Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Cek Saldo MayBank di HP Melalui Aplikasi M2U

 Saat ini dengan berkembangnya internet, semua bisa dilakukan dengan mudah. Salah satunya dalam hal mengecek keuangan yang tersimpan di bank. Sebelum adanya internet, nasabah harus mendatangi bank untuk mengecek saldo. Namun saat ini apalagi bagi nasabah maybank, sudah bisa cek saldo di hp. Cara cek saldo Maybank di hp yaitu:

Cara Cek Saldo MayBank di HP Melalui Aplikasi M2U

1. Mendaftar Layanan Internet Banking

Bagi kaum milenial maupun generasi Z pasti tidak asing dengan istilah internet banking. Karena kedua generasi tersebut sudah sering bertransaksi di internet dan sudah mengenal bank digital. Namun bagi generasi sebelumnya, meskipun sudah tahu internet banking, namun tidak mau atau merasa sulit untuk mencobanya.

Maka dari itu, perlu ada edukasi mengenai layanan internet banking secara mendalam agar tidak merasa takut dan ribet saat menggunakannya. Sebelum mencoba layanannya, para nasabah harus mendaftar layanan internet banking terlebih dulu. Caranya yaitu dengan mendatangi kantor cabang Maybank terdekat.

Pada saat pendaftaran, para nasabah perlu membawa identitas diri seperti E-KTP dan membawa buku tabungan Maybank. Setelah itu, serahkan kepada pihak customer service (CS) dan nantinya CS tersebut akan memberikan formulir pendaftaran. Silahkan isi formulir tersebut dengan benar. Tunggu proses pengecekan dari CS dan jika sudah selesai maka nasabah akan mendapat user ID dan password.

2. Download Aplikasi M2U

Apabila sudah mendapat mendapatkan user ID dan passwordnya, maka jangan sampai kedua hal tersebut diketahui oleh orang lain. Agar saldo di rekening maupun data-data pribadi tidak diambil oleh orang lain. Pengguna bisa mengganti password tersebut melalui aplikasi M2U. Jadi download terlebih dulu aplikasinya di Play Store.

Aplikasi M2U yaitu Maybank2U yang merupakan aplikasi keuangan mobile yang bisa dilakukan melalui ponsel pintar. Ada berbagai fitur yang disediakan oleh M2U ini seperti cara cek saldo maybank di hp, melakukan transfer baik LLG atau RTGS. Hebatnya lagi dengan aplikasi ini, nasabah bisa melakukan deposito tanpa harus perlu datang ke kantor cabangnya.

3. Masukkan User ID Dan Password

Setelah berhasil terdownload, maka tinggal masukkan user ID dan passwordnya. User ID dan password ini diberikan oleh kantor cabang Maybank pada saat mengurus layanan internet banking. Jadi jangan sampai hilang, karena jika sampai hilang, nasabah harus mengurusnya lagi ke kantor cabang.

Setelah berhasil masuk, maka sangat disarankan untuk segera mengganti password yang sudah dibuat. Karena untuk mengantisipasi agar tidak ada orang lain termasuk karyawan bank yang mengetahui passwordnya. Password yang dibuat juga harus kuat, usahakan menggunakan gabungan dari karakter simbol, huruf besar, huruf kecil, maupun nomor.

4. Lihat Bagian Halaman Depan

Setelah berhasil masuk ke aplikasinya, maka selanjutnya cara cek saldo Maybank di hp yaitu bisa melihat halaman depan pada saat berhasil login. Di bagian depan, akan terpampang saldo dari rekening Maybank. Sehingga, para nasabah sudah bisa melakukan pengecekan sisa saldonya tanpa harus masuk ke menu-menu lainnya.

5. Cek Mutasi Rekening

Apabila ada transaksi masuk maupun keluar, nasabah juga bisa langsung mengeceknya tanpa harus meminta bukti transfer dari orang lain. Caranya yaitu melalui menu mutasi. Untuk melihatnya, bisa masuk ke bagian rekening kemudian pilih transaksi. Masukkan tanggal pengecekan mutasi seperti satu minggu atau satu bulan. Maka segala transaksi akan terlihat.

Demikian 5 tahapan cara cek saldo Maybank di hp yang perlu dilakukan. Sebenarnya cara yang disajikan ini tidak ribet sama sekali. Bahkan sangat instan daripada harus mencetak buku tabungan ataupun mengeceknya melalui ATM.