Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Mengaktifkan OVO Paylater dengan Mudah dan Cepat

 Saat ini banyak e-money yang sudah menyediakan fitur paylater. Salah satunya, e-money yang telah menyediakan fitur keren tersebut yakni OVO. Lalu bagaimana cara mengaktifkan OVO paylater? Tenang, ini sangat mudah dan tidak rumit. Jika ingin mengetahui langkah atau cara-caranya, simak saja pembahasan kali ini hingga tuntas!

Cara Mengaktifkan OVO Paylater dengan Mudah dan Cepat

Apa Itu OVO & Fitur Paylater?

OVO adalah salah satu dari sekian banyak e-money. Layanan jasa berupa aplikasi penyimpan uang elektronik ini bisa membantu penggunanya ketika ingin bertransaksi atau membeli suatu produk yang telah bermitra dengan OVO. Dengan keberadaan OVO, pengguna tidak perlu menyediakan uang fisik. Sebab semua transaksi jual beli bisa dilakukan melalui smartphone saja.

Sedangkan paylater adalah satu dari sekian banyak fitur yang ada di OVO. Fitur ini menyediakan pinjaman saldo uang bagi pengguna dengan batas pembayaran yang telah ditentukan. Dengan adanya fitur paylater ini pengguna tidak perlu lagi menggunakan kartu kredit. Transaksi jual di merchant yang bermitra dengan OVO pun jadi semakin mudah.

Cara Mengaktifkan OVO Paylater

Sebelum bisa menikmati berbagai fitur yang ada di OVO pengguna harus mengunduh dan menginstal terlebih dahulu aplikasinya di Google Play. Jika telah terpasang pada smartphnone maka selanjutnya ikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bisa mengaktifkan OVO paylater:

1. Klik Menu Aktifkan OVO Paylater

Setelah mengunduh Aplikasi OVO melalui Google Play maka pengguna bisa langsung ke langkah awal ini. Buka aplikasi OVO, carilah menu bertuliskan Aktifkan OVO Paylater. Klik menu tersebut. Kemudian, tunggu sebentar hingga muncul ke halaman yang baru.

2. Klik Aktifkan Sekarang

Jika sudah klik menu Aktifkan OVO Paylater maka selanjutnya akan muncul halaman baru. Lalu akan ada menu bertuliskan Aktifkan Sekarang. Maka langsung saja klik menu tersebut. Langkah ini sangat mudah sebab pengguna hanya perlu klik-klik saja.

3. Masukan Kode Verifikasi

Cara mengaktifkan OVO paylater yang selanjutnya yakni dengan memasukan kode verifikasi yang telah dikirim. Biasanya verify code OVO berupa angka singkat yang tidak rumit. Jika lupa kodenya coba cek E-mail dan SMS karena biasanya pihak OVO memberikan kode verifikasi melalui media tersebut.

4. Upload Foto Selfie

Siapkan kamera yang bagus, atur pencahayaan serta posisi tubuh dengan benar saat akan melakukan swafoto. Jangan sampai tidak jelas (blur). Lalu sesuaikan juga ukuran foto menurut ketentuan yang berlaku. Jika mengalami kesulitan, jangan sungkan meminta bantuan orang lain untuk mengarahkan dan memfoto.

5. Isi Data Diri dengan Benar

Ini merupakan bagian yang paling penting. Sebab jika kurang atau salah dalam mengirimkan data diri maka proses pengajuan untuk mengaktifkan OVO paylater tidak akan disetujui. Data diri seperti KTP, NPWP, informasi penghasilan dan lain sebagainya harus di cek kembali sebelum diunggah.

6. Baca Ketentuan Sebelum Upload

Baca terlebih dahulu keterangan yang berisi persyaratan dan ketentuan sebelum mengirimkan data diri. Ini penting agar tidak ada keraguan atau kesalahan informasi yang bisa berakibat fatal. Setelah membaca keterangan, persyaratan dan mengirimkan data diri maka tunggu saja hingga proses pengajuan disetujui. Biasanya proses pengajuan ini hanya berlangsung 1x24 jam.

Itulah informasi terkait cara mengaktifkan OVO paylater yang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat. Pengguna bisa mencobanya sendiri melalui smartphone. Dengan kemudahan pinjaman tentu bisa membantu pengguna dalam bertransaksi. Namun jangan sampai salah, pertimbangkan risikonya dahulu sebelum memutuskan untuk menggunakannya dalam berbagai transaksi agar tidak kebobolan di belakang!