Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menggunakan Saldo Bonus LinkAja untuk Berbagai Transaksi

 Berbagai kemudahan bertransaksi kini telah didukung oleh banyak bermunculannya dompet digital. Salah satunya yaitu LinkAja. Di samping itu, dompet digital ini juga memberikan banyak sekali keuntungan, seperti adanya saldo bonus dari aplikasi. Akan tetapi, pengguna perlu tahu cara menggunakan saldo bonus LinkAja. Supaya nantinya tidak akan sia-sia, jika pengguna memiliki jumlah saldo bonus yang banyak.

Cara Menggunakan Saldo Bonus LinkAja untuk Berbagai Transaksi

Secara umum, untuk bisa mendapatkan saldo bonus, pengguna harus melakukan transaksi menggunakan saldo yang ada pada aplikasi LinkAja. Perlu diperhatikan, transaksi yang dimaksud yaitu transaksi yang memberikan cashback. Nominal cashback secara otomatis akan masuk ke saldo LinkAja.

Cara Menggunakan Saldo Bonus LinkAja

Semakin banyak pengguna LinkAja melakukan transaksi, sehingga bonus yang ditambahkan juga akan semakin besar. Saldo bonus ini bisa dimanfaatkan untuk bertransaksi macam-macam lewat dompet digital ini. Berikut cara menggunakan saldo bonus pada LinkAja:

1. Buka Aplikasi LinkAja

Pertama kali, pengguna harus membuka aplikasi LinkAja. Supaya transaksi lebih optimal, biasakan untuk selalu melakukan update pada aplikasi ini. Pastikan untuk login dengan menggunakan akun yang sudah terdaftar pada sistem LinkAja.

2. Pilih Transaksi yang Diinginkan

Setelah berhasil masuk pada aplikasi LinkAja, pengguna harus memilih transaksi yang diinginkan. Terdapat berbagai opsi menu transaksi yang disediakan oleh LinkAja. Saldo bonus yang didapatkan di LinkAja pun bisa digunakan untuk berbagai macam transaksi.

3. Cek Jumlah Diamond

Perlu dilakukan juga pengecekan jumlah diamond yang dimiliki. Pasalnya, transaksi yang akan dipilih harus disesuaikan dengan saldo bonus LinkAja. Apabila saldo bonus tidak sesuai, transaksi pun tidak akan bisa dilakukan.

4. Masukkan ID Pengguna

Setiap transaksi yang menggunakan saldo bonus wajib memasukkan ID pengguna. Dalam memasukkan ID pengguna juga harus dipastikan benar. Setelah itu, klik tombol menu lanjutkan untuk menuju proses berikutnya.

5. Lakukan Konfirmasi Transaksi

Jika sudah selesai, lakukan konfirmasi transaksi. Konfirmasi ini dilakukan dengan memasukkan PIN yang dulu pernah dibuat. Pastikan jika PIN yang dimasukkan telah benar, sebab apabila salah maka transaksi tidak akan berhasil.

Transaksi Apa Saja yang Bisa Pakai Saldo Bonus di Linkaja?

Berbagai transaksi yang ditawarkan LinkAja dengan memakai saldo bonus sangatlah beragam. Tentu saja ini bakal menguntungkan para pengguna LinkAja. Lalu, apa saja macam transaksinya?

  • Melakukan transaksi beli pulsa.
  • Transaksi pembelian paket data.
  • Transaksi pada berbagai Merchant dari LinkAja mencakup TAP dan SNAP.
  • Bayar berbagai tagihan, seperti PDAM, Token PLN, BPJS, pembayaran dan pembelian listrik, kartu Halo, dan lain sebagainya.
  • Pembayaran belanja online di berbagai marketplace, kecuali belanja melalui blanja.com.
  • Pembelian Voucher berbagai game.
  • Pembayaran tarif taksi untuk aplikasi myBluebird.

Perlu diketahui, ketentuan untuk bisa menggunakan saldo bonus LinkAja ini harus memiliki saldo utama lebih dari Rp.2.500,00. Dikarenakan, biaya admin dibebankan pada saldo utama tersebut. Sementara, untuk pembayaran taksi Bluebird, saldo utama pada LinkAja harus lebih besar dibandingkan dengan estimasi tarif perjalanan.

Selain itu, pemakaian saldo bonus juga bisa digabung dengan saldo utama. Masa pakai saldo bonus juga memiliki ketentuan-ketentuan yang berbeda sesuai dengan promo yang ditawarkan. Jadi, pastikan untuk selalu mengecek detail informasinya.

Itulah cara menggunakan saldo bonus LinkAja yang mudah. Lakukan transaksi yang semakin meningkat. Supaya mendapatkan saldo bonus yang semakin besar. Jangan lupa untuk melakukan pengecekan secara berkala, sebab ketentuan promo dari saldo bonus di LinkAja berbeda-beda.