Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Ini Syarat Membuka Rekening BNI Syariah serta Tata Caranya!

 BNI Syariah menawarkan banyak sekali kemudahan dan keuntungan bagi semua nasabah. Nasabah yang ingin menyimpan uangnya di rekening bank berbasis syariah dapat membuka tabungan di bank ini. Kali ini akan dibahas apa saja syarat membuka rekening BNI syariah serta bagaimana tata cara yang harus dilakukan.

Ini Syarat Membuka Rekening BNI Syariah serta Tata Caranya!

Syarat Pembukaan

Pada dasarnya pembukaan akun rekening di berbagai bank kini sudah semakin mudah. Siapa saja bisa melakukan pembukaan rekening dengan cepat tanpa syarat yang rumit. Kemudahan ini dibuat dengan tujuan semakin banyak masyarakat yang menyimpan uang di bank. Ada banyak keuntungan yang dapat ditawarkan sehingga masyarakat bisa menikmati keuntungan tersebut dengan mudah.

Syarat yang dibutuhkan untuk membuat tabungan di BNI syariah sangatlah mudah dan simpel. Berikut adalah syarat membuka rekening BNI syariah:

  • Kartu identitas yang asli, masih berlaku
  • NPWP yang sifatnya tidak wajib
  • Uang setoran awal, nilainya Rp100.000,00
  • Formulir pengajuan rekening

Khusus untuk formulir pengajuan bisa didapatkan langsung di kantor bank. Saat ini teknologi juga semakin canggih sehingga pengisian formulir dapat dilakukan terlebih dahulu di rumah secara online. Dengan begitu pembuatan rekening bisa lebih hemat waktu dan jauh lebih praktis.

Cara Membuka Tabungan

Jika semua syarat sudah dipersiapkan maka proses pembukaan rekening bisa segera dilakukan. Sangatlah mudah untuk membuat rekening di BNI Syariah. Calon nasabah bisa langsung datang ke kantor bank terdekat dengan lokasi domisili. Segera ambil nomor antrian untuk menuju customer service.

Apabila nasabah belum melakukan pengisian formulir atau belum mengunduh formulir secara online, maka ambil dulu formulirnya. Lakukan pengisian formulir dengan data yang lengkap dan benar. Calon nasabah juga harus memilih jenis tabungan yang akan dibuka karena BNI Syariah menawarkan beberapa tipe produk tabungan berbeda.

Jika sudah dilakukan pengisian formulir, formulir dan persyaratan lain bisa diserahkan ke bagian customer service. Sebelumnya calon nasabah harus menunggu terlebih dahulu hingga nomor antriannya dipanggil. Jika sudah menyerahkan persyaratan, maka CS akan segera membukakan rekening tabungan. Mintalah juga CS untuk mengaktifkan fitur mobile yang akan mempermudah bertransaksi.

Keuntungan yang Didapat

Setelah proses pembukaan rekening berhasil, maka nasabah langsung bisa menikmati berbagai fasilitas. Ada berbagai keuntungan yang ditawarkan lewat produk tabungan BNI Syariah ini. Berikut adalah ragam keuntungan yang bisa dinikmati:

  • Mendapatkan buku tabungan
  • Bisa menggunakan ATM dan kartu debit silver
  • Akses ke fasilitas e-banking yang lengkap dan praktis
  • Fasilitas berbelanja ke berbagai merchant dengan mudah
  • Uang setoran awal tergolong ringan

Keuntungan yang didapatkan sangat beragam dan bisa dirasakan langsung begitu rekening sudah aktif. Jika ada fitur-fitur menarik yang ditawarkan, aktifkan saja sesuai dengan kebutuhan. Pastikan bahwa setiap fitur yang diaktifkan bisa memberi keuntungan dan kenyamanan dalam bertransaksi.

Sebelum melakukan pembukaan akun rekening, pelajari dulu apa saja detail fasilitas dari rekening tersebut. Calon nasabah harus paham dengan baik syarat dan ketentuan tabungan yang akan dimiliki. Tidak semua fitur harus diaktifkan, jadi pelajari apa saja fitur yang sekiranya dibutuhkan dan akan bermanfaat.

Itulah penjelasan singkat mengenai syarat membuka rekening BNI Syariah sekaligus tata caranya. Pembukaan rekening ini bisa diakses dengan mudah dan pelayanan CS di bank tergolong cepat. Dalam waktu singkat nasabah bisa segera memiliki akun rekening dan menggunakannya untuk beragam jenis kebutuhan transaksi.