Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

8 Cara Bayar Indihome di ATM BCA serta Tipsnya

 Saat ini pembayaran Indihome dapat dilakukan di mana saja, salah satunya yaitu melalui ATM BCA. Cara bayar Indihome di ATM BCA juga cukup mudah. Maka tidak heran jika banyak pelanggan Indihome melakukan pembayaran melalui ATM tanpa harus datang langsung ke kantor Indihome. Adapun langkah-langkahnya dapat dilakukan terdiri dari:

8 Cara Bayar Indihome di ATM BCA serta Tipsnya

1. Kunjungi Gerai ATM BCA

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu datang ke gerai ATM BCA terdekat. Semua mesin ATM BCA baik mesin setor tunai maupun bukan semuanya dapat digunakan untuk membayar tagihan Indihome. Pastikan mesin ATM yang dikunjungi berfungsi dengan baik dan tidak error.

2. Masukkan PIN ATM

Setelah berada di gerai ATM selanjutnya masukkan kartu ATM diikuti dengan PIN ATM.  Ketik enam digit PIN ATM dan pastikan PIN tersebut benar. Kesalahan memasukkan PIN ATM sebanyak tiga kali dapat membuat kartu terblokir.

3. Pilih Transaksi Lainnya

Langkah berikutnya setelah memasukkan PIN ATM, kemudian pengguna akan masuk pada menu Penarikan Uang. Pada menu ini pilih option Transaksi Lainnya yang berada di pojok kiri bawah layar mesin ATM. Setelah itu, tunggu sekian detik hingga tampilan pada layar mesin berganti.

4. Pilih Menu Pembayaran

Setelah menekan option Transaksi Lainnya, lalu lekas pilihlah menu Pembayaran. Kemudian pilihlah Telepon/Handphone. Option ini berada di bagian kanan atas layar mesin. Pastikan tombol yang ditekan benar, karena jika tidak jeli sering terjadi salah tekan tombol yang menyebabkan perintah yang muncul berbeda.

5. Pilih Telkom

Jika sudah masuk menu Pembayaran dan memilih Telepon/Handphone kemudian pilih option Telkom. Tekan tombol yang menunjukkan option Telkom pada layar yang berada di bagian atas atau option pertama.

6. Masukkan Nomor Pelanggan Indihome

Pada langkah ini pengguna akan masuk pada perintah untuk memasukkan nomor ID Pelanggan Indihome.  Masukkan 16 digit nomor ID Indihome dan pastikan nomor yang dimasukkan benar dan akurat. Agar transaksi tidak sampai mengalami kegagalan.

7. Periksa Data Pembayaran

Untuk memastikan kembali kebenaran data pelanggan Indihome, maka periksalah data pembayaran. Pada menu ini akan ditampilkan data berupa nomor ID Pelanggan, nama, jumlah tagihan dan biaya admin pembayaran. Pastikan data yang terinput sudah sesuai, lalu tekan pilihan Benar.

8. Selesaikan Transaksi

Jika pembayaran berhasil maka akan muncul informasi pembayaran berhasil di layar mesin ATM. Jangan lupa untuk mengambil struk pembayaran dan tekan tombol Cancel pada papan tombol di mesin ATM untuk mengeluarkan kartu. Maka proses pun Selesai.

Tips Ketika Melakukan Pembayaran Indihome di ATM BCA

Cara bayar Indihome di ATM BCA di atas cukup mudah dilakukan bukan? Meskipun begitu ada hal-hal yang perlu diperhatikan ketika membayar Indihome melalui ATM. Berikut tips ketika melakukan pembayaran Indihome di ATM:

  • Persiapkan ID Pelanggan. Tips pertama yaitu menyiapkan ID Pelanggan sebelum mendatangi gerai. Pasalnya ini akan memudahkan saat proses pembayaran. Catat atau ketik ID Pelanggan di handphone atau kertas untuk memudahkan saat akan menginput ID Pelanggan;
  • Persiapkan Kartu ATM. Selain ID Pelanggan, kartu ATM juga tidak boleh ketinggalan. Bagi orang yang pelupa hal ini kerap terjadi saat akan melakukan pembayaran di ATM. Pastikan kartu ATM aman di dompet saat akan ke gerai ATM;
  • Teliti Ketika Memasukan ID Pelanggan. Tidak jarang masalah saat pembayaran Indihome datang dari ketidaktelitian diri sendiri. Salah memasukan nomor ID Pelanggan akan membuat proses pembayaran gagal. Oleh karenanya sebaiknya persiapkan dengan baik nomor ID Pelanggan yang akan dimasukkan. Bila perlu bawa struk pembayaran bulan sebelumnya; dan
  • Periksa Kembali Barang Bawaan. Tips terakhir, ketika melakukan pembayaran Indihome yaitu memeriksa barang bawaan. Dompet, kartu ATM dan handphone sebaiknya dicek kembali sebelum meninggalkan gerai.

Tips dan cara bayar Indihome di ATM BCA di atas dapat dijadikan referensi saat akan melakukan pembayaran di mesin ATM. Tujuannya agar pengguna bisa melunasi tagihan Indihome dengan aman, nyaman, dan tidak beresiko. Seperti kegagalan atau kesalahan pelunasan tagihan yang merugikan!