Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar Internet Banking Maybank di Website dan Aplikasi

 Pendaftaran Internet Banking Maybank dapat dilakukan baik di website maupun aplikasi. Sama seperti registrasi internet banking bank lainnya, cara daftar internet banking Maybank juga tergolong cukup mudah. Beberapa langkah yang harus dilakukan untuk mendaftar Internet Banking di website dan aplikasi akan dijelaskan pada artikel berikut:

Cara Daftar Internet Banking Maybank di Website dan Aplikasi

Cara Daftar Internet Banking Maybank di Website

Bagi sebagian orang mendaftar internet banking di website lebih memudahkan karena tampilan yang lebih besar sehingga setiap perintah pendaftaran mudah dimengerti. Adapun langkah-langkah tersebut dapat dimulai dari:

1. Buka Website Maybank

Langkah pertama yang harus dilakukan untuk mendaftar internet banking maybank di website yaitu dengan membuka website Maybank terlebih dahulu. Nasabah dapat membuka website https://m2u.maybank.co.id di mozila maupun chrome.

2. Pilih Daftar dan Masukkan Nomor Registrasi

Setelah mengklik link tersebut kemudian akan muncul halaman beranda. Pada halaman ini pilih daftar sekarang. Selanjutnya masukkan nomor registrasi, nasabah dapat menggunakan nomor rekening maupun nomor kartu kredit. Pastikan nomor yang diinput benar.

3. Masukkan PIN dan Masukkan Captcha

Langkah selanjutnya yaitu memasukkan PIN Internet Banking. Isi PIN sesuai dengan tipe registrasi yang dipilih sebelumnya. Pastikan PIn yang di input tersebut benar-benar akurat agar transaksi yang dijalankan tidak mengalami kegagalan.

Setelah memasukkan PIN langkah selanjutnya yaitu masukkan kode captcha. Perhatikan dengan teliti kode captcha yang tersedia kemudian ketik pada kolom. Lalu ceklis kolom yang bertuliskan pernyataan telah membaca dan menyetujui ketentuan. Lalu pilih lanjut.

4. Buat User ID dan Password, serta Jawab Pertanyaan Rahasia

Setelah melewati langkah di atas, kemudian nasabah akan masuk pada halaman langkah kedua. Masukkan Used ID dan password yang akan dibuat. Sebaiknya catat password yang telah dibuat untuk berjaga-jaga agar tidak lupa.

Setelah itu, pilihlah gambar frasa kemudian masukkan frasa buat gambar yang dipilih. Saat memasukkan frasa kata yang dipilih bisa bebas. Setelah itu jawab tiga pertanyaan rahasia yang tersedia. Kemudian pilih pertanyaan lalu jawablah pertanyaan tersebut dengan jawaban pasti yang mudah diingat.

5 .Masukkan Nomor Handphone dan Rekening

Selanjutnya masukkan nomor handphone yang akan didaftarkan. Pastikan nomor handphone yang dimasukkan adalah nomor handphone aktif dan dapat dihubungi. Kemudian klik lanjut.

Setelah memasukkan nomor handphone kemudian masukkan nomor rekening yang akan dihubungkan. Lalu dilanjutkan dengan memilih jenis registrasi. Pada bagian ini pilih registrasi SMS + Banking. Setelah itu buat PIN SMS+ Banking 6 digit. Kemudian pilih nomor handphone yang akan dipakai untuk transaksi.

6. Selesaikan Tahap Verifikasi

Setelah memilih menu ini maka nasabah akan dikirimi nomor token melalui SMS. Masukkan TAC yang telah dikirim via SMS lalu klik Kirim. Apabila penginputan dilakukan dengan benar, maka verifikasi pun akan otomatis terselesaikan.

Cara Daftar Internet Banking Maybank di Aplikasi

Selain melalui website, daftar internet banking Maybank juga dapat dilakukan melalui aplikasi. Adapun langkah-langkahnya dapat dilakukan terdiri dari:

  • Install Aplikasi Maybank. Langkah pertama yang dilakukan yaitu dengan menginstal aplikasi Maybanku2. Download aplikasi Maybanku2 ID di android;
  • Lakukan Pendaftaran. Caranya klik Daftar. Kemudian pilih “Ya” jika nasabah memiliki rekening;
  • Masukkan Nomor Rekening. Setelah selesai pada halaman pendaftaran maka selanjutnya masukkan nomor rekening dan PIN ATM. Jangan lupa klik IDR sebagai mata uang dan klik Ceklis untuk menyetujui syarat dan ketentuan, lalu pilih lanjut;
  • Verifikasi Gambar. Setelah memasukkan nomor rekening maka nasabah akan masuk pada halaman verifikasi gambar. Pilih gambar yang diinginkan lalu klik lanjut;
  • Konfirmasi Nomor Handphone. Langkah selanjutnya yaitu konfirmasi nomor handphone. Masukkan nomor handphone dan email kemudian pilih Lanjut; dan
  • Verifikasi Token Melalui SMS. Langkah terakhir yaitu verifikasi token yang telah dikirim via SMS. Jika sudah menerima token berupa angka-angka lalu masukkan angka tersebut untuk memverifikasi keamanan. Kemudian pilih Ok, dan prosesnya selesai.

Itulah cara daftar internet banking Maybank baik melalui website maupun aplikasi. Cara di atas dapat dijadikan referensi pendaftaran internet banking nasabah. Jadi lebih nyaman pakai yang mana, website atau via aplikasi?