Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

3 Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA dalam Waktu Singkat

 Salah satu bank ternama yaitu Bank BCA mempunyai sebuah fitur untuk memanjakan nasabahnya yaitu berupa kartu kredit. Kartu kredit memang sangat dibutuhkan saat ini, karena lebih mudah digunakan dalam urusan transaksi jual beli. Untuk mengaktifkan layanan kartu kredit ini, terkadang masih banyak yang belum mengetahuinya. Karenanya, berikut ini akan diterangkan cara aktivasi kartu kredit BCA yang sangat mudah untuk dijalankan, di antaranya:

3 Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA dalam Waktu Singkat

Aktivasi Melalui Fitur SMS

Cara aktivasi kartu kredit BCA yang pertama ini dinilai paling mudah di antara cara lainnya. Karena, dengan menggunakan cara ini nasabah tinggal menyiapkan nomor yang masih aktif. Bagi yang belum mengetahui caranya, bisa langsung saja mengikuti tutorialnya di bawah ini:

1. Jalankan SMS Banking

Pastikan terlebih dahulu bahwa nasabah sudah mempunyai layanan SMS Banking BCA. Jika belum sebaiknya daftarkan terlebih dahulu agar dapat aktivasi kartu kredit melalui SMS. Namun, jika sudah memiliki layanan SMS Banking, langsung saja menuju fitur menu pesan yang ada di ponsel. Setelah itu pada menu nomor yang dituju tulislah angka 69888.

2. Atur Format Pengiriman Pesan

Kemudian pada layar pesan yang masih kosong, tulislah pesan yang berisi AKT(spasi)#No.KK#Nomor kartu kredit#tanggal kelahiran. Setelah itu langsung saja kirim pesan tersebut ke nomor yang sudah ditulis tadi. Tunggulah beberapa menit sampai ada SMS balasan dari Bank BCA. Namun, yang perlu diketahui bahwa aktivasi menggunakan SMS ini akan mengeluarkan sedikit biaya atau pulsa.

Aktivasi Melalui Interactive Voice Response

Cara aktivasi yang selanjutnya adalah melalui fitur IVR atau Interactive Voice Response. Mungkin masih banyak yang belum mendengar dengan layanan fitur satu ini, padahal cara aktivasi kartu kredit BCA satu ini dinilai cukup mudah. Nah, bagi yang belum mengetahui bisa langsung mengikuti langkah berikut ini:

1. Buka Layanan Kartu Kredit BCA via Ponsel

Bukalah ponsel lalu buka juga menu telepon yang biasa digunakan untuk menelepon seseorang. Setelah itu pada layar telepon tulislah nomor telepon 1500888, lalu langsung saja pencet menu untuk melakukan panggilan. Kemudian akan ada beberapa menu pilihan. Pada menu tersebut pilihlah menu Layanan Kartu Kredit BCA.

2. Lakukan Pengisian Data dan Jawab Pertanyaan Verifikasi

Selanjutnya pilih lagi fitur Aktivasi Kartu Kredit lalu masukkan juga nomor kartu kredit BCA yang dimiliki nasabah. Lalu akan muncul sebuah pertanyaan “Nomor Kartu Kredit Sesuai?”, jika sudah sesuai maka langsung pilih menu “Ya” dan dilanjutkan dengan memasukan tanggal lahir nasabah. Setelah itu akan ada lagi pertanyaan “Tanggal Lahir Sesuai?”, langsung saja pilih menu “Ya” jika sudah sesuai. Nah, jika sudah sesuai semua maka nasabah akan mendapat sebuah pemberitahuan di SMS bahwa sudah berhasil melakukan aktivasi kartu kredit BCA.

Aktivasi Melalui BCA Mobile

Untuk cara yang terakhir dalam melakukan aktivasi kartu kredit adalah menggunakan layanan BCA Mobile. Layanan ini bisa digunakan pada ponsel pintar Android serta iOs. Untuk cara lengkapnya, nasabah bisa mengikuti tahapannya berikut ini:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi BCA Mobile di Play Store. Tunggu hingga proses unduhan selesai;
  • Jika unduhan sudah selesai, maka langsung saja buka aplikasi tersebut dengan menggunakan akun masing-masing nasabah;
  • Kemudian pilihlah menu m-Admin lalu langsung saja pilih menu Aktivasi Kartu Kredit;
  • Selanjutnya masukkan juga nomor kartu kredit serta tanggal lahir nasabah; dan
  • Akan muncul sebuah pemberitahuan terkait aktivasi kartu kredit BCA dan langsung saja tekan menu “OK”. Aktivasi kartu kredit BCA sudah berhasil dan langsung bisa digunakan.

Jadi, seperti itulah 3 cara aktivasi kartu kredit BCA yang sangat mudah serta sederhana. Pilihlah salah satu cara yang dinilai paling mudah serta tidak merepotkan. Sebaiknya pula, segera lakukan aktivasi jika telah menerima kartu kredit dari pihak Bank BCA agar keberadaanya lekas bisa dimanfaatkan!