Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Beginilah Cara Isi ShopeePay Lewat OVO Beserta Tipsnya

 ShopeePay termasuk ke dalam sistem pembayaran dengan uang elektronik yang bisa diisi ulang melalui uang elektronik lainnya seperti OVO. Namun meski mudah, ternyata masih ada orang yang belum mengerti cara isi ShopeePay lewat OVO tersebut. Oleh karena itu, untuk mempermudah pengguna, maka berikut penjelasan mengenai pengisian saldo ShopeePay lewat OVO yang wajib diketahui:

Beginilah Cara Isi ShopeePay Lewat OVO Beserta Tipsnya

Cara Isi ShopeePay Melalui OVO

Hal yang perlu diketahui saat ingin isi saldo ShopeePay lewat OVO yaitu batas minimal dan maksimal isi saldonya. Untuk batas minimalnya sebesar Rp. 10.000,- dan untuk batas maksimalnya yaitu Rp. 5.000.000,-. Setelah memahaminya maka langsung perhatikan cara isi ShopeePay lewat OVO berikut:

1. Pastikan Akun OVO Telah Premium

Pengguna harus memastikan dahulu akun OVO pengguna sudah Premium. Jika akun pengguna belum Premium, maka bisa langsung mendaftarkan diri saja melalui aplikasi OVO milik pengguna. Selain itu, pendaftaran diri juga harus diisi dengan benar dan mengunggah foto sendiri bersama KTP milik pengguna. Lalu tunggu dihubungi, kemudian setelah sudah dikonfirmasi oleh pihak OVO, maka pengguna bisa langsung melanjutkan ke tahapan selanjutnya.

2. Masuk ke Menu Bank Transfer di Shopee

Setelah punya akun premium, maka bukalah aplikasi Shopee pada HP. Pilihlah menu Top Up ShopeePay yang berada di bagian atas layar Shopee dan pilih opsi Top Up. Lalu pilihlah menu Bank Transfer. Kemudian pilihlah yang Bank Mandiri dengan dicek otomatis dan klik konfirmasi. Jika sudah muncul sebuah kode virtual account pada Shopee, maka bisa langsung salin atau copy kodenya. Tutup sejenak aplikasi Shopee dan sekarang beralih terlebih dahulu ke aplikasi OVO.

3. Masuk ke Menu Transfer OVO

Pilih menu Transfer dan selanjutnya bisa pilih Rekening Bank pada aplikasi OVO. Setelah muncul beberapa pilihan Bank, maka selanjutnya pilih Bank Mandiri. Lanjut isilah kolom Nomor Virtual Account dengan nomor kode yang sudah disalin sebelumnya dari aplikasi ShopeePay. Selain bisa memakai nomor virtual account dari ShopeePay, pengguna juga bisa mengisinya dengan format 893 + (nomor HP pengguna yang terdaftar pada akun ShopeePay).

4. Isikan Nominal Saldo yang Akan Ditambahkan pada Shopeepay

Bila telah menyelesaikan langkah di atas, maka isilah sejumlah saldo yang ingin dimasukkan ke akun ShopeePay pada bagian Nominal Transfer. Lalu klik Lanjutkan dan selesaikan transaksi dengan klik Transfer. Terakhir, masukkan kode PIN akun OVO pengguna dan jika berhasil, maka akan tampil centang hijau dengan tulisan “berhasil”.

Tips Ketika Isi Saldo ShopeePay Lewat OVO

Tidak bisa dipungkiri jika memang proses isi saldo ShopeePay lewat OVO ini sangat mudah dan berguna. Namun, para pengguna juga perlu mengetahui beberapa hal saat ingin mengisi saldo ShopeePay dengan cara ini. Adapun beberapa tips yang perlu diperhatikan pengguna yaitu:

  • Pengguna harus menghindari melakukan transaksi isi ulang pada saat jam offline Bank Mandiri. Hal ini karena biasanya sistem akan mengalami error sehingga bisa saja isi saldo ShopeePay jadi terhambat;
  • ShopeePay tidak dapat diuangkan dan hanya bisa dibelanjakan pada aplikasi Shopee saja. Oleh karena itu, ketika pengisian saldo harus dipikirkan secara matang mengenai jumlah saldo yang akan diisi; dan
  • Karena ada biaya admin yaitu Rp. 2.500,-, jadi usahakan ketika isi ulang sekaligus saja. Hal itu karena jika isi ulang dengan berangsur, maka akan memakan biaya admin yang berkali-kali lipat.

Itulah beberapa cara isi ShopeePay lewat OVO yang mudah dan aman untuk para penggunanya. Selain itu, cara ini juga memiliki keuntungan yang menjadikan pengguna lebih percaya ketika menerapkannya. Lalu, juga penting untuk pengguna mengetahui tips yang perlu diperhatikan ketika ingin isi ulang melalui OVO agar terhindar dari permasalahan.