Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Anti Repot, Cek 5 Cara Top Up LinkAja Ini!

 Sebagai dompet digital serba guna, saldo LinkAja bisa diisi dengan mudah. Pembaca pasti sudah mengetahui bahwa LinkAja bisa mengisi saldo uang elektronik lainnya seperti E-money Mandiri, Brizzi, dan BNI Tap Cash. Namun, untuk mengisi saldo uang elektronik, tentu LinkAja juga memerlukan saldo. Ketahui 5 cara top up LinkAja berikut ini:

Anti Repot, Cek 5 Cara Top Up LinkAja Ini!

1. Ritel Modern dengan UMB

Di urutan pertama cara top up LinkAja ini ada cara yang hanya bisa digunakan khusus untuk pengguna nomor Telkomsel. Sebenarnya untuk melakukan cara ini pengguna LinkAja harus pergi ke ritel modern partner LinkAja. Beberapa di antaranya ialah Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Kkantor Pos, Pegadaian, dan masih banyak lainnya.

Cara mengisi saldo LinkAja ialah dengan menekan *800# di hp pengguna. Pastikan hp yang digunakan memakai kartu telkomsel yang nomornya terdaftar untuk akun LinkAja. Pilih nomor 3 untuk membuat token. LinkAja akan memberikan nomor token yang akan digunakan untuk mengisi saldo.

Masukkan PIN akun LinkAja dan tunggu SMS dari LinkAja. Dalam SMS tersebut, pengguna akan diberikan nomor token. Berikan nomor token yang terdapat di SMS dari LinkAja beserta nominal saldo yang diperlukan kepada kasir. Pengguna akan mendapatkan SMS pemberitahuan jika saldo LinkAja berhasil ditambahkan.

2. Ritel Modern dengan Aplikasi

Cara yang kedua ini juga harus melalui ritel modern partner LinkAja seperti Indomaret, Alfamart, Alfamidi, Circle K, Kantor Pos, Pegadaian, dan masih banyak lainnya. Namun, untuk cara ini pengguna tidak harus menggunakan kartu Telkomsel di hpnya sebab cara ini akan mengisi saldo LinkAja melalui aplikasi LinkAja secara langsung.

Pertama-tama, buka aplikasi LinkAja di hp pengguna. Tekan menu bayar yang terdapat di bar bagian bawah tampilan aplikasi. Lanjutkan dengan memilih token dalam menu bayar. Masukkan PIN pengguna pada kolom yang disediakan. Aplikasi LinkAja akan memberikan kode token berbentuk QR, barcode, dan angka.

Perlihatkan kode tersebut kepada kasir atau petugas di ritel modern yang pengguna kunjungi. Biarkan kasir atau petugas memindai kode token. Selanjutnya, sebutkan nominal saldo yang ingin ditambahkan. Tunggu hingga saldo masuk dan lakukan pembayaran secara cash.

3. Melalui M-Banking

Selain melalui ritel modern partner LinkAja, pengguna bisa melakukan top up LinkAja langsung dari hp dengan menggunakan M-Banking. Untuk pengguna Livin’by Mandiri, setelah masuk ke aplikasi, pengguna bisa langsung memilih menu Top Up LinkAja. Selanjutnya, pengguna bisa memilih rekening yang akan digunakan, nomor LinkAja yang terdaftar, dan nominal saldo.

Untuk pengguna bank lain seperti bank BRI, BNI, dan CIMB Niaga, setelah membuka aplikasi M-Banking bisa langsung membuka menu Dompet Digital atau E-Wallet. Selanjutnya pengguna bisa memasukkan nomor akun LinkAja, nominal saldo yang akan ditambahkan, dan memasukkan PIN. Sementara, untuk M-Banking BCA caranya sedikit berbeda.

Mengisi saldo LinkAja dengan M-Banking BCA mengharuskan pengguna mengetahui nomor virtual account dari LinkAja. Nomor va LinkAja ialah 09110 dan diikuti nomor hp terdaftar. Tuliskan nomor ini setelah memilih menu BCA virtual account pada bagian m-transfer. Lanjutkan dengan menuliskan nominal dan PIN.

4. Melalui ATM

Jika pengguna akan mengisi saldo melalui mesin ATM, langkah-langkahnya kurang lebih hampir sama seperti cara top up LinkAja dengan M-Banking. Namun, beberapa ATM bank tidak menyediakan opsi Top Up atau E-Wallet di menu utamanya. Pengguna bisa memilih menu Uang Elektronik  atau Menu Lainnya dan melanjutkan ke menu Pembayaran/Pembelian.

5. Kunjungi GraPARI

Cara termudah untuk mengisi ialah dengan mengunjungi GraPARI secara langsung. Kunjungi GraPARI terdekat di lokasi pengguna. Beri tahu petugas jika ingin mengisi saldo dan informasikan  nomor, nominal saldo, serta uang tunai.

Mudah, bukan? Sebenarnya cara top up LinkAja tidak terlalu berbeda seperti cara top up dompet digital lainnya. Semoga informasi di atas membantu. Selamat mencoba!