Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Bisa Digunakan untuk Belanja, Cek 3 Cara Mendapatkan OVO Point Ini!

 OVO Point merupakan program loyalty rewards yang diberikan oleh OVO. Poin ini bisa digunakan seperti saldo OVO umumnya. Ini berarti, pengguna bisa menggunakan saldo OVO Point untuk bertransaksi semua jenis pembayaran. Tidak heran mengapa pengguna OVO ingin mengetahui cara mendapatkan OVO Point yang mudah.

Bisa Digunakan untuk Belanja, Cek 3 Cara Mendapatkan OVO Point Ini!

Sebab program ini merupakan program loyalty rewards, OVO Point baru bisa didapatkan setelah pengguna melakukan transaksi dengan OVO. Dompet digital satu ini bisa digunakan sebagai metode pembayaran beberapa platform. Untuk mendapatkannya, simak cara mendapatkan OVO Point berikut:

1. Gunakan OVO di Grab

Salah satu aplikasi yang bekerja sama dengan OVO ialah aplikasi Grab. Pengguna layanan Grab bisa menggunakan OVO sebagai pilihan metode pembayaran cashless. Ada berbagai jenis layanan yang bisa pengguna Grab pesan dan bayar dengan OVO. Mulai dari jasa antar motor, mobil, barang, hingga belanja makanan.

Sebenarnya ada beberapa transaksi yang bisa memberikan pengguna OVO Point. Namun, pada dasarnya semakin banyak transaksi maka jumlah OVO Point yang didapatkan akan semakin besar. Ini berarti, pengguna bisa memulai untuk mulai mengalihkan metode pembayaran menjadi cashless dengan menggunakan dompet digital OVO.

Selain transaksi seperti biasa, pengguna juga bisa menggunakan voucher cashback OVO Point yang disediakan oleh Grab. Aplikasi layanan pesan antar ini memang sering memberikan voucher cashback kepada penggunanya. Pilih voucher cashback OVO Point sebelum melakukan pembayaran. Pengguna akan mendapatkan bonus OVO Point dari transaksi yang dilakukan dengan OVO.

2. Pakai OVO untuk Belanja di Tokopedia

Marketplace buatan anak bangsa ini juga bekerja sama dengan OVO. Semua transaksi yang dilakukan pengguna di Tokopedia bisa menggunakan OVO sebagai metode pembayaran cashless nya. OVO Point bisa pengguna dapatkan usai melakukan transaksi dengan OVO. Biasanya, OVO Point akan secara otomatis masuk ke saldo pengguna usai pesanan selesai melakukan pembayaran.

Hampir sama seperti di aplikasi Grab, pengguna bisa mendapatkan OVO Point selain dari transaksi biasa. Tokopedia seringkali memberikan gratis OVO Point setiap kali penggunanya mengakses aplikasi. Jangan terburu-buru menutup iklan pop-up pada tampilan utama Tokopedia. Baca dan klaim OVO Point agar bisa digunakan sebagai saldo untuk berbelanja.

3. Top Up dan Ikuti Event OVO di Merchant

Berikutnya, cara mendapatkan OVO Point yang bisa dilakukan ialah dengan melakukan top up dan menggunakan OVO di merchant terpilih. Untuk top up bisa dilakukan seperti biasa melalui m-banking, kartu kredit, dan sebagainya. Pengguna bisa mengecek langsung aplikasi OVO untuk melihat OVO Point yang didapatkan dari setiap pengisian saldo.

Pengguna OVO juga perlu up to date dengan event-event terkini OVO. Biasanya OVO juga membagikan OVO Point secara gratis untuk pengguna OVO yang melakukan top up melalui merchant OVO atau driver Grab. Ikuti event berkala ini dengan mengakses aplikasi OVO secara rutin dan terus melakukan pengisian saldo OVO.

Beberapa merchant offline OVO juga bisa memberikan OVO Point untuk pengguna. Biasanya, merchant yang bisa memberikan OVO Point kepada pembeli yang menggunakan OVO akan memberikan petunjuk atau tulisan iklan berupa cashback OVO Point yang bisa didapatkan. Pengguna melakukan pembayaran dengan memindai barcode yang tersedia di lokasi merchant OVO.

Sangat mudah, bukan? Cara mendapatkan OVO Point di atas tidak memerlukan pengguna mengeluarkan biaya lebih. Pengguna hanya perlu membeli atau menggunakan jasa yang diperlukan dengan metode pembayaran OVO. Dengan begitu, OVO akan memberikan loyalty reward dalam bentuk OVO Point.