Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Keuntungan serta Cara Buka Rekening BCA Mobile Bagi Nasabah Baru

 Bank BCA kembali menghasilkan inovasi terbaru yang memudahkan para nasabah dalam bertransaksi. Internet banking menjadi solusi untuk menyetor serta menarik tunai tanpa memakai kartu. Cara buka rekening BCA Mobile dapat dibilang sangat simple serta praktis, cukup mendownload aplikasi dan terkoneksi internet.

Keuntungan serta Cara Buka Rekening BCA Mobile Bagi Nasabah Baru

Calon nasabah pun dapat melakukan pendaftaran sendiri lewat aplikasi langsung. Opsi lain yaitu dapat mendatangi kantor cabang bank BCA terdekat untuk membuka rekening. Biasanya fasilitas mobile banking akan langsung diaktifkan oleh petugas. Tertarik  beralih ke internet banking? Inilah pembahasan lengkapnya bagi nasabah baru wajib disimak:

Apa Saja Keuntungan Memakai BCA Mobile?

Bank digital dari BCA menawarkan sejumlah keuntungan bagi nasabah. Nasabah dapat bertransaksi lebih gampang, hanya dengan menggunakan smartphone tanpa perlu membuang waktu pergi ke ATM terdekat. Cukup SIM card dengan nomor aktif serta koneksi internet saja transaksi pun bisa dilakukan dimana saja.

Aplikasi M-Banking ini dilengkapi dengan sejumlah fitur menarik yang memudahkan nasabah menyimpan list pembayaran serta nomor rekening tujuan. Nantinya nasabah bisa langsung melihat nomor pelanggan maupun rekening tanpa perlu memasukkannya kembali. Proses transaksi semakin cepat dan efisien karena sudah tersimpan otomatis.

Tidak hanya itu, nasabah bahkan dapat melakukan transfer ke bank tujuan berbeda. Kode bank biasanya akan tertera langsung sesuai yang dituju. Nasabah pun bisa membayar premi asuransi hanya dengan sekali klik lewat aplikasi.

Supaya dapat menikmati keuntungan tersebut, nasabah harus sudah terdaftar serta mempunyai rekening aktif. Cara buka rekening BCA Mobile pun sangat simple serta tidak membutuhkan banyak persyaratan. Selain itu, pendaftaran dapat dilakukan dimana dan kapan saja, tidak perlu pergi ke kantor bank setempat.

Cara Buka Rekening BCA Mobile Mudah serta Cepat

Membuka internet banking sepertinya menjadi hal penting saat ini. Hampir semua aktivitas transaksi dapat dikerjakan via online. Berikut inilah cara untuk membuka rekening BCA Mobile khusus nasabah baru gampang serta cepat:

1. Menginstall App

Poin pertama cara buka rekening BCA Mobile yakni mendownload serta menginstall app di smartphone. Aplikasi tersebut digunakan untuk menjalankan beragam transaksi secara digital dengan didukung fitur menarik didalamnya. Mobile banking tersebut sudah tersedia gratis di Google PlayStore maupun App Store bagi pengguna iOS serta Android.

2. Melakukan Verifikasi

Langkah selanjutnya, klik pilihan untuk membuka rekening baru berada di main page app. Nasabah dapat menentukan jenis tabungan seperti Tahapan BCA, Gold, serta Xpresi sesuai keinginan.  Barulah calon nasabah diarahkan untuk mengirimkan pesan, bertujuan memverifikasi nomor handphone dipakai transaksi.

3. Siapkan Dokumen Persyaratan

Setelah verifikasi berhasil, nasabah baru diminta mempersiapkan berkas penting antara lain KTP, tanda tangan di kertas, foto diri, serta NPWP. Selanjutnya, foto berkas tersebut dan unggah ke aplikasi sebagai bukti pendaftaran.

Calon nasabah perlu mengisi formulir registrasi layaknya membuka rekening biasa. Isilah formulir tersebut berupa nama dari ibu kandung, gaji atau penghasilan, jenis pekerjaan, dan lain sebagainya. Lalu, tekan pilihan produk perbankan yang disesuaikan dengan kebutuhan misalnya Paspor BCA Blue, Gold serta Platinum. Terakhir, tentukan kantor bank utama maupun cabang setempat agar mempermudah proses selanjutnya.

4. Konfirmasi Lewat Panggilan Video

Pada tahapan ini, calon nasabah dihubungi oleh customer service dari pihak bank lewat panggilan video. Petugas nantinya mengonfirmasi dokumen penting yang telah dikirimkan sebagai proses verification tahap akhir. Panggilan tersebut juga membutuhkan sedikit waktu biasanya sekitar 5 menit.

5. Proses Aktivasi

Aktivasi Mobile BCA sudah dapat diterapkan ketika proses verifikasi panggilan video selesai. Calon nasabah diminta membuat PIN yang berguna saat bertransaksi melalui internet. Sesudah rekening diaktifkan, tinggal membayar setoran awal tergantung jumlah yang telah ditentukan.

Demikian ulasan mengenai keuntungan serta cara buka rekening BCA Mobile harus dipahami. Calon nasabah dapat mendaftar sendiri atau meminta bantuan petugas di kantor cabang setempat. Jangan lupa siapkan pulsa yang cukup saat membuka rekening.