Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Kirim Dana ke OVO dengan Cepat dan Aman

 Cara Kirim Dana ke OVO dengan Cepat dan Aman_Dompet digital kini semakin ramai dipakai oleh masyarakat Indonesia. Penyebabnya ialah dapat digunakan dengan mudah dan anti ribet. Pengguna pun bisa melakukan transaksi berbagai keperluan tanpa membawa uang cash karena sebagian penjual juga telah beralih menggunakan dompet digital. Dua aplikasi dompet digital yang banyak digunakan adalah Dana dan OVO. Kerennya, pengguna bisa menghubungkan keduanya, semisal dengan cara kirim Dana ke OVO yang cukup mudah. Bagi yang belum tahu, berikut petunjuknya: .

Cara Kirim Dana ke OVO dengan Cepat dan Aman

1 . Gunakan Dana Premium

Cara kirim Dana ke OVO yang pertama adalah pengguna harus menggunakan akun Dana Premium terlebih dahulu. Caranya, pengguna melakukan upgrade dari akun Dana sebelumnya yang akan dipakai untuk mengirim saldo ke OVO. Lalu siapkan KTP asli pemilik akun, kemudian pilih menu Upgrade. Selanjutnya pengguna akan diminta untuk memotret KTP asli tersebut untuk memverifikasi data yang benar. Setelah itu pengguna sudah bisa menggunakan akun premium untuk berbagai keperluan termasuk mengisi saldo OVO.

2. Perhatikan Saldo Minimum

Untuk melakukan transfer uang digital dari akun Dana ke akun OVO maka pengguna sebaiknya juga memperhatikan jumlah saldo minimum pada akun pengirim. Untuk Dana maka pemilik akun harus memiliki saldo paling minim Rp 10.999. Selain itu, terdapat pula biaya admin yang harus dibayar oleh pengirim dari akun Dana ke OVO.

Jumlah biayanya yaitu sekitar Rp 999 per pengiriman. Jumlah ini berlaku untuk pengiriman berapapun sehingga pengguna tidak perlu cemas. Namun, hal ini tergantung dari kebijakan pemilik aplikasi. Bisa saja jumlah biaya adminnya akan bertambah ataupun berkurang.

3. Cek Nomor

Selanjutnya adalah pengguna harus memastikan nomor akun OVO yang hendak dikirim dengan benar. Tulislah nomor akun OVO penerima secara benar dan teliti. Karenanya supaya uang digital bisa sampai sesuai dengan nomor tujuan dan tidak tersasar ke nomor akun lain.

4. Gunakan Isi Saldo Digital

Cara kirim Dana ke OVO yaitu menggunakan saldo digital. Setelah melakukan upgrade dan memenuhi persyaratan, pengguna bisa mengisi saldo OVO melalui Dana. Berikut adalah tutorialnya:

  • Bukalah aplikasi Dana kemudian klik menu Lihat Semua;
  • Berikutnya cek menu Top Up lalu klik Saldo Digital;
  • Klik OVO untuk mengirim saldo;
  • Tulis nomor OVO yang akan ditambah saldonya;
  • Masukkan saldo yang hendak dikirim minimal Rp 10.000 lalu klik Lanjutkan dan Konfirmasi;
  • Setelah data yang dimasukkan benar maka klik Bayar;
  • Nantinya akan ada biaya admin yang harus dibayar oleh pengirim; dan
  • Apabila transfer berhasil maka aplikasi OVO akan memunculkan notifikasi hasil transfer tersebut.

5. Jalankan Transfer Saldo Pakai Menu Kirim

Akan tetapi, jika akun pengguna tidak bisa mengirim menggunakan saldo digital di atas maka cara kirim Dana ke OVO bisa memakai transfer saldo menggunakan menu Kirim. Langkah-langkah yang bisa diikuti adalah seperti di bawah ini.

  • Bukalah aplikasi dompet digital Dana kemudian klik menu Kirim;
  • Pilih Kirim Dana ke Bank lalu klik tambah rekening bank;
  • Pilihlah Bank CIMB Niaga;
  • Selanjutnya, tulis kode transfer dari DANA ke akun OVO melalui bank tersebut yang diikuti dengan nomor akun OVO;
  • Klik Lanjutkan kemudian muncul tulisan Jalan Pintas lalu klik Coba Pakai Sekarang;
  • Pilih saldo yang akan dikirim minimal Rp 10.000 lalu klik Lanjutkan dan akan dikenakan biaya admin;
  • Klik Bayar lalu masukkan PIN akun Dana yang digunakan; dan
  • Selanjutnya saldo akan masuk ke dompet digital OVO apabila berhasil.

Begitulah cara kirim Dana ke OVO untuk memindahkan saldo bagi pengguna dompet digital. Selain praktis, pengguna juga hanya memerlukan smartphone untuk melakukan pengiriman. Cara ini pun cenderung aman karena dilengkapi dengan kata sandi dan mudah diakses di manapun. Jadi pengguna tidak perlu datang ke kantor tertentu untuk melakukan transfer sehingga lebih hemat.