Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Go Mobile Cimb Niaga Lewat HP dan Fitur Menariknya

 Sebagai bank terkemuka, CIMB Niaga menyediakan fasilitas layanan Go Mobile untuk mempermudah transaksi keuangan para nasabahnya. Cukup dari HP saja, sudah dapat melakukan berbagai aktivitas finansial secara praktis. Lalu, bagaimana cara daftar Go Mobile CIMB Niaga lewat HP? Dan Apa Saja Fiturnya? Dapatkan jawabannya dengan menyimak penjabaran berikut dengan seksama!

Cara Daftar Go Mobile Cimb Niaga Lewat HP dan Fitur Menariknya

Cara Daftar Go Mobile CIMB Niaga Lewat HP Mudah

Pendaftaran layanan mobile banking tidak harus melalui cabang Bank CIMB Niaga, namun bisa langsung dilakukan sendiri oleh pengguna. Kini, aplikasi Go Mobile sudah tidak tersedia. Namun aplikasi tersebut dirancang kembali dan sekarang bernama OCTO Mobile by CIMB Niaga. Begini cara mendaftarkan diri untuk menggunakan aplikasi perbankan ini:

1. Unduh dan Pasang Aplikasi OCTO Mobile by CIMB Niaga

Langkah awal harus dilakukan adalah dengan mengunduh dan memasang aplikasi OCTO Mobile by CIMB Niaga di HP. Aplikasi tersebut merupakan transformasi dari Go Mobile. Dapat ditemukan di App Store, BlackBerry World, dan Google Play Store.

2. Registrasi Akun

Selanjutnya adalah dengan membuka aplikasi dan pilih menu Daftar OCTO Mobile. Akan muncul di layar produk tabungan atau kartu kredit yang telah dimiliki untuk proses verifikasi. Bila belum mempunyai rekening di CIMB Niaga, buat terlebih dahulu di aplikasi tersebut. Berikut cara membuka rekening tabungannya:

  • Pertama, pilih menu Buka Rekening Tabungan Saya;
  • Kemudian, siapkan dokumen E-KTp, NPWP, pulpen dan kertas putih untuk mencatat informasi yang dibutuhkan;
  • Lalu, pilih jenis tabungannya yang terdiri dari 3 pilihan, yakni tabungan, tabungan syariah, dan rekening ponsel;
  • Setelah produk tabungan dipilih, akan tertera Syarat dan Ketentuan OCTO Mobile. Baca semua informasi dan pilih Setuju;
  • Terakhir, isi formulir registrasi akun dengan menautkan nomor HP.

3. Masukkan Informasi Rekening

Bagi yang sudah memiliki rekening, pilih Setuju dan Lanjutkan pada Syarat dan Ketentuan OCTO Mobile dari CIMB Niaga. Selama pendaftaran, isi informasi pada kolom yang tersedia dengan memasukkan informasi pribadi, seperti nomor HP yang telah terdaftar, nomor kartu ATM beserta PIN ATM. Tujuannya untuk verifikasi data.

4. Buat User Id dan Kode Keamanan

Selanjutnya, buat User Id sendiri dengan kombinasi angka dan huruf. Diiringi dengan pembuatan PIN M-Banking dengan 6 digit angka bebas. Setiap kali masuk ke aplikasi untuk melihat mutasi rekening dan transaksi, User Id dan PIN selalu dibutuhkan. Oleh karena bersifat rahasia, jangan pernah memberitahukan kepada siapapun.

5. Verifikasi Akun

Masukkan kembali PIN yang telah dibuat untuk proses konfirmasi, lalu tekan Proses. Berikutnya, aplikasi akan mengirim passcode 4 angka lewat SMS. Pengiriman pesan dikenakan biaya pulsa. Verifikasi akun dengan salin kode tersebut ke dalam OCTO Mobile by CIMB Niaga. Apabila pendaftaran berhasil, akan ada tampilan notifikasi dan silahkan login kembali.

Fitur OCTO Mobile yang Menggiurkan

OCTO Mobile by CIMB Niaga memberikan solusi lengkap untuk kebutuhan finansial nasabahnya. Apabila sudah melakukan registrasi akun, berikut fitur yang bisa dimanfaatkan kapanpun dan di manapun:

  • Mengetahui dengan cepat informasi saldo dan 10 mutasi rekening terakhir yang dilakukan;
  • Melakukan transfer ke sesama bank, beda bank, kliring dan ke rekening internasional;
  • Pembayaran tagihan;
  • Pembelian isi ulang pulsa;
  • Investasi Reksadana, termasuk cek saldo, jual beli produk;
  • Membuat rekening ponsel untuk melakukan transaksi pembayaran di toko, setor tunai dan tarik tunai;
  • Membuka rekening tabungan dan deposito berjangka; dan
  • Mengetahui ATM terdekat dan informasi lainnya.

Cara daftar Go Mobile CIMB Niaga lewat HP memang tidak lagi bisa dijalankan karena aplikasi telah dihapus. Namun pengguna tetap harus tenang, karena pemakaian OCTO Mobile sebagai transformasi Go Mobile di atas bisa jadi solusinya. Jangan lupa untuk menyiapkan data-data yang telah disebutkan tadi agar lekas dapat menikmati aneka fitur unggulannya!