihan yang dibebankan kepada kartu kredit sudah lunas semua.

Jika semua data sudah jelas, customer service akan melakukan proses penutupan kartu kredit nasabah tersebut. Tunggu hingga beberapa hari sampai prosesnya selesai, dan pastikan penutupan kartu kredit juga berhasil. Jika sudah berhasil, nasabah akan mendapat surat dari Bank Mega berupa surat penutupan kartu kredit.

Datangi Kantor Bank Mega Terdekat

Selain menghubungi customer service, nasabah juga bisa langsung mendatangi kantor Bank Mega paling dekat. Mendatangi langsung pihak Bank Mega akan membuat hati nasabah lebih mantap serta yang pasti prosesnya tidak akan lama. Cara berikut ini juga sangat mudah dilakukan, bahkan prosesnya lebih jelas dibanding dengan cara di atas. Berikut ini cara menutup kartu kredit Bank Mega melalui kantor terdekat:

1. Datangi Kantor Cabang Bank Mega Terdekat

Datanglah ke kantor Bank Mega yang paling dekat dari tempat tinggal nasabah. Kemudian bawa juga kartu tanda pengenal yang sesuai dengan data di kartu kredit. Lalu ambilah nomor antrian pada bagian customer service, tunggulah hingga nomor gilirannya dipanggil oleh petugas.

2. Utarakan Tujuan pada Customer Service

Setelah nomor antrian dipanggil, majulah ke bagian customer service dan sampaikan maksud serta tujuannya. Jika ingin menutup kartu kredit maka sampaikan hal itu dengan jelas serta sampaikan juga alasan ingin menutup kartu kredit.

Customer service pasti juga akan bertanya mengenai data kartu kredit tersebut, termasuk masih ada tunggakan tidak di dalam kartu kredit tersebut. Jika sudah tidak ada maka proses akan dipermudah dan pasti akan cepat selesai. Selanjutnya customer service akan meminta kartu identitas serta kartu kredit tersebut untuk dilakukan verifikasi.

3. Isi Formulir dan Selesaikan Pembayaran

Kemudian jika semua data sudah aman, nasabah akan diberi selembar formulir mengenai penutupan kartu kredit. Lengkapi formulir itu sesuai dengan data kartu kredit yang bersangkutan. Terakhir, nasabah juga akan diminta untuk melakukan pembayaran administrasi berupa pencetakan billing serta materai. Jadi bayarlah administrasi tersebut agar prosesnya cepat. Sesudahnya, nasabah pun akan mendapat surat penutupan kartu kredit setelah 20 hari pengajuan penutupan.

Itulah 2 cara menutup kartu kredit Bank Mega yang paling umum dilakukan. Biasanya jika sudah tidak ada tunggakan terhadap kartu kredit tersebut maka proses pasti akan dipermudah. Sehingga pengguna bisa hidup lebih tenang dan tidak takut kebablasan kembali!