Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Daftar M Banking BJB Secara Mudah dan Praktis

 M Banking atau kepanjangan dari Mobile Banking merupakan layanan bagi nasabah untuk melakukan transaksi perbankan lewat sebuah smartphone. Termasuk juga dari pihak bank BJB.  Meski menarik, ternyata masih ada saja yang tidak tahu mekanisme mendaftarnya. Bagi yang masih bertanya-tanya bagaimana cara daftar M Banking BJB secara mudah dan praktis, berikut ulasannya:

Cara Daftar M Banking BJB Secara Mudah dan Praktis

1. Carilah ATM Terdekat

Dari sini nasabah yang ingin mendaftarkan M Banking harus mencari ATM yang mendukung proses registrasi bagi segala transaksi bank BJB. Sebab tidak semua mesin ATM bisa menjalankan proses tersebut. Selain itu fitur yang terdapat di dalamnya akan berbeda jauh. Bahkan jika sampai memasukan kartu kesembarangan tempat bisa tertolak bahkan tertelan.

Jadi dari uraian masalah tersebut, paling tidak nasabah bisa memilih mesin ATM yang sesuai ketentuan tanpa harus bertanya ke siapapun. Jika masih bingung, biasanya bagi yang sesuai ketentuan akan terdapat tulisan serta logo dari pihak BJB, yang  mudah dikenali. Jadi jangan sembarangan agar tidak bermasalah!

2. Periksalah Rekening

Sebelum melanjutkan cara daftar M Banking BJB ada baiknya nasabah bisa memeriksa segala isi dari rekening yang dimiliki. Tujuannya untuk memastikan kembali berapa jumlah uang yang dimiliki dalam rekening tersebut karena di beberapa tempat akan terdapat biaya pendaftaran. Meskipun dana yang dikeluarkan tidak lebih dari atau sama dengan 20 ribu.

Tapi tetap saja, bagi beberapa pengguna ada yang kaget jika uangnya tiba-tiba berkurang, di sinilah gunanya proses pemeriksaan dilakukan. Meski sepele tapi cukup membantu untuk proses selanjutnya, tanpa perlu khawatir uang di dalamnya akan di kemanakan. Jika paham, tinggal lanjutkan proses pendaftaran berikutnya tanpa harus memikirkan resiko apapun di dalam rekening.

3. Lakukanlah Registrasi

Tahap pendaftaran biasanya akan membutuhkan waktu yang cukup panjang sebab rangkaian pemilihan menu maupun pengisian data yang jadi kendala. Untuk itu pastikan kembali jika tidak ada kegiatan lain yang membutuhkan waktu segera untuk melakukannya, misalnya pekerjaan maupun hal lain. Untuk langkah yang diambil bisa ikuti petunjuk berikut ini:

  • Masukkanlah Kartu ATM bank BJB yang sudah dimiliki oleh setiap nasabah kemudian isi PIN sebelum masuk ke rekening;
  • Pilih menu Tabungan pada halaman utama E Banking;
  • Klik Setuju, untuk memulai pendaftaran ke layanan BJB NET;
  • Masukkanlah nomor HP yang pernah digunakan untuk melakukan pendaftaran nasabah, dan yang terpenting harus dalam keadaan aktif. Jika ingin menggunakan nomor berbeda hubungi pihak CS; dan
  • Klik Setuju atau Benar, selanjutnya bisa memasukan lagi nomor HP yang tadi dipakai untuk pendaftaran.

4. Lakukanlah Aktivasi

Sebelum menyelesaikan semua tahap pendaftaran, lakukanlah proses aktivasi internet banking dari BJB NET dengan mengunjungi halaman web yang ada. Caranya dengan kunjungi situs ib.bankbjb.co.id/bjb.net dengan browser yang telah dimiliki.

Tapi usahakan memakai jaringan internet sendiri tanpa memakai WiFi. Tujuannya lebih kepada akses data yang lebih aman. Lalu pada halaman utama pilih Lanjut dan tekan tombol Setuju untuk meneruskan ke menu selanjutnya. Lantas masukan nomor rekening dan kode aktivasi. Serta masukan nomor kartu ATM. Jika sudah, langsung tekan tombol Proses.

5. Lakukan Pengisian Data Ulang

Tahap selanjutnya bisa masukan nama ibu, nomor HP dan email, lalu klik Proses. Terakhir, pengguna bisa memasukan username, password dan kode Captcha yang muncul untuk mengkonfirmasi pendaftaran. Tunggu hingga muncul kata “Aktivasi telah berhasil”  jika segala tahapan sudah selesai.

Itulah rangkaian cara daftar M Banking BJB secara mudah dan praktis. Tinggal pahami dulu bacaannya serta ikuti setiap petunjuk yang diberikan. Jangan sampai salah langkah sebab hasilnya bisa saja tidak sesuai keinginan. Tetapi ingat, telitilah dengan semua prosedurnya! Selanjutnya jika sudah selesai, pengguna sudah bisa menikmati segala fitur di dalamnya.