Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Syarat dan Cara Buka Rekening Bank BTN Online Menggunakan Aplikasi

 Apabila seseorang ingin mempunyai rekening tentu dibutuhkan beberapa prosedur yang harus dilakukan untuk membuka rekening. Proses untuk membuka rekening baru di bank BTN bisa secara online. Oleh karena itu, calon nasabah harus mengetahui cara buka rekening bank BTN online dengan mudah. Hal ini pun tidak lepas dari adanya persyaratan yang dibutuhkan.

Syarat dan Cara Buka Rekening Bank BTN Online Menggunakan Aplikasi

Syarat Buka Buku Rekening Baru

Sebelum membuka buku rekening yang baru, calon nasabah tentu harus mempersiapkan berbagai syarat yang akan diperlukan nantinya. Memang persyaratan yang dibutuhkan bersifat umum seperti identitas diri dari calon nasabah. Olehnya itu, berikut merupakan penjelasan lengkap mengenai syarat untuk membuka buku rekening baru:

1. KTP

KTP merupakan salah satu kartu identitas yang harus dibawa atau dilampirkan sebagai persyaratan untuk calon nasabah. Memang kartu ini kerap kali dijadikan syarat karena dianggap valid dan tentunya terdaftar di data kependudukan. Selain itu, KTP biasanya hanya dimiliki oleh orang yang berusia 17 tahun dan sudah menikah.

2. NPWP

NPWP biasanya dilampirkan nasabah yang ingin membuka rekening baru sebuah perusahaan. Hal ini dikarenakan NPWP merupakan surat yang berisi tentang nomor yang nantinya diberikan untuk Wajib Pajak. Dengan tujuan sebagai sarana yang ada di dalam administrasi perpajakan yang akan digunakan sebagai tanda pengenal.

3. SIM

SIM dalam membuka rekening baru bank BTN juga diperlukan sebagai identitas. Memang SIM diperlukan dengan tujuan untuk mencocokkan data-data yang diperlukan. Dengan begitu, kartu SIM ini tentunya sangat penting untuk dimiliki sebelum membuka rekening yang baru. Karena persyaratan ini bukan hanya berlaku untuk bank BTN saja namun juga bank lainnya.

Cara Membuka Rekening Baru Bank BTN

Apabila persyaratan yang diperlukan sudah diketahui, maka selanjutnya ada beberapa cara yang harus dilakukan jika ingin membuka rekening. Sedikit informasi bahwa bank BTN ini termasuk sebagai bank yang mempunyai titik fokus dalam hal kredit perumahan. Adapun cara buka rekening bank BTN online dengan menggunakan aplikasi:

1. Download Aplikasi BTN Digital Solution

Langkah yang dapat dilakukan oleh calon nasabah adalah dengan mengunduh aplikasi dari bank tersebut di PlayStore. Tunggu hingga proses instal aplikasi tersebut selesai kemudian buka aplikasinya. Setelah itu, klik menu “Daftar Sekarang” dan nantinya akan ada beberapa kolom yang harus diisi. Jika kolom tersebut sudah diisi maka pengguna mengklik “Daftar”.

2. Verifikasi Email

Apabila sudah mengklik menu tersebut maka verifikasi akan dikirim melalui email. Setelah itu, pengguna mengklik “Pembukaan Rekening” yang terdapat pada tampilan aplikasi. Nantinya pengguna diarahkan mendownload aplikasi BTN Open Account. Jika aplikasinya sudah terpasang, maka pengguna membuka aplikasi tersebut.

3. Mengisi Identitas

Langkah selanjutnya adalah dengan membuka halaman untuk Daftar Rekening. Nantinya pengguna diarahkan mengisi identitas diri. Apabila identitas diri sudah diisi maka pengguna harus mengklik ikon kamera. Dengan tujuan pengambilan potret wajah kemudian klik menu “Finish”. Setelah itu, pengguna menerima SMS untuk mengambil nomor registrasi.

4. Mendatangi Bank Terdekat

Tujuan nasabah mendatangi bank terdekat ini untuk melakukan aktivasi terhadap rekening baru yang dimiliki. Untuk melakukan aktivasi ini, nantinya pengguna akan diarahkan ke meja CS untuk melakukan validasi. Jika semua tahap tersebut sudah dilakukan, maka secara otomatis CS akan memberikan buku tabungan.

Demikian pembahasan lengkap terkait persyaratan yang disiapkan sebelum membuat rekening baru. Setelah semua persyaratan yang dibutuhkan tersebut lengkap, maka cara buka rekening bank BTN online dapat dilakukan. Dengan begitu, nomor registrasi akan diberikan untuk aktivasi di bank terdekat.