Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Persyaratan Buka Rekening Cimb Niaga Beserta Ketentuan Lainnya Terbaru

 Bank Cimb Niaga kini semakin diminati oleh banyak nasabah, baik dari kalangan muda-mudi maupun orangtua. Pasalnya pihak perbankan ini memberikan pelayanan optimal kepada para nasabahnya, sehingga meningkatkan kenyamanan dan kepercayaan. Salah satu upayanya diwujudkan dengan pemberlakukan persyaratan buka rekening Cimb Niaga yang sederhana dan mudah disiapkan. Seperti yang dirincikan pada uraian berikut:

Persyaratan Buka Rekening Cimb Niaga Beserta Ketentuan Lainnya Paling Terbaru

Syarat Buka Rekening

Ada tiga syarat utama yang harus disiapkan seseorang bila ingin membuka rekening di Cimb Niaga. Lebih jelas mengenainya, maka bisa membaca keterangan berikut:

1. Nasabah Haruslah Warga Negara Indonesia, 17 tahun dan KTP

Persyaratan buka rekening Cimb Niaga yang pertama adalah calon nasabah diharuskan merupakan warga negara Indonesia. Namun, setelah calon nasabah menjadi nasabah dapat menarik dana dalam bentuk mata uang rupiah maupun asing. Selain, menjadi warga negara Indonesia, calon nasabah juga dilihat dari segi umur yaitu tujuh belas tahun ke atas.

Paling penting, sudah memiliki KTP yang pastinya masih aktif. Tapi untuk KTP sekarang biasanya berlaku untuk seumur hidup, jadi sudah pasti KTP masih aktif. Namun, apabila calon nasabah saat mendaftar lupa membawa KTP atau terdapat kendala lain pada KTP, bisa pula menggunakan SIM.

2. Menyerahkan Setoran Awal

Perlu diperhatikan calon nasabah yang akan membuka rekening diharuskan membawa uang sebesar dua puluh ribu rupiah sebagai setoran awal. Untuk kemudian minimal nasabah menyetorkan uang sebesar sepuluh ribu rupiah dan itu sudah menjadi bagian ketentuan dan persyaratan Cimb Niaga.

Apabila rekening dibuka dalam bentuk mata uang selain rupiah, penarikan dana menggunakan mata uang yang sama dan tergantung jumlah dari ketersedian bank. Untuk saldo minimal yang diendapkan dalam rekening tabunganku sebesar dua puluh ribu rupiah.

3. Mengisi Form, Membawa Materai, dan NPWP Jika Ada

Dalam persyaratan buka rekening Cimb Niaga, calon nasabah diwajibkan mengisi formulir yang sudah disiapkan oleh bank. Hal itu sangat penting dilakukan, setelah pengisian form lalu calon nasabah membubuhkan tanda tangan di atas materai enam ribu. Maka dari itu, calon nasabah jangan sampai lupa membawa materai, karena jika tidak akan ditunda pembukaan rekeningnya.

Adapun apabila calon nasabah membuka rekening digital, maka dalam pengisian form ada beberapa pertanyaan seperti nama, alamat lengkap, nomor kontak, email, opsi nasabah, keterangan dan kode verifikasi. Setelah dikirim, pihak bank Cimb Niaga akan menghubungi calon nasabahnya untuk proses selanjutnya.

Kembali lagi, untuk calon nasabah yang membuka rekening secara offline, apabila memiliki NPWP diharuskan untuk dibawa. Namun, jika tidak memiliki maka tidak diharuskan membuat dan membawanya.

Ketentuan Tambahan dalam Pembukaan Rekening

Setelah menyiapkan persyaratannya, maka nasabah juga harus membaca ketentuan tambahannya. Yakni yang meliputi aspek berikut:

1. Biaya Penalti dan Bunga

Calon nasabah yang sudah membawa dan mengisi form persyaratan pembukaan rekening di atas. Kemudian, ada beberapa hal yang perlu dipahami dengan baik seperti biaya pinalti. Biaya ini akan dikenakan pada nasabah apabila dalam kurun waktu enam bulan nasabah tidak melakukan transaksi.

Besaran biaya penalti yaitu dua ribu rupiah yang akan dipotong dari dana yang diendapkan. Selanjutnya, jika nasabah akan melakukan transaksi di konter terdapat minimal penarikan sebesar seratus ribu rupiah. Perihal besaran Bunga apabila tabungan memiliki satu juta rupiah maka besaran Bunga yang didapat nasabah yaitu 0,25%.

2. Patuh dan Menyetujui Ketentuan Berlaku

Ketentuan buka rekening Cimb Niaga yang terakhir adalah patuh terhadap setiap kebijakan yang diberlakukan. Khususnya bila kebijakan tersebut tidak melanggar hukum dan tidak merugikan kedua belah pihak. Baik dari bank Cimb Niaga maupun dari sisi nasabahnya.

Demikian informasi penting mengenai persyaratan buka rekening Cimb Niaga yang sangat perlu diperhatikan oleh calon nasabah. Mengingat persyaratan-persyaratan tersebut sangat krusial, untuk diterima atau tidaknya permohonan pembukaan rekening. Namun, tenang saja, pelayanan dalam bank Cimb Niaga sangat ramah, sehingga tentunya akan dibimbing untuk menjadi nasabah yang penting patuh dan tertib.