Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Cara Menghubungkan Jenius Ke Paypal dengan Mudah

 Paypal merupakan platform pembayaran digital yang banyak digunakan di seluruh dunia. Kehadiran Paypal memungkinkan pengguna untuk melakukan transaksi lintas negara, termasuk dari negara ini. Ada beberapa produk kartu perbankan yang dapat dihubungkan dengan Paypal, salah satunya Jenius. Cara menghubungkan jenius ke paypal cukup mudah, seperti yang akan dibedah di bawah ini:

Cara Menghubungkan Jenius Ke Paypal dengan Mudah

1. Masuk Halaman Utama Akun Paypal

Pengguna yang akan menghubungkan kartunya harus lebih dahulu masuk ke halaman Paypal. Akses lebih dahulu ke website Paypal, masukkan email yang digunakan untuk Paypal, dan kemudian masukkan password lalu klik Login.

Bagi pengguna yang belum memiliki Paypal dapat melakukan pendaftaran lebih dahulu. Pendaftaran dapat dilakukan dengan memilih tombol Sign Up di bagian bawah tombol Login. Isi data sesuai dengan yang dibutuhkan pada halaman daftar, lalu ikuti langkah-langkah hingga pendaftaran selesai.

2. Tambahkan Kartu Baru

Apabila login telah berhasil dilakukan dan sudah masuk ke halaman utama Paypal, pilih opsi setting lalu masuk ke halaman Financial Information. Di sini ada beberapa informasi yang harus diisi pengguna untuk menghubungkan kartu Jeniusnya dengan Paypal. Pengguna dapat menuju ke bagian Cards lalu klik icon + di Link a New Card untuk menambahkan kartu baru.

Setelah memilih opsi tersebut akan ditampilkan halaman pengisian data kartu yang digunakan. Masukkan data sesuai dengan yang diminta, mulai dari nomor kartu hingga CCV, lalu pilih tombol Link Card yang ada di bagian bawah halaman.

3. Lakukan Verifikasi Kartu

Kartu yang sudah dihubungkan harus lebih dahulu diverifikasi. Cara melakukan verifikasi adalah dengan memilih kartu yang ada dalam daftar Cards lalu klik Edit. Setelah tombol tersebut di klik akan tampil halaman konfirmasi kartu. Lalu pilih konfirmasi kartu untuk memulai proses pengonfirmasian.

Kemudian dari Paypal akan menampilkan halaman berisi informasi untuk penarikan saldo sebesar 1,95 USD yang akan diambil dari Kartu Debit Jenius milik pengguna. Harus dipastikan jika pengguna memiliki jumlah saldo yang cukup sebelum melakukan verifikasi. Jangan khawatir, nantinya uang tersebut akan dikembalikan ke rekening pengguna jika kartu telah terverifikasi.

4. Cek Kartu Debit yang Terhubung

Cara menghubungkan jenius ke Paypal yang selanjutnya adalah menunggu proses verifikasi berlangsung. Saat proses verifikasi berlangsung dan penarikan dana sebesar 1,95 USD dilakukan maka akan Paypal akan mengirimkan kode ke dalam statement dari pihak Paypal. Untuk memperoleh kode tersebut, pilih opsi Get a Code lalu catat kode yang keluar.

Apabila proses verifikasi telah berhasil dilakukan masuk ke akun Jenius milik pengguna. Lalu buka menu Card Center, klik kartu debit yang telah dihubungkan dengan Paypal. Kemudian masuk lagi ke bagian Transaksi, cari transaksi penarikan yang dilakukan Paypal. Ambil kode yang ada pada transaksi dan masukkan ke halaman Paypal di halaman Confirm Card.

5. Gunakan Paypal untuk Bertransaksi

Jika keempat langkah di atas telah dilakukan maka berarti kartu Debit Jenius pengguna telah terhubung dengan Paypal. Nantinya apabila kartu telah terhubung pengguna dapat melakukan transaksi menggunakan Paypal tanpa perlu menghubungkan kembali kartu debit miliknya dengan Paypal.

Ingat untuk memastikan keamanan Paypal tetap terjaga, dapat dilakukan dengan memastikan password yang dicantumkan sudah cukup kuat. Selain itu, hindari untuk mengakses halaman Paypal dengan Wifi publik yang rentan sniffing.

Cara menghubungkan Jenius ke Paypal sebenarnya cukup mudah. Ada 5 langkah yang dapat dilakukan pengguna mulai masuk ke halaman Paypal hingga konfirmasi dan pengecekan kartu apakah sudah terhubung atau belum. Setelah semua langkah berhasil dilakukan, pengguna dapat mulai berbelanja dengan Paypal tanpa perlu memasukkan kembali data-data kartu debit miliknya!